Pospapua.com
Ilustrasi. Pelayanan d (Disdukcapil) Pemerintah Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (1/11). (Foto: Antara)
Nasional

Ditegur BKD, ASN RSUD Margono Lepas Cadar

Oleh: Ade Lukmono |

Pospapua.com, Semarang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Margono Soekarjo Purwokerto melepas cadar usai mendapat teguran dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BKD Provinsi Jateng, Wisnu Zaroh mengatakan pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan untuk diberi pemahaman. ASN bercadar tersebut sudah beberapa kali diingatkan, namun peringatan tersebut tidak diindahkan.

“Akhirnya kami tanya dengan tegas, apakah mau melepas cadar atau keluar sebagai ASN. Namun akhirnya dia memilih melepas,” kata Wisnu, Jumat (8/11).

Dia menjelaskan, ada ketentuan yang harus dipenuhi ASN dalam berpakaian. Semua aturan sudah ditentukan dalam Pergub, termasuk dalam berpakaian. Dalam Pergub 62 tahun 2018, disebutkan bahwa wanita berkerudung harus tetap mengutamakan kerapian dan kejelasan pemakaian atribut pakaian dinas.

“Ada ketentuan, emblem atau atribut harus terlihat. Lengkapnya mungkin bisa dibaca di Pergub atau ke Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan tentang pakaian,” tuturnya.

Wisnu menyebut, setidaknya ada 7 kepala sekolah yang sudah ditangani karena terpapar radikalisme. “Jumlahnya sama seperti yang disebutkan Gubernur. Mereka tidak jadi ditetapkan jadi kepala sekolah, sehingga menjadi guru biasa,” kata dia. (Ags/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres, Polisi Blokade Jalan Menuju MK

Nethy Dharma Somba

Sekolah di Pekanbaru Liburkan Pelajar Akibat Kabut Asap

Syaiful

Tiga Masalah Besar dan Kontroversial dalam RUU P-KS

Syaiful

Leave a Comment