POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hannah Green mulai kuat dalam mempertahankan gelarnya |  LPGA

Hannah Green mulai kuat dalam mempertahankan gelarnya | LPGA

Hannah Green mengingat putt dan putt yang dia buat di sekitar Wilshire setahun yang lalu – dan melalui 18 hole untuk mempertahankan gelarnya, dia menemukan dirinya berada di tempat yang familiar di papan peringkat.

Green, yang memenangkan Kejuaraan JM Eagle LA yang dipersembahkan oleh Plastpro di babak playoff pada tahun 2023, membuka turnamen tahun ini dengan 4-under 67 dan hanya tertinggal tiga dari keunggulan setelah Kamis.

Dengan kemenangan tersebut, Green akan menjadi orang pertama di LPGA Tour yang melakukan comeback berturut-turut sejak Jin Young Ko di Kejuaraan Dunia Wanita HSBC pada 2022-23.

“Untung saja saya memiliki kenangan indah tentang tempat ini,” kata Green. “Ini masih merupakan Tur yang sangat kuat mengingat saya, ya, adalah juara bertahan.”

Green membuka dengan empat birdie pada sembilan birdie pertamanya, termasuk par-3 ke-18. Dia membuat birdie pada tiga dari empat pukulan Wilshire pada hari Kamis – dan mengatakan mencapai par 3 adalah kunci harinya.

Green, yang berada di urutan kedelapan bersama Bianca Pagdanganan dan Amy Yang, mengejar rekan senegaranya dari Australia Grace Kim, yang memimpin setelah 18 hole di Los Angeles.

Kim mencetak 7-under 64 dan bermain dengan Green pada hari Selasa dalam putaran latihan sembilan lubang.

“Saya terus memberikannya kepadanya,” kata Kim, menjelaskan sambil tersenyum bahwa dia terus memanggil Green dengan sebutan “DC,” yang berarti “juara bertahan.”

Kim mengakui bahwa dia “terlalu memikirkan” banyak hal minggu lalu di Kejuaraan Chevron menjelang kekalahan yang menyedihkan itu dan “sedikit kesulitan secara mental.” Minggu ini dia mulai memercayai ingatan ototnya dan kembali ke dasar dengan ayunannya — dan sejauh ini, sangat bagus. Dia bahkan melakukan chip pada bola tee-nya di No. 18 tetapi akhirnya berhasil melakukan birdie.

READ  Darius Garland dari Cavaliers telah melepaskan kabel dari rahangnya yang patah dan telah melanjutkan aktivitas di lapangan

Dengan Green sebagai juara bertahan dan Kim sebagai pemimpin, nampaknya ada banyak kegembiraan bagi Australia untuk Wilshire.

“Saya pikir (Green) menikmati tekanan itu (sebagai juara bertahan). Kita lihat saja pemain Australia mana yang akan keluar sebagai pemenang,” lanjut Kim.

Minji Lee menang di Wilshire pada tahun 2019 dan dengan kemenangan Green pada tahun 2023, ada sesuatu tentang Australia di venue ini – meskipun Green tidak dapat menjelaskan dengan tepat mengapa mereka meraih begitu banyak kesuksesan, termasuk gol pembuka Kim.

“Kami mengalami poa annua di Australia, namun saya pikir Anda hanya perlu memukul bola dengan sangat keras dan ada beberapa pukulan keras dan beberapa celah yang lebih pendek di mana Anda harus memanfaatkannya. Saya tidak tahu mengapa pemain Australia itu bermain sangat baik di sini ,” kata Green. “Jelas Mingi menang.” “Di sini, ya, kami hanya berusaha melakukan yang terbaik.”

Green mengatakan dia tidak memberikan nasihat apa pun kepada Kim dalam putaran latihannya awal pekan ini, namun mencatat bahwa postur Kim adalah perbedaan besar pada hari Kamis. Kim berada di peringkat rata-rata ke-112 di LPGA Tour sejauh ini pada tahun 2024, tetapi dia hanya membutuhkan 27 pukulan di babak pertama — yaitu T7 dari 144 orang.

“Saya merasa dia mungkin sedikit kesulitan dengan raketnya, jadi mungkin ada baiknya dia melakukan beberapa pukulan,” kata Green tentang rekan senegaranya. “Saya kira jika dia mencetak 7-under, dia juga memukulnya dengan baik. Gracie – Saya pikir dia adalah pemain yang sangat berbakat. Sangat menyenangkan melihat pemain Australia lainnya melakukannya dengan baik.

“Jelas ini baru babak pertama, tapi saya berharap dia terus melanjutkan performanya selama sisa minggu ini.”

READ  "Kar de, koi nahi dekh raha"

Green melewatkan turnamen minggu lalu di Kejuaraan Chevron tetapi sudah meraih kemenangan musim ini di Kejuaraan Dunia Wanita HSBC — gelar LPGA Tour keempatnya.

Dia menuju hari Jumat hanya tertinggal tiga poin dari rekannya dari Australia, karena mereka berusaha mempertahankan nama-nama dari bawah hingga atas papan peringkat Wilshire.