Pospapua.com
Satgas Yonif 328/DGH melakukan pengobatan keliling di Kampung Mosso, perbatasan RI-PNG. (foto: satgas yonif 328/DGH)
Nusantara

Stgas Yonif PR 328/DGH Pengobatan Keliling di Kampung Mosso

Oleh: Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura-  Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura melakukan pengobatan keliling kampung untuk membantu warga Kampung Mosso mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari mengatakan terbatasnya pelayanan kesehatan di Kampung Mosso membuat warga jarang mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pengobatan keliling ini merupakan kepedulian Satgas yang disambut baik oleh warga kampung, sehingga kami rutin berkeliling ke rumah-rumah masyarakat,” ujarnya.

Mayor Inf Erwin menjelaskan, tim kesehatan Satgas yang dipimpin langsung oleh Danpos Mosso Lettu Arm Ilham mengunjungi satu persatu warga dengan mengecek kondisi kesehatan dan sekaligus melaksanakan silaturahim.

“Saat pelaksanaan masih ada beberapa warga yang kondisi kesehatan nya kurang baik dan butuh perawatan lebih lanjut. Seperti yang dialami oleh Agus Wepafoa (56) dan istrinya Alinse (52) mengidap sakit paru-paru dan malaria sehingga tim kesehatan memberikan obat-obatan agar kondisi nya membaik,”vujarnya.

Sementara itu Kepala Kampung Mosso, Agus mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelaksanaan pengobatan keliling ini yang dilakukan oleh Satgas Yonif  PR 328/DGH

“Kita tidak tahu apabila ada warga yang sakit di rumah, karena kapan saja sakit bisa datang. Dengan kegiatan pengobatan dari Satgas bisa mengobati kita pu warga yang sakit,” ujarnya.

Kepala kampung, mengajak warga untuk selalu memeriksakan kesehatanya apabila mengalami sakit sehingga bisa segera diatasi oleh petugas medis. (nds)

 

 

Baca Juga:

Warga Puncak Jaya Diminta Tak Terprovokasi Isu Pengungsian

Syaiful

Sesus Penduduk 2020 Jadikan Satu Data Penduduk Indonesia

Nethy Dharma Somba

Bawaslu Papua Proses 30 Laporan Tindak Pidana Pemilu

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment