POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa kita membutuhkan kata-kata baru untuk kehidupan di Antroposen

Tapi kata-kata favorit saya dari The Office adalah yang paling optimis. Misalnya kata resusitasiDibuat dengan seniman yang berbasis di San Francisco, Giorgia Carbone, pada tahun 2017 — dia menggambarkan momen ketika segala sesuatunya berubah secara tak terduga menjadi lebih baik. Dia mengulangi kata itu Yukatastrofiitu Saya pernah menulis tentang itu sebelumnya di seri Kata-Kata Bijak, tetapi tentu saja lebih organik dalam asal-usulnya. “Ada saatnya kompos berubah dari bau menjadi harum dan penuh kehidupan. [Refuvescence] Anggap saja sebagai momen dalam budaya,” kata Escot.

Saya juga suka kata itu apa sebelumnyaDiciptakan oleh ilmuwan Faith Cairns dari Institut Sumber Daya Air California, itu adalah perasaan fisik merasakan perubahan atmosfer akibat curah hujan. Itu juga bisa menggambarkan momen harapan optimis bahwa perubahan akan datang. Ini kombinasi dari pra + orgasme + atau (Perancis untuk air).

Quandt dan Scott yang optimis, melankolis, dan pesimis berpendapat bahwa ketika orang memiliki kesempatan untuk menggambarkan perasaan mereka dengan kata-kata baru, mereka merasa lebih terhubung dengan apa yang terjadi di Anthropocene. Ini pada akhirnya membuat mereka lebih kuat dalam menghadapi transformasi yang mengerikan. (Pelajari lebih lanjut tentang perasaan kompleks yang ditimbulkan oleh perubahan iklim pada orang-orang di seluruh dunia dalam seri kami Sentimen iklim.)

Seperti yang dikatakan Quante: “Begitu banyak orang mendatangi kami dan berkata, ‘Oh, akhirnya saya merasa memiliki tempat dalam percakapan iklim’ karena sampai sekarang mereka membayangkan bahwa Anda harus memprotes di jalan dengan tanda, atau Anda harus menjadi seorang politikus, atau Anda harus menjadi seorang ilmuwan, tetapi mereka memiliki Kekuatan untuk mengubah budaya melalui kata-kata.”

READ  'Ferrari saya tidak bisa lewat': Rod Stewart mengisi lubang di luar rumahnya di Essex | seks

* Richard Fisher adalah jurnalis senior untuk BBC Future. Twitter: @karyawan

Bergabunglah dengan 1 juta penggemar Future dengan menyukai kami Facebookatau ikuti kami Twitter atau Instagram.

Jika Anda menyukai cerita ini, Berlangganan buletin mingguan bbc.comberjudul “The Essential List” – kumpulan cerita yang dipilih dengan cermat dari BBC masa depanDan budayaDan Kehidupan kerjaDan Bepergian Dan lebih awal Dikirim ke kotak masuk Anda setiap hari Jumat.