Pospapua.com
ilustrasi tahanan kabur
Nasional

Istri Selundupkan Gergaji ke Sel Tahanan, Bantu Pelarian Suami

Oleh: Alwi Alim |

Indonesiainside.id, Palembang –Masih ingat kasus pelarian 30 tahanan dari sel Polres Palembang beberapa hari lalu? Ternyata melibatkan istri seorang tahanan Indah Permata Sari (26).  Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengungkap salah satu tahanan yang ikut kabur dibantu istrinya dengan menyelundupkan gergaji besi ke dalam sel.

Pelakunya adalah istri seorang tahanan Arief Hidayatullah, Indah Permata Sari. Indah mengatakan aksi nekatnya itu dilakukan karena suaminya mengeluh selalu dianiaya tahanan lain di dalam sel. Mendengar keluhan tersebut dia nekat membantu suaminya untuk kabur.

“Saat itu, saya menjenguk suami di sel. Kemudian, suami saya meminta dibawakan gergaji besi dan saya pun langsung membelikannya dan menyelundupkan gergaji besi,” katanya saat ditemui di Polresta Palembang, Senin (5/5).

Penyelundupan gergaji besi ini dilakukan dengan menggunakan kantong kresek. Penyelundupan gergaji besi itu pun lolos dari pemeriksaan petugas, lantaran, kondisi saat itu ramai pengunjung sehingga petugas tidak lagi memeriksa kresek tersebut.

“Saya juga menaruh makanan di kantong kresek itu pak agar tidak diperiksa,” katanya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan masih akan melakukan pendalaman terkait keterlibatan istri salah satu tahanan narkoba yang kabur ini. Jika memang nantinya terbukti, maka akan dikenakan pasal 406, 170, dan 223 KUHP.

“Ancaman hukumannya itu penjara selama lima tahun,” katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh tahanan yang masih kabur untuk menyerahkan diri. Pihaknya pun akan terus mengejar kemana pun mereka berada. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas jika memberikan perlawanan saat akan ditangkap.

“Dimana pun, kapan pun kami akan terus kejar para tahanan yang kabur ini, karena mereka meresahkan,” katanya. (Aza/nds/INI Network)

Baca Juga:

Kampanye Akbar Paslon Capres 02 di GBK

Nethy Dharma Somba

KPU Tak Ingin Berpolemik Pemaparan Visi-Misi

Firman

Hindarkan Anak dari Rokok Elektrik

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment