POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ups!  Saya memanggil bos saya “Bung”.  Pelatih karir merefleksikan dilema sulit di tempat kerja

Ups! Saya memanggil bos saya “Bung”. Pelatih karir merefleksikan dilema sulit di tempat kerja

Kisah ini dikutip dari buletin Life Kit. Untuk nasihat hidup dosis mingguan, nasihat hubungan, tip kesehatan dan banyak lagi, Berlangganan newsletter kami.

Sulit untuk mengetahui bagaimana berperilaku di tempat kerja. Saya ingin menjadi diri saya yang nyaman dan autentik – namun terkadang hal itu terlalu santai.

Misalnya, saya pernah memanggil atasan saya dengan “bung”. Dia tidak jauh lebih tua dariku, jadi aku mengambil sikap yang lebih santai yang mungkin seharusnya dilakukan oleh teman-teman kami. Saya langsung merasa seperti telah melangkahi garis tak kasat mata antara profesional dan non-profesional. Sejak itu, saya melakukan upaya bersama untuk mempersempitnya sedikit.

Untungnya, Life Kit hadir untuk membantu memecahkan dilema tempat kerja yang canggung ini. Musim panas ini kami meminta Anda untuk mengirimkan pertanyaan terkait pekerjaan Anda, mulai dari menghadapi atasan yang memiliki pandangan politik berbeda hingga mengatasi diskriminasi usia. Kemudian kami bertanya kepada pelatih profesional dari Organisasi Pelatihan Mengemudi Terima Perubahan Untuk mempertimbangkan dan memberikan nasihat konkrit.

Berikut adalah pilihan pertanyaan dan jawaban. Ini telah diedit untuk panjang dan kejelasannya.

Saya menemui hambatan dalam pekerjaan saya. Kapan saatnya untuk mundur dari pekerjaan saya untuk meningkatkan pendidikan saya dan dengan demikian menghasilkan potensi? -Berikutnya

Nasihat dari pelatih karier Brandon Johnson: Tanyakan pada diri Anda, apakah pendidikan benar-benar menghambat saya? Atau sesuatu yang lain?

Pastikan bukan faktor lain seperti kelelahan, budaya perusahaan, atau manajer Anda. Jika Anda yakin ini adalah pendidikan, mungkin inilah saatnya untuk kembali. Namun, kembali ke sekolah adalah tugas besar, jadi Anda perlu memastikan bahwa ini adalah solusi yang tepat. Mungkin lebih baik bagi Anda untuk mencari organisasi baru yang memberikan peluang lebih besar untuk pertumbuhan dan dukungan bagi perkembangan Anda. Baca tanggapan selengkapnya di sini.

READ  Spice World 2 adalah sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu

Saya baru-baru ini mengambil cuti medis dari pekerjaan saya karena masalah kesehatan mental, dan setelah beberapa bulan, saya memutuskan untuk tidak dapat terus bekerja di sana dan berhenti.

Saat saya menikmati liburan, saya merasa sulit untuk membicarakan situasi saya dengan teman dan keluarga. Bagaimana saya bisa berbicara tentang status profesional saya tanpa menimbulkan rasa malu atau kritik? —Kara

Nasihat dari pelatih pemberdayaan profesional dan pribadi Payal Shah: Pertama, selamat mendengarkan diri sendiri dan mengambil langkah berani yang sejalan dengan nilai-nilai dan kesejahteraan Anda. Saya senang perjalanan sejak liburan Anda terasa membebaskan. Pada saat yang sama, merasakan kecemasan dan emosi lain dalam prosesnya adalah hal yang wajar.

Bagaimana Anda Bagaimana perasaan Anda saat membagikan berita Anda? Apakah Anda datang dari sikap meminta maaf, ketidakpastian, atau kurang percaya? Atau antusiasme dan keyakinan? Ketahuilah bahwa orang mungkin merespons energi yang berbeda secara berbeda, dan energi serta emosi di balik kata-kata kita mungkin berperan dalam reaksi orang lain terhadap kita. Baca tanggapan selengkapnya di sini.

Saya telah bekerja untuk bos saya selama lebih dari 30 tahun. Selama pemilu 2016, dia mengirimi saya pesan di Facebook tentang siapa yang saya dukung. Setelah kata-kata kasarnya, saya menghentikannya dengan mengatakan bahwa saya adalah seorang Demokrat seumur hidup. Dia memperlakukan saya secara berbeda sejak saat itu.

Saya berusia 60 tahun, dan saya tidak bisa pensiun sampai saya berusia 65 tahun. Saya tidak ingin meninggalkan pekerjaan saya karena usia saya. Saya akan kesulitan mendapatkan pekerjaan di tempat lain. —Nancy

Saran dari Johnson: Saya ingin bertanya kepada Anda: Apa yang berada dalam kendali Anda? Bisakah Anda membatasi kontak langsung dengan orang ini? Bisakah Anda menghindari hal-hal yang memicu teriakannya?

READ  Grup 83 box office hari pertama: Film Ranveer Singh menyusut menjadi Spider-Man: No Way Home, Sooryavanshi, menghasilkan €13 kroner | Bollywood

Tergantung pada tingkat kenyamanan Anda, Anda juga dapat meminta pertemuan dengannya untuk membahas batasan tempat kerja. Ekspresikan minat Anda untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang positif dengan menjauhkan diskusi tentang informasi pribadi seperti keyakinan politik di tempat kerja. Baca tanggapan selengkapnya di sini.

Saya berusia 56 tahun dan mencoba untuk kembali ke dunia kerja nutrisi klinis. Saya telah melakukan beberapa wawancara melalui Zoom yang menurut saya berjalan dengan baik. Saya pikir usia saya adalah masalahnya. Ada banyak profesional muda yang saya temui. Ada saran? —Marcy

Saran dari Johnson: Saya menyesal Anda harus mengalami pengalaman ini. Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mencegah bias merembes ke dalam proses perekrutan mereka, namun kita semua tahu bahwa mereka tidak memenuhi harapan tersebut.

Dalam kasus diskriminasi usia, ada beberapa taktik yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda mengatasi bias ini. Dekati wawancara kerja dan jaringan dari sudut pandang energi, bukan dari pengalaman. Pada tahap wawancara, pemberi kerja sudah mengetahui bahwa Anda memiliki banyak pengalaman karena mereka telah melihat resume dan surat lamaran Anda. Gunakan wawancara Anda untuk menunjukkan motivasi Anda untuk menyesuaikan diri dengan budaya, bekerja dengan kelompok yang beragam, dan menonjol dalam peran Anda. Baca tanggapan selengkapnya di sini.

Kami ingin mendengar pendapat Anda

apa yang akan Anda Apa yang akan Anda lakukan jika Anda memanggil atasan Anda dengan sebutan “bung”? Email kami di [email protected] Dengan pemikiran Anda, kami mungkin menyertakan jawaban Anda dalam buletin Life Kit minggu depan.

Butuh lebih banyak nasihat karier? Lihat episode podcast ini dari Life Kit.

READ  Elemen monokrom dan komik membagi pandangan saya tentang dekorasi New York


Cerita digital diedit oleh Ratu Gharib. Produser visualnya adalah Kaz Fanton. Kami ingin sekali mendengar pendapat Anda. Tinggalkan pesan suara kepada kami di 202-216-9823, atau kirim email kepada kami di [email protected].

Dengarkan Life Group di Podcast Apple Dan SpotifyDan berlangganan situs web kami berita.

Hak Cipta 2023 NPR. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://www.npr.org.