Pospapua.com
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi Juara Denmark Terbuka 2019. (foto: ant)
Olahraga

Gulingkan Cina, Ganda Campuran Indonesia Juarai Turnamen Terbuka di Denmark

Oleh: Prima Prabowo |

Pospapua.com, Odense – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjuarai turnamen Denmark Terbuka 2019 setelah menggulingkan pasangan unggulan kedua asal Cina Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Pasangan Indonesia menang setelah bermain 3 set dengan skor skor 21-18, 18-21, 21-19 dalam waktu 58 menit.

Kemenangan ini merupakan keberhasilan luar biasa dari pasangan Indonesia yang baru pertama kali memenangkan ajang Super Series. Sebelum melaju ke final, pasangan ini pun sudah membuat kejutan dengan mengalahkan ganda campuran utama asal Cina Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di perempat final.

Dilansir dari Antara, pada gim pertama, persaingan di antara kedua pasangan tersebut berlangsung amat ketat. Sepanjang pertandingan, keduanya kejar-mengejar dan bergantian memimpin perolehan angka. Namun dengan sekuat tenaga, Praveen/Melati merebut kemenangan dengan skor 21-18.

Di gim kedua, baik Praveen/Melati maupun Wang/Huang sama-sama bermain secara agresif. Akan tetapi, usai kedudukan imbang 6-6, Wang/Huang melesat hingga akhirnya mengalahkan Praveen/Melati dengan perolehan 21-18.

Saat kedudukan imbang 1-1, pasangan Praveen/Melati bermain lebih semangat dan percaya diri. Meskipun kedudukan sempat imbang 19-19, kali ini perlawanan Praveen/Melati lebih kuat. Wang/Huang pun bertekuk lutut dengan skor 19-21.

Hasil itu mengantarkan Praveen/Melati keluar sebagai juara dalam turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total mencapai 775.000 dolar Amerika Serikat itu. (PS/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Semen Padang Permalukan Persipura di Kandangnya

Nethy Dharma Somba

Persiapan Maksimal, Persipura Target Juara

Nethy Dharma Somba

Ronaldo: Masih Ada Peluang Juventus Lolos ke Semifinal Champions

hamim

Leave a Comment