POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tina Turner menjadi bintang musik terbaru yang menjual katalog lagi setelah mencapai kesepakatan dengan BMG | Berita Ent & Seni

Tina Turner telah menjadi musisi terbaru yang menjual hak atas musik mereka, setelah mencapai kesepakatan yang dirahasiakan dengan perusahaan musik BMG.

Perusahaan itu mengungkapkan bahwa ratu rock and roll berusia 81 tahun itu telah membuang bagian rekamannya, membagikan rekan penerbitnya, nama, citra, dan rupa-nya.

Para pihak tidak mengungkapkan berapa biaya kesepakatan.

gambar:
Tina Turner pensiun dari musik pada tahun 2009. Pic: AP

Katalog belakang Turner termasuk hits seperti What Love Got To Do With It, GoldenEye dan tentu saja Simply The Best, serta 10 album studio, dua album live, dua soundtrack, dan lima set.

Secara keseluruhan, Turner, yang akan terus menjadi klien Warner Music, telah mengonversi lebih dari 100 juta album selama karirnya.

Menanggapi penjualan tersebut, dia berkata, “Seperti artis mana pun, melindungi karya saya, warisan musik saya, adalah hal pribadi.

“Saya yakin bahwa dengan BMG dan Warner Music, bisnis saya berada di tangan yang profesional dan dapat diandalkan.”

Hartwig Masoch, CEO BMG, mengatakan: “Perjalanan musik Tina Turner telah menginspirasi ratusan juta orang di seluruh dunia dan terus menjangkau audiens baru.

“Kami merasa terhormat telah mengambil tugas mengelola musik dan kepentingan komersial Tina Turner. Ini adalah tanggung jawab yang kami ambil dengan sangat serius dan akan berusaha keras.

“Ini benar-benar yang terbaik, sederhananya.”

Tina Turner adalah legenda musik, dan telah dua kali dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame – sekali sebagai artis solo tahun ini, dan sekali dengan suaminya Ike pada tahun 1991.

Dia menarik diri dari pertunjukan dan rekaman pada tahun 2009, tetapi tidak sebelum Tur Perpisahan habis.

READ  CM Punk pipebomb: Peringatan 10 tahun salah satu promosi terbesar WWE

Menurut BMG, penjualan katalog belakang Turner merupakan bagian dari rencana yang lebih luas untuk menciptakan “rumah hak musik abad ke-21 yang paling terkenal dalam sejarah musik populer” karena perusahaan mengharapkan lebih banyak pengumuman dalam beberapa minggu ke depan.

Di antara musisi lain yang menjual hak mereka baru-baru ini Bob Dylan, siapa sangka Untuk mengubah katalog ranselnya seharga $300 juta (£215 juta), Stevie Nicks, dalam kesepakatan yang dikatakan bernilai $100 juta (£72 juta), dan Neil Young – yang menjual setengah katalog ranselnya seharga $150 juta (£108 juta) .