Pospapua.com
Tim Persipura yang selalu solid, butuh dukungan moril dari pecinta dan masyarakat Papua. (foto: faisal narwawan)
Olahraga

Perbaikan Manajemen, Persipura Butuh Dukungan Moril

Oleh : Faisal Narwawan|

Pospapua.com, Jayapura – Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano meminta masyarakat pecinta dan pendukung Persipura memberikan dukungan moril melalui masukan dan tanggapan positif kepada manajemen demi perbaikan ke depan, bukan hanya tanggapan yang menghujat.

‘’Didalam situasi seperti ini, yang dibutuhkan oleh tim ini adalah doa dan dukungan,  kita tidak anti kritik, tetapi kritiklah yang membangun, kalau hanya hujatan yah pasti tidak bisa jadi solusi,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam keterangannya menanggapi berbagai saran dan masukan yang diberikan dan disampaikan masyarakat.

Dijelaskan BTM dalam rilis yang disebar ke media, Persipura tak pernah berharap berprestasi jelek, manajemen selalu berusaha agar tim kebanggan seluruh rakyat Papua ini memberikan prestasi yang baik.

“Kita juga tidak mau tim ini tampil jelek, tidak mungkin ada manajemen yang mau timnya buruk, tetapi ini fakta yang kita alami, sehingga kita berusaha mencari solusi untuk kedepan harus lebih baik,” tutur Benhur Tomi Mano dengan nada optimis bahwa Persipura akan tampil dengan perubahan yang lebih baik kedepan.

Pecinta Persipura juga diminta agar lebih loyal dan tak memberikan pendapat miring, karena sebenarnya yang paling tau keadaan Persipura adalah Persipura sendiri.

“Banyak yang kasih pendapat yang miring, padahal mereka tidak tahu apa yang terjadi, tapi kita bisa maklumi itu, saat ini kita fokus untuk pelatih baru, semoga bisa segera kita dapat, dan kita tetap minta dukungan dan doa seluruh masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, manajemen dan Pelatih Luciano Leandro telah bersepakat mengakhiri kerjasama.

“Kita sudah bertemu dan berbicara dan Coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kita alami, beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam keteranagannya, Minggu, (30/6).

Manajemen Persipura sendiri telah menyampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terimakasih, karena Coach  Luciano sudah menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk hal tersebut, saat ini kita akan mencari dan menyiapkan pelatih baru, yang nantinya akan menggantikan Pelatih Luciano Leandro,” tutur Benhur Tomi Mano.

Tim Mutiara Hitam selanjutnya untuk sementara  akan dilatih  Lydio de Souza, Alan Haviludin dan Ridwan Bauw sampai pelatih yang baru masuk. (nds)

 

Baca Juga:

Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

hamim

Maverick Vinales Juara MotoGP di Sirkuit Assen Belanda

Nethy Dharma Somba

Mohamed Salah Pimpin Top Skor Sementara Liga Inggris

hamim

Leave a Comment