POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim Teknologi XR untuk mengabdi pada Residensi Seniman Taubman 2023

Spesialis Teknologi Extended Reality 2023 di London akan menjadi tim tetap di Sekolah Tinggi Arsitektur dan Perencanaan Kota A. Alfred Taubman, bekerja sama dengan Inisiatif Seni UM.

Bruno Martelli dan Ruth Gibson, yang dikenal sebagai Gibson/Martelli, akan bekerja sama dengan fakultas dan mahasiswa di Taubman College pada teknologi XR dengan mengembangkan pekerjaan, melakukan lokakarya, dan berpartisipasi dalam proyek mahasiswa mulai semester ini.

Residensi seniman Lab Persepsi di Tubman menggabungkan praktik artistik dengan metode penelitian yang diperluas, keterbukaan terhadap eksperimen, dan eksplorasi kemungkinan dalam konteks universitas riset.

Dalam mengejar mode baru bercerita, penelitian desain dan proses otomatis hibrid, residensi – lebih dikenal sebagai TVLab – terlibat dalam berbagai aplikasi yang diuji dan belum ditemukan untuk alat visualisasi terkemuka Kampus Utara.

TVLab adalah ruang realitas virtual, augmented, dan campuran di Sekolah Arsitektur dan Perencanaan Kota Alfred Taubman.
(Foto milik Tubman College)

Gibson/Martelli berkolaborasi untuk mengembangkan instalasi interaktif dan imersif yang mengeksplorasi persepsi, perwujudan, dan kehadiran di XR. Martelli adalah seorang programmer, perancang perangkat lunak, dan seniman visual lingkungan virtual. Gibson adalah koreografer dan peneliti gerakan.

Bersama-sama, para seniman memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam teknologi dan penelitian interdisipliner di sektor pendidikan tinggi dan industri, baik nasional maupun internasional. Keduanya adalah lulusan Universitas RMIT di Melbourne, Australia, dan memiliki gelar PhD bersama dalam imersi dan pengindraan tubuh.

Agenda penelitian Gibson/Martelli yang diusulkan akan mengeksplorasi eksperimen realitas virtual, instalasi video multilayar, penciptaan dunia imersif, dan pengembangan alat sumber terbuka di tahun perdana TVLab.

Duo ini akan menggunakan kediaman Taubman untuk lebih mengembangkan keterampilan mereka dan proyek terbaru mereka, “PAN + TILT”. Mereka akan fokus pada:

  • Memasukkan live performance ke dalam pengalaman sehingga pengguna dapat menganimasikan karakter secara real time.
  • Kembangkan karakter dan adegan untuk proyek.
  • Pelajari pemikiran pemain, pemain, dan pengunjung, serta terapkan pembelajaran mesin dan simulasi langsung untuk menciptakan realitas virtual yang imersif.
READ  Akshay Kumar berbicara tentang perseteruan yang dikabarkan dengan Arshad Warsi; Ingat laporan 'tidak berdasar' tentang perseteruan dengan Rohit Shetty | Bollywood

Pasangan ini juga akan membuka operasi R&D mereka sendiri dan mengundang mahasiswa untuk bergabung, menciptakan realitas virtual unik atau lanskap R&D XR yang dapat diimplementasikan mahasiswa UM di kelas.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan pasangan Gibson/Martelli yang berbakat, kreatif, dan ahli untuk memanfaatkan sumber daya UM — dalam hal ini TVLab yang baru diluncurkan — untuk memberi dampak pada siswa dan kampus kami dengan cara yang hanya dilakukan oleh seniman. bisa, ”kata Christopher Auden, direktur pelaksana Arts Initiative. “Kami sangat ingin melihat apa yang kami pelajari bekerja sama dengan seniman dan Tubman College.”

Program Residensi Artis TVLab adalah percontohan untuk Proyek Integrasi Artis Kunjungan Inisiatif Seni UM, program seniman tamu untuk mengintegrasikan visi kreatif dan pemikiran dinamis seniman ke dalam keterlibatan dan proses pembelajaran UM.

Program ini hanyalah salah satu contoh dari Inisiatif Seni yang bekerja dengan seniman yang baru muncul dan yang sudah mapan untuk menciptakan pertukaran yang saling menguntungkan antara seniman dan universitas untuk meningkatkan pembelajaran, mendukung seniman, dan mendorong penemuan.

“Platform realitas yang diperluas merupakan kerangka kerja yang semakin sentral untuk jenis pesawat ruang angkasa dan visualisasi spasial yang telah lama menjadi jantung arsitektur dan perencanaan,” kata Jonathan Massey, dekan Tubman College. “Saya senang Gibson/Martelli membantu siswa, pengajar, dan staf di Taubman College dan lebih jauh lagi menemukan kemungkinan kreatif baru di XR.”

Anya Serota, Associate Dean for Academic Initiatives dan Associate Professor of Architecture di Tubman College, berkata, “Kami senang bahwa Arts Initiative telah mengakui kepemimpinan Tubman College dalam mode eksperimental visualisasi spasial dan memilih kami sebagai kolaborator untuk meluncurkan program residensi ini.

READ  Tonton Flash Star Grant Gustin Crush latihan seluruh tubuh yang keras

“Kami mendirikan TVLab untuk mengungkap banyak sekali kontribusi yang telah diberikan fakultas dan mahasiswa kami di bidang visualisasi spasial, untuk menumbuhkan pengalaman pedagogis dan profesional baru, dan untuk membuat alat yang muncul dapat diakses dan menyenangkan.

“Artis-in-residence akan membawa perspektif baru lainnya ke ruang ini dan memanfaatkan lahan subur untuk terlibat dengan Tubman College dan komunitas universitas yang lebih luas tentang masa depan visualisasi dalam seni dan wacana publik.”

TVLab sejalan dengan inisiatif XR UM melalui Pusat Inovasi Akademiknya.

tag: