Pospapua.com
Basarnas mengevakuasi korban banjir di Pekanbaru. (foto: metropekanbaru)
Nasional

Antar Suami ke Bandara, Pengantin Baru Tewas Terseret Banjir

Oleh: Bayu Derriansyah |

Pospapua.com, Pekanbaru – Banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru telan korban. Seorang wanita berusia 25 tahun bernama Yeni, tewas terseret derasnya arus luapan parit besar di Jalan Swadaya, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Selasa (18/6)

Ira, salah seorang warga Jalan Swadaya, korban tenggelam saat akan mengantarkan suaminya pergi ke Bandara. Saat melintas di Jalan Swadaya, kondisi air sedang meluap. Sehingga korban memutuskan untuk turun dari sepeda motor dan berjalan kaki.

“Ibu ini berboncengan sama suaminya, dia mau mengantarkan suaminya ke bandara. Tetapi karena ada banjir, dia turun dari sepeda motor. Saat berjalan, korban terseret arus banjir,” ungkapnya.

Suami korban yang mengetahui istrinya terseret arus, sempat berusaha menarik istrinya. Namun, karena arus yang cukup deras, korban tidak berhasil tergolong.

“Sempat juga ditarik sama suaminya, tapi lepas dan dibawa arus. Warga yang lain juga sempat mendengar jeritan minta tolong,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin mengucapkan, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sekitar 2 km dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran. Korban ditemukan kurang lebih berjarak sekitar 2 km dari TKP. Korban diketahui merupakan pengantin baru,” ungkapnya.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Delima. Korban yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), nantinya akan diantarkan menggunakan ambulance ke kampung halamannya untuk dikebumikam.

“Korban merupakan warga Rohul. Korban di evakuasi dibawa memakai ambulan dibawa ke Puskesmas Delima, dan nantinya akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Rohul,” pungkasnya. (jss/nds)

Baca Juga:

Dua Inggris Luka Parah Dalam Serangan Di Suriah

Firman

Imbas Kereta Anjlok, Ini Rute Alternatif Jakarta Bogor dan Sebaliknya

hamim

BPN: Animo Perubahan Masyarakat Sangat Tinggi

Firman

Leave a Comment