POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tujuh ruang tamu yang nyaman dengan panel bahan industri

Tujuh ruang tamu yang nyaman dengan panel bahan industri

Ruang tamu menampilkan permukaan beton dari batu bata, beton, dan kayu dalam buku ini, menunjukkan bahwa memilih material industri tidak harus mengorbankan kenyamanan.

Biasanya didasarkan pada pabrik, loteng, dan gudang yang tua dan belum dimurnikan, interior bergaya industrial adalah favorit banyak desainer kontemporer.

Rumah dengan gaya ini sering kali menampilkan campuran bahan sintetis dan alami, termasuk batu bata, kayu, beton, dan logam, sehingga memperlihatkan detail yang biasanya tersembunyi, seperti saluran udara.

Meskipun gambaran ruang industri, bagi sebagian orang, dapat menimbulkan perasaan dingin dan tidak ramah, daftar ruang tamu berikut ini membuktikan bahwa dengan finishing yang tepat, gayanya sebenarnya bisa menjadi hangat dan mengundang.

Ini adalah seri lookbook terbaru kami, yang memberikan inspirasi visual dari arsip Dezeen. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat brosur desain kami sebelumnya yang menampilkan interior dengan dinding berbulu, tangga kayu berukir, dan interior pedesaan Italia.


Fotografi oleh Mariel Lind Hansen

St John Street, Inggris, dirancang oleh Emile Yves Architects

Arsitek Emil Eve mempertahankan estetika asli bekas gudang ini sekaligus mengubahnya menjadi rumah yang hangat dan mengundang.

Di ruang tamu, dinding bata tua, bingkai jendela logam, dan langit-langit beton mentah membentuk latar belakang sentuhan untuk perabotan kayu kontemporer dan banyak tanaman tinggi.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Jalan St John ›


Ruang tamu Michigan Loft dirancang oleh Vladimir Radotny
Fotografi oleh Mike Schwartz

Michigan Loft, AS, oleh Vladimir Radotny Architects

Perapian liontin logam hitam adalah pusat dari apartemen Chicago yang megah ini dan dihiasi dengan perabotan sederhana termasuk sofa Toga.

Perapian dilengkapi dengan pipa hitam terbuka dan lampu gantung yang muncul dari batu bata di sekitarnya serta elemen kayu dan beton yang hangat.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Loteng Michigan ›


Ruang tamu apartemen Gale dengan kursi santai berwarna coklat dan dinding beton
Fotografi oleh Fran Parente

Apartemen Gil, Brasil, oleh Memola Estudio

READ  Instagram menambahkan opsi baru untuk mencegah pengunjung profil memperbesar foto profil Anda

Layanan terbuka, saluran, dan bantuan beton mencapai tampilan industri di ruang tamu ini, terletak di apartemen Brasil yang dirancang oleh Memola Estudio.

Untuk menghadirkan kehangatan pada ruangan, hasil akhir ini diimbangi dengan detail alami termasuk papan lantai kayu gelap, furnitur dan kursi berbahan suede, serta kain dinding.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Apartemen Gail ›


Foto menunjukkan sofa besar di ruang tamu menghadap ruang makan
Fotografi oleh Andrei Bezugov dan Marian Perich

Rumah yang didaftarkan ulang, Ukraina, dirancang oleh Kantor Balbek

Ruang tamu ini milik kabin Ukraina, dirancang oleh Balbek Office dengan estetika utilitarian yang bertujuan untuk menantang interior kabin tradisional.

Beton merupakan material yang dominan, namun elemen baja tahan karat dan kayu seperti batang kayu yang ditumpuk secara horizontal juga muncul di seluruh bagian. Untuk menambah kehangatan, perapian raksasa menjadi pusat perhatian dan ditempatkan di seberang sofa modular tempat pengunjung dapat bersantai.

Cari tahu lebih lanjut tentang Rumah Rekaman ›


Ruang tamu di South 5th Residence oleh Alterstudio
Fotografi oleh Casey Dunn

South Fifth Residence, AS, dirancang oleh Alterstudio Architecture

Di lounge ini, palet material abstrak membantu menarik perhatian ke “pemandangan dramatis” di atas ngarai di Austin, Texas.

Beton kasar membentuk dinding ruangan, sedangkan beton poles melapisi lantai. Rangka jendela kayu dan baja menambah tampilan industrial ruangan, dan warna diperkenalkan melalui perabotan termasuk kursi berlengan berbentuk tabung logam berwarna merah muda.

Cari tahu lebih lanjut mengenai Kediaman Kelima Selatan ›


Ruang tamu di A Forest House dirancang oleh Aquiles Jarrín
Fotografi oleh studio JAG

Jungle House, Ekuador, oleh Aquiles Garin

Aquiles Jarrín memadukan kayu Chonta gelap dengan balok baja hitam dan beton kasar untuk mendesain ruang tamu berornamen yang terletak di A Forest House di Quito.

Elemen kayu membantu memecah interior terbuka, mendefinisikan sudut dan ruang penyimpanan yang nyaman bagi pemiliknya. Area tempat duduknya dihangatkan dengan karpet kulit sapi dan kursi berlapis kain cokelat.

READ  Solo Sikoa memposting tweet samar setelah pengkhianatan dan pemecatan Jimmy Uso dari The Bloodline

Cari tahu lebih lanjut tentang Rumah Hutan ›


Rumah Truk Analog Kundig Faulkner
Fotografi oleh Joe Fletcher

Analog House, AS, dirancang oleh Olson Kundig Architects

Palet material taktil dengan warna logam, beton, dan kaca digunakan untuk ruang tamu Analog House, sebuah rumah di hutan California yang dibuat oleh Olson Kundig Architects dengan pendiri Faulkner Architects – klien proyek.

Di lounge, material ini dipadukan dengan lantai kayu ringan dan perabotan sederhana termasuk lampu gantung, sofa hitam ramping, dan kursi berbentuk tabung.

Cari tahu lebih lanjut tentang Rumah Analog ›

Ini adalah seri lookbook terbaru kami, yang memberikan inspirasi visual dari arsip Dezeen. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat brosur desain kami sebelumnya yang menampilkan interior dengan dinding berbulu, tangga kayu berukir, dan interior pedesaan Italia.