Pospapua.com
Hukum & Kriminal

15 Orang Jadi Tersangka Bentrok OKP

Oleh: Daniel P |

Pospapua.com, Medan – Polrestabes Medan menetapkan 15 tersangka pasca bentrok dua organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Medan bentrok, yang dipicu proposal. Sejumlah barang bukti berupa batu, balok, pecahan botol, gagang sapu, rekaman CCTV serta proposal ke Hotel Cordella turut disita.

Sebanyak 15 tersangka masing-masing berinisial AR, JM, JUL, DW,  AM, AP, ARD, NC, RU, AH, RT, RP, TH,  MI dan BA. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti menyerang salah satu OKP di Jalan HM Yamin.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, bentrokan ini terjadi karena masalah proposal yang akan diberikan salah satu OKP ke Hotel Cordella. “Hanya saja, saat itu kebetulan ada beberapa anggota OKP lain yang sedang berada di hotel itu. Mereka meminta supaya OKP satu lagi itu tak menyerahkan proposal ke hotel,” katanya, Senin (12/8).

Anggota OKP lainnya itu justru tidak senang atas teguran tersebut. Mereka kemudian memanggil anggota lain, kemudian melancarkan serangan pada hari itu juga di pos OKP lainnya. Beruntung, tim Sabhara Polrestabes Medan cepat tiba di lokasi sehingga bentrok tak meluas.

Belasan orang langsung diboyong ke kantor polisi. Berdasarkan analisa rekamanan kemera pengawas, polisi menetapkan 15 orang menjadi tersangka. “Mereka terlihat menyerang lebih dahulu,” kata Putu.

Belasan anggota OKP yang ditetapkan sebagai tersangka itu dijerat dengan Pasal 170 jo 351 dan atau 358 KUHP secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang dan atau dengan sengaja turut campur dalam penyerangan atau perkelahian yang dilakukan oleh beberapa orang. (Asi/Aza/Far/INI Network)

Baca Juga:

Kontak Tembak di Ilaga, 6 Warga Ditemukan Terluka, 1 Balita Meninggal

Syaiful

Polisi Akan Periksa Perwakilan 5 Ormas Terkait Perusakan Merah Putih

Syaiful

Gubernur : Proses Hukum Tersangka Kerusuhan Tetap di Papua !

Syaiful

Leave a Comment