POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Pertahanan memberikan dukungan terhadap penandatanganan kesepakatan pembelian kendaraan lapis baja Australia

Menteri Pertahanan memberikan dukungan terhadap penandatanganan kesepakatan pembelian kendaraan lapis baja Australia

File foto ini, diambil pada 2 Maret 2023, menunjukkan kendaraan lapis baja Redback milik Hanwha Aerospace dipajang di pameran pertahanan di Bandara Avalon di Australia. Pada bulan Juli, perusahaan tersebut terpilih sebagai penawar pilihan untuk kendaraan lapis baja Redback miliknya untuk proyek akuisisi kendaraan tempur infanteri generasi berikutnya di Australia. Yonhap

Menteri Pertahanan Shin Won-sik pada hari Selasa menawarkan untuk mendukung penandatanganan perjanjian akhir antara Australia dan perusahaan pertahanan Korea Selatan Hanwha Aerospace mengenai proyek Canberra untuk memperoleh kendaraan lapis baja canggih, kata Kementerian Pertahanan Seoul.

Pada bulan Juli, Australia memilih perusahaan yang memproduksi kendaraan lapis baja Redback sebagai penawar pilihan untuk proyek akuisisi 129 kendaraan tempur infanteri generasi berikutnya pada tahun 2028.

Shin mengatakan kementeriannya akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk memastikan kelancaran implementasi kesepakatan tersebut selama pembicaraan dengan Menteri Industri Pertahanan Australia Pat Conroy di Seoul, menurut kementerian tersebut.

Sebagai tanggapan, Conroy berjanji akan melakukan upaya untuk menandatangani kontrak lebih awal.

Pembicaraan tersebut berlangsung di sela-sela pertemuan perdana menteri pertahanan antara Korea Selatan dan negara-negara anggota Komando PBB pada hari Selasa.

Sebelumnya pada hari itu, Conroy mengatakan dia berencana mengunjungi Hanwha Aerospace selama kunjungannya ke negara tersebut.

“Mereka telah terpilih sebagai penawar pilihan untuk (proyek) akuisisi Angkatan Darat terbesar dalam sejarah negara kita, jadi ini adalah hari-hari yang sangat menarik,” kata Conroy. (Yonhap)

READ  Tiga destinasi impian untuk dikunjungi pada tahun 2024