Pospapua.com
Dua Tahun Buron, Tiga Pembunuh Andreas Tertangkap
Hukum & Kriminal

Dua Tahun Buron, Tiga Pembunuh Andreas Tertangkap

Oleh : Achmad Syaiful

Pospapua.com, Mimika – Tiga pelaku pembunuhan Clay Andreas Numberi (20) di Jalan Elang, Kabupaten Mimika, akhirnya tertangkap. Mereka ditangkap setelah dua tahun buron pasca kejadian, 2017 lalu.

Ketiganya diketahui berinisial WWM alias Wiwi (32), SS alias Saril (44), AHS alias Ali Suat (34). Salah satu diantaranya merupakan pelaku utama pembunuhan Clay Andreas Numberi yang meninggal akibat luka tusuk di bagian punggung.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto didamping Kapolsek Mimika Baru AKP Pillomina Ida Waymramra dalam press releasenya mengatakan, ketiganya ditangkap di Kota Timika, setelah berhasil kabur ke wilayah Kabupaten Nduga.

“Mereka sempat bersembunyi di Kabupaten Nduga cukup lama. Kemudian mereka kembali ke Timika karena merasa tidak dicari polisi,” kata Agung.

Kasus pembunuhan Andreas merupakan atensi langsung dari Kepolisian Daerah (Polda) Papua. Dia mengakui penyelidikan kasus ini terhambat karena sikap masyarakat yang dinilai tidak kooperatif.

“Memang benar proses penyelidikan cukup lama karena masyarakat tidak kooperatif. Namun kami berhasil menangkap ketiganya setelah mendapat informasi mereka berada di Timika,” terangnya.

Saat ini Polres Mimika masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembunuhan Andreas. Dua pelaku ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mimika.

“Pelaku total lima orang, tiga sudah kami tangkap. Salah satunya berinisial WWM merupakan pelaku utama yang menikam korban Andreas, sedangkan dua lainnya membantu menganiaya,” kata Agung. (asi)

Baca Juga:

Kantor Gubernur Dijarah Massa, Sekda Papua Geram

Syaiful

Diisukan Tewas Ditembak Aparat, Polda Beber Fakta Kematian Andi Mote

Syaiful

Alasan Keamanan, Sidang Dalang Kerusuhan Jayapura Pindah ke Kalimantan

Syaiful

Leave a Comment