POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

William Shatner dari Star Trek pergi ke luar angkasa dengan roket biru asli Jeff Bezos: Laporkan

Dikatakan bahwa William Shatner, 90, akan menjadi orang tertua yang terbang ke luar angkasa dengan roket Jeff Bezos Blue Origin. Shatner, yang memerankan Kapten James T. Kirk dalam serial populer Star Trek, dijadwalkan menjadi bagian dari kru kedua yang terbang ke luar angkasa dengan kapsul New Shepard pada bulan Juli. Bezos dan timnya melakukan penerbangan luar angkasa perdana dari Blue Origin dan menghabiskan beberapa menit dalam gravitasi nol. Pendiri Amazon sedang berlomba dengan pemain swasta lainnya seperti Virgin Galactic milik Richard Branson untuk memasuki pasar pariwisata luar angkasa yang sedang berkembang yang berpotensi bernilai setidaknya $3 miliar (sekitar Rs 2,2 crore) pada tahun 2030.

Menurut laporan oleh TMZShatner akan berada di penerbangan 15 menit yang diharapkan lepas landas pada bulan Oktober dan seluruh misi akan difilmkan untuk sebuah film dokumenter. Dia sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk melakukan penerbangan luar angkasa. Tahun lalu, aktor tersebut membagikan foto dirinya dalam pakaian antariksa dan men-tweetnya ke badan antariksa AS NASA, bertanya apakah dia bisa bergabung dengan SpaceX kru untuk Stasiun ruang angkasa Internasional.

Shatner O asal biru Ini belum secara resmi mengkonfirmasi berita tersebut. Laporan TMZ tidak memberikan rincian lainnya.

Kapan Bezos dan timnya pergi ke luar angkasa Untuk periode singkat pada bulan Juli tahun ini, kursi sipil terakhir dalam penerbangan itu dilelang seharga $28 juta (sekitar Rs 205 crore). Bezos dan tiga krunya melakukan perjalanan di luar Garis Kerman, yang dianggap sebagai tepi ruang angkasa, pada ketinggian 100 kilometer di atas Bumi. Ketika mereka memasuki gravitasi nol, anggota tim melayang di dalam kapsul dengan takjub, menurut sebuah video yang dibagikan oleh miliarder itu.

Namun, Bezos juga harus Menghadapi serangan balik Beberapa pelanggan Amazon telah mulai membatalkan keanggotaan Perdana mereka, dengan mengatakan mereka menentang pendanaan penerbangan ruang angkasa pribadi seorang miliarder.


minggu ini orbit, podcast Gadgets 360, membahas Surface Pro 8, Go 3, Duo 2, dan Laptop Studio — Microsoft memaparkan visi untuk perangkat Windows 11. Orbital tersedia di spotifyDan JanaDan JioSaavnDan google podcastDan Podcast AppleDan musik amazon Di mana pun Anda mendapatkan podcast Anda.

READ  Iron Man Robert Downey Jr memainkan peran akting pertamanya setelah keluar dari MCU, untuk membintangi adaptasi HBO dari The Sympathizer.