POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Versi deepfake dari Paul McCartney muda mengungkapkan dirinya… Beck?

Anjing laut itu adalah Paul. Itu adalah Paul Beck.

Tangkapan layar dari CNET

Ini The Beatles, Nak, kali ini bukan pecundang. Dalam video baru menggunakan teknik deepfake, apa yang tampak jauh lebih kecil dan lebih kecil dari versi hari ini dari Paul McCartney menunjukkan dia menari di koridor hotel dan adegan lainnya. Akhirnya, dalam adegan yang menegangkan, McCartney muda melepas topeng untuk mengungkapkan dirinya sebagai penyanyi Bick. Ternyata itu adalah video untuk Find My Way, sebuah lagu oleh para musisi di album remix ketiga McCartney, Imagine.

Deepfake selalu menyebalkan, dan McCartney ini muncul di usia 20-an atau 30-an saat penyanyi aslinya berusia 79 tahun, mungkin lebih menyebalkan daripada kebanyakan. Video itu diposting di YouTube pada 22 Juni, dan dalam satu hari, video itu dilihat lebih dari dua juta kali.

“Kru Paul Matt akan benar-benar tergila-gila dengan ini,” kata seorang komentator YouTube, tentu saja merujuk pada legenda urban yang menuduh McCartney meninggal pada tahun 1966 dan digantikan oleh orang yang mirip. McCartney sendiri bahkan bercanda tentang rumor tersebut dengan menamai album 1993 Paul Is Live.

Pemirsa lain di YouTube mengatakan: “Aneh melihat McCartney muda dalam konteks percakapan seperti ini.”

Deepfakes menggunakan kecerdasan buatan untuk menunjukkan bahwa seseorang melakukan atau mengatakan hal-hal yang tidak dia lakukan atau katakan, seperti hal-hal ini Deepfake Tom Cruise. Mereka sering dilakukan dengan baik, dan dapat digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah, meskipun informasi ini khususnya hanya untuk nilai hiburan dan McCartney jelas-jelas menyukai konsep itu. Bahkan, McCartney sendiri membagikan video tersebut di Instagram, dengan judul “Kembali ke masa lalu dan ke lantai dansa.”

Selain Beck, album ini menampilkan wajah-wajah terkenal yang me-remix lagu-lagu dari Album ke-3 McCartney 2020, album solo kedelapan belas The Beatles sebelumnya. Artis yang ditampilkan di album ini termasuk Idris Elba, Phoebe Bridgers, Josh Homme dan Saint Vincent.

READ  Mindset, platform audio kesehatan mental yang dipimpin artis, mengumpulkan $8,7 juta dari Scooter Braun dan lainnya - TechCrunch