POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kapan Idul Adha?  Pesan liburan Anda untuk akhir pekan panjang berikutnya

Kapan Idul Adha? Pesan liburan Anda untuk akhir pekan panjang berikutnya

kehidupan

Apakah Anda kembali ke kantor dan sudah merasakan blues liburan? Jangan khawatir, libur Idul Adha di Uni Emirat Arab sudah dekat.

Dengan adanya peningkatan antisipasi perayaan Idul Adha mendatang di UEA, warga dapat mulai merencanakan akhir pekan panjang yang diisi dengan perayaan dan relaksasi.

Tahun ini, Idul Adha diperkirakan akan jatuh dalam waktu kurang dari dua bulan, sehingga memberikan libur yang layak bagi sektor publik dan swasta.

Hari raya diawali dengan Hari Arafat yang jatuh pada hari kedua ibadah haji. Hari Arafah jatuh pada hari kesembilan bulan Dhu al-Hijjah, dan sangat penting bagi para peziarah yang mengunjungi Mekah, yang berkumpul di Arafat untuk berpartisipasi dalam doa dan meditasi.

Meskipun tanggal pasti Hari Arafah masih harus dikonfirmasi oleh Komite Pengamatan Bulan Sabit, namun diperkirakan akan terjadi sekitar hari Sabtu, 15 Juni atau Minggu, 16 Juni.

Setelah Hari Arafat, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha. Peristiwa gembira yang terjadi pada hari kesepuluh Dzulhijjah ini ditandai dengan salat berjamaah, pesta, dan amal. Keluarga dan teman berkumpul untuk berbagi makanan dan merayakan, sekaligus menyampaikan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Pada tahun 2024, Idul Adha diperkirakan akan dimulai pada Minggu malam, 16 Juni, atau Senin, 17 Juni, tergantung penampakan hilal. Perayaan ini secara tradisional berlangsung selama tiga hari, memberikan cukup waktu bagi individu untuk berpartisipasi dalam ritual keagamaan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang mereka cintai.

Bagi karyawan di UEA, hari libur memberikan kemungkinan perpanjangan akhir pekan. Jika Hari Arafat jatuh pada tanggal 15 Juni, yang merupakan hari Sabtu, warga dapat menikmati istirahat selama empat hari, dan tiga hari berikutnya kemungkinan besar akan ditetapkan sebagai hari libur. Alternatifnya, jika Hari Arafat jatuh pada hari Minggu, 16 Juni, maka Idul Adha akan dimulai pada hari Senin, 17 Juni, diikuti dengan dua hari libur tambahan pada hari Selasa, 18 Juni dan Rabu, 19 Juni, yang memberikan warga akhir pekan lima hari yang jarang terjadi. Bersantai dan rayakan.

READ  Biden: Amerika Serikat 'kembali bersama', tetapi COVID belum berakhir

– Untuk informasi lebih lanjut tentang gaya hidup mewah, berita, mode dan kecantikan, ikuti Wanita Emirati di Facebook dan Instagram

Foto: Gambar unggulan: Instagram @sarashakeel