POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

HYBE melaporkan CEO NewJeans Label ke polisi di tengah konferensi pers yang penuh air mata

HYBE melaporkan CEO NewJeans Label ke polisi di tengah konferensi pers yang penuh air mata

Hanya beberapa hari setelah memulai audit sub-merek ADOR dan bertanya kepada CEO-nya, Siapa Jane?Untuk keluar, raksasa hiburan Korea itu menyatakan akan melaporkan CEO tersebut ke polisi.

Pengumuman tersebut muncul sebelum Min mengadakan konferensi pers yang emosional di Seoul, di mana dia membantah tuduhan pemerkosaan yang dilakukan oleh manajemen girl grup ADOR NewJeans, berbagi percakapan yang dia lakukan dengan anggota grup, dan membahas rumor lain saat girl grup yang menduduki puncak Billboard 200 itu bersiap untuk peluncurannya. Single barunya “Bubble Gum”.

Pada hari Kamis (25 April) waktu setempat di Korea, HYBE membagikan pernyataan berikut kepada media sebagai pembaruan atas ulasannya mengenai ADOR, CEO Min, dan eksekutif lainnya di label tersebut:

Pada 25 April KST, HYBE mengumumkan bahwa perusahaan akan melaporkan CEO Min Hee-Jin dari sub-merek ADOR kepada polisi karena pelanggaran kepercayaan dan tuduhan terkait lainnya hari ini.

HYBE memperoleh bukti substansial yang membuktikan bahwa Min sengaja mengarahkan rencana pengambilan alih manajemen anak perusahaan tersebut, melalui proses audit. Buktinya termasuk diskusi rinci bahwa Min telah menginstruksikan manajemen ADOR untuk menemukan cara menekan HYBE agar akhirnya menjual saham ADOR. Salah satu pihak yang diaudit memberikan aset informasi untuk merebut manajemen ADOR dan berupaya menghubungi investor luar. Orang yang diaudit juga mengaku membuat dokumen untuk menyerang HYBE.

Sementara itu, HYBE akan terus memberikan perhatian mental dan emosional kepada artis perusahaan NewJeans dan dukungan terbaik untuk comeback mereka mendatang. Perusahaan akan bertemu dengan perwakilan hukum dari anggota terkait sesegera mungkin untuk membahas rencana perlindungan hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Min mengakuisisi 18% saham ADOR pada akhir tahun 2023, ketika HYBE beralih dari kepemilikan penuh atas label tersebut menjadi 80%, dengan tambahan 2% dimiliki oleh eksekutif perusahaan lainnya.

READ  Green Lantern dari Justice League berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan dan seni penggemar mereka

Setelah Min Hee-jin dan ADOR melancarkan serangan dengan berbagai wawancara dan pernyataan ke berbagai media Korea yang menuduh bahwa HYBE mengeksploitasi ADOR dan membiarkan konsep NewJeans dicuri, veteran industri K-pop mengadakan konferensi pers dengan pengacaranya bahwa berlangsung lebih dari dua jam pada hari Jumat.

Stiker YouTube

berdasarkan itu Harian Korea JoongAngLaporan menit demi menitMin tiba di konferensi pers pukul 15.00 dengan mengenakan topi baseball dan kaus oblong sederhana, dan disambut oleh sejumlah fotografer — sedemikian rupa sehingga sang eksekutif sempat mengatakan bahwa dia tidak akan dapat berbicara jika kamera terus berkedip. Sepanjang acara yang berdurasi dua jam tersebut, Min menyatakan bahwa dia tidak bersalah, menyampaikan ketidaksetujuannya dengan pimpinan HYBE, membantah kesimpulan mereka bahwa dia ingin mengambil alih manajemen NewJeans dan berusaha mengembalikan fokus ke keluhan internal aslinya tentang plagiarisme. Di bawah kepemimpinan Min ADOR mengklaim sebelumnya Tindakan terbaru HYBE, girl grup beranggotakan lima orang ILLIT yang dibentuk di bawah anak perusahaan lain, BELIFT LAB, meniru NewJeans.

Sambil bercerita dengan pengacaranya di sisinya, Min yang terkadang menangis membahas rumor mengenai artis HYBE saat ini dan mantan artis termasuk BTS, GFRIEND, LE SSERAFIM, dan banyak lagi.

Selama setengah jam pertama presentasi, Min membagikan percakapan pesan teks yang dia klaim dilakukan dengan pendiri/ketua HYBE Bang Si Hyuk Dan CEO HYBE Park Ji Won. Dugaan teks ini, menurut Min, menunjukkan ketertarikan Bang untuk membeli Source Music, tempat Min sebelumnya bekerja, untuk meluncurkan girl grup. Dia juga mengungkapkan bahwa dia merekrut anggota tertua NewJeans, Minji, dari grup trainee Source untuk ADOR. Min juga mengklaim bahwa debut HYBE LE SSERAFIM dengan tag sumber mengasingkan NewJeans dan menimbulkan masalah internal.

READ  Penulis biografi kerajaan mengklaim Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan pernah kembali ke Inggris karena Duchess 'tidak mau tunduk pada Kate'

Pada tahun 2022 lukisan Dalam sebuah wawancara tak lama setelah debut NewJeans, Min menggambarkan kepindahannya dari Source Music dengan menyatakan bahwa “akan ada sejumlah tantangan yang berbeda” pada saat itu dan bahwa dia malah fokus pada penciptaan “label independen”, yang menjadi ADOR . “ADOR adalah brand yang dimulai dengan jaminan kemandirian, sehingga tidak ada ikatan dengan manajemen HYBE,” kata Min. “Mereka sebenarnya tidak mengetahui apa pun yang akan kami rilis hingga video musik pertama.” Dalam wawancara yang sama, pertanyaan mengenai masa Minji sebagai trainee di Source Music belum terjawab hingga berita ini dimuat.

Setelah konferensi pers satu jam pertama, Min menambahkan klaim bahwa ketentuan kontraknya dengan HYBE tidak adil, meskipun pengacaranya mengatakan rincian kontraknya dirahasiakan. Min juga menuduh HYBE menggambarkan kontaknya dengan firma hukum sebagai konsultasi luar, sehingga menciptakan situasi saat ini. Min menunjukkan beberapa kesalahpahaman, termasuk yang muncul dari lelucon di antara tim eksekutifnya, dan menambahkan bahwa HYBE masih berhutang uang padanya.

Sambil menangis, Min mengungkapkan lebih banyak pesan teks yang mengklaim ibu dari anggota NewJeans meneleponnya untuk mendorongnya berbicara. Selama sesi tanya jawab dengan hadirin pers, Min membenarkan bahwa anggota NewJeans, Hanni dan Haerin, secara khusus berupaya untuk mendukungnya.

Secara terpisah, dua anggota NewJeans tampil di depan publik di tengah perebutan kekuasaan di K-Pop. Minji menghadiri pembukaan toko pop-up Chanel pada hari Selasa (23 April) di Seoul, sementara Danielle menghadiri berbagai acara fesyen pada hari Selasa dan Rabu, meskipun tidak ada yang membuat pernyataan publik mengenai masalah tersebut.

Sepanjang konferensi pers, Min juga berbicara kepada BTS (membantah rumor online bahwa mereka mengklaim… lukisan Sampul tangga lagu meniru pemikirannya), GFRIEND (mengatakan itu tidak ada hubungannya dengan pembubaran grup yang tiba-tiba pada tahun 2021 tak lama setelah debut resmi mereka di HYBE) dan mengambil beberapa gambar ke tim di belakang ILLIT dengan berbagi bagaimana para anggotanya tidak bersalah tetapi “itulah orang dewasa yang melakukan kesalahan.” …Mereka meniru semua formula yang kami miliki dengan NewJeans, mulai dari konsep hingga kolaborasi fesyen, The NewJeans melaporkan. Harian Korea JoongAng.

Seperti yang dilakukan HYBE dalam pernyataannya, Min mengakhiri konferensi persnya dengan memfokuskan kembali perhatian pada NewJeans. Meskipun terjadi bentrokan, video musik mendatang grup K-pop untuk “Bubble Gum” masih dijadwalkan tayang perdana pada hari Jumat (26 April) melalui HYBE Labels. Saluran Youtube.