POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanggapan Keluarga Kerajaan terhadap serial Netflix menyoroti opsi komunikasi krisis

Keputusan keluarga kerajaan Bukan untuk berkomentar Tentang Duke dan Duchess of Sussex yang baru Seri dokumen Netflix Ini menarik perhatian pada pertanyaan penting yang harus dihadapi oleh CEO dan staf mereka ketika menanggapi krisis dalam organisasi mereka: Apa, jika ada, yang harus mereka katakan tentang situasi tersebut, dan kapan serta bagaimana mereka harus mengatakannya?

Diragukan bahwa strategi hubungan masyarakat terbaru keluarga kerajaan akan berhasil di dunia bisnis, karena bisnis dan organisasi menghadapi lebih banyak akuntabilitas, pengawasan, dan konsekuensi atas kata-kata dan tindakan mereka.

Nyatanya, pendekatan garis keras perusahaan terhadap krisis dapat memperpanjang krisis atau memperburuknya dan memicu protes dari publik, konsumen, dan investor. Adidas, misalnya, dikritik karena tidak segera menjauhkan diri Pernyataan rasis dan anti-Semit Untuk rapper Kanye West.

Raksasa sepatu asal Jerman itu mengatakannya pada awal bulan ini adalah kemitraannya sedang ditinjau – tetapi sejak itu dia belum merilis pembaruan apa pun dan terus merilis barang dagangan Yeezy baru, bahkan ketika rapper itu menggandakan kiasan anti-Semit dan teori konspirasi. NPR tersebut pada bulan Oktober.

Perusahaan akhirnya berbicara menentang West dan mengumumkan bahwa mereka telah melakukannya selesai Kemitraannya dengan penyanyi.

Pendekatan yang berbeda

Keheningan istana kontras dengan bagaimana ia menanggapi situasi krisis lainnya.

Komentar “tidak dapat diterima”.

Bulan lalu, kepala badan amal “dilanggar” setelah ditanyai beberapa kali tentang warisannya selama percakapan “menghina” dengan Pangeran WilliamIbu baptisnya ada di Istana Buckingham, katanya di postingan media sosial, “Menurut Minggu berita.

Istana Buckingham mengatakan komentar itu “tidak dapat diterima” dan itu [Lady Susan] Outl memberi tahu Berita bahwa Hussey “melepaskan peran titulernya dengan segera.”

Nyatakan keprihatinan tentang tuduhan tersebut

Pada tahun 2021, mendiang Ratu Elizabeth berusaha untuk “mengakhiri tuduhan rasisme berbahaya yang dibuat oleh Duke dan Duchess of Sussex, dengan mengatakan masalah ini akan ditangani ‘secara pribadi’ oleh Keluarga Kerajaan.” Itu wali tersebut.

“Ratu mengungkapkan ‘kekhawatirannya’ tentang tuduhan rasisme dan sedih mengetahui betapa sulitnya pasangan itu menemukan kehidupan sebagai keluarga kerajaan yang bekerja, meskipun dia mengatakan beberapa ingatan tentang peristiwa itu berbeda,” kata surat kabar itu.

Tidak ada konsensus

Sebuah survei informal terhadap pakar manajemen krisis dan hubungan masyarakat tidak menemukan konsensus tentang strategi komunikasi krisis Istana Buckingham untuk menangani tuduhan yang dibuat atau diulangi sejauh ini dalam serial Netflix yang populer.

kesempatan yang terlewatkan

“Dengan tidak mengomentari isi tuduhan yang dibuat oleh Duke dan Duchess of Sussex, Istana Buckingham telah melewatkan kesempatan untuk menjelaskan lebih lanjut, kepada Inggris dan dunia, bahwa mereka memahami sejarah monarki yang panjang dan penuh gejolak dalam masalah ras, ” Dave Quastkata melalui email, yang merupakan instruktur tambahan di USC Annenberg School of Communication dan pakar komunikasi krisis di perusahaan komunikasi krisis Red Banyan.

“Sementara komunikasi Istana tentang masalah hari ini selalu diukur, sebagaimana mestinya, ini akan menjadi kesempatan emas untuk menyoroti setiap langkah positif yang diambil untuk mengatasi beberapa masalah yang telah disorot oleh Meghan dan Harry jika langkah-langkah itu benar-benar diambil. ,” sarannya. .

Ini mungkin reaksi yang tepat.

Istana Buckingham tampaknya telah menerima tanggapan ‘tanpa komentar’ terhadap film dokumenter tersebut, dan itu mungkin tanggapan yang benar. John GoodmanCEO John Goodman PR melalui email.

Setiap komentar dari istana hanya akan memperburuk situasi dan membawa lebih banyak perhatian pada film dan tuduhan Harry dan Meghan terhadap keluarga kerajaan.Melestarikan institusi dan mahkota lebih penting bagi Raja Charles dan Pangeran William daripada menangani tuduhan, yang mungkin atau mungkin tidak benar.

Cara yang bijaksana

Dia berkata: “Kuali mendidih yang merupakan Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex, berdebat dengan Istana Buckingham menjanjikan urusan jangka panjang.”Kirk Hazlittasisten profesor komunikasi di University of Tampa, melalui email.

Istana Buckingham mengambil jalan yang bijaksana dengan menghindari konflik langsung dan tidak mundur dari pertempuran yang tidak dapat dimenangkan. perasaan bersalah.”

Sebuah pelajaran tentang pengendalian diri

Reaksi mereka tidak mengherankan. Istana Buckingham dan keluarga kerajaan memiliki sejarah bungkam terkait masalah hubungan masyarakat. “Akan lebih penting lagi jika mereka memiliki tanggapan resmi karena itu akan menunjukkan tingkat kepedulian yang meningkat di pihak mereka,” kata Eileen Capogins, analis PR dan pemilik agensi PR Wilshire Media, melalui email.

Tanggapan Minor menunjukkan bahwa terkadang reaksi terbaik adalah tanpa reaksi. di dunia tempat kita hidup [in] Terlalu sering, reaksi publik terhadap situasi sulit mengipasi api dan memperpanjang dialog publik.”

“Dalam beberapa kasus, sikap diam dapat dilihat secara positif dan… dilihat sebagai ‘mengambil jalan yang tinggi.’ Kita sering melihat pemimpin dalam situasi krisis merespons dengan tergesa-gesa, dan ada banyak contoh di mana pernyataan menjadi bumerang dan memperburuk situasi. .” Lebih dari jika mereka tetap diam. Tanggapan Istana Buckingham dapat dilihat sebagai pelajaran untuk menahan diri.

Kerang datang?

Dan menurut CNN.

“Menonton beberapa episode pertama, Anda merasa itu mungkin menjadi latar untuk kembang api minggu depan,” lapor organisasi berita tersebut. “Terutama ketika Anda ingat bahwa salah satu trailer memiliki klaim besar bahwa Istana menanam cerita melawan Sussex di media. Itu tidak dibahas dalam volume pertama Netflix ini, jadi ketakutan apa pun terhadap Istana mungkin belum terjadi. .”

Masih harus dilihat apakah keputusan keluarga kerajaan untuk tidak mengomentari serial Netflix akan tetap berlaku saat sisa episode tayang minggu depan.

READ  Dia menikah pada reuni pandangan pertama di klip pertukaran istri