POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studio memberikan tawaran ‘terakhir dan terakhir’ karena SAG-AFTRA memerlukan waktu untuk merespons

Studio memberikan tawaran ‘terakhir dan terakhir’ karena SAG-AFTRA memerlukan waktu untuk merespons

Diperbarui: Studio tersebut mengatakan kepada SAG-AFTRA pada hari Sabtu bahwa mereka telah mengajukan tawaran “terakhir, terbaik dan terakhir”, sebagai upaya mereka untuk mengakhiri pemogokan aktor selama 114 hari.

Penawaran ini mencakup bonus sisa yang ditingkatkan untuk penawaran streaming berkinerja tinggi. Berdasarkan proposal tersebut, aktor yang tampil di acara yang paling banyak ditonton di setiap platform akan mendapatkan sisa streaming standar mereka dua kali lipat.

Ini merupakan peningkatan dari kesepakatan yang diajukan ke Writers Guild of America, yang memenangkan bonus sisa 50% untuk penulis di acara dengan kinerja terbaik.

Paket ini juga mencakup perlindungan AI yang komprehensif dan peningkatan minimum tertinggi dalam 40 tahun.

Pertemuan Zoom tersebut dihadiri oleh delapan pemimpin dari tujuh studio: Bob Iger dari Disney, dan David Zaslaw dari Warner Bros. Discovery, Donna Langley dari NBCUniversal, Ted Sarandos dari Netflix, Brian Robbins dari Paramount, Mike Hopkins dan Jennifer Salke dari Amazon, dan Tony Vinciquera dari Amazon. Hiburan Gambar Sony. Eksekutif puncak lainnya yang terlibat dalam negosiasi serikat pekerja selama lima bulan terakhir seperti Dana Walden dan Alan Bergman dari Disney juga telah dihubungi.

Pada pertemuan tersebut, Sarandos berusaha mengingatkan para pemimpin serikat pekerja bahwa tawaran tersebut sangat murah hati.

“Kami tidak hanya mendatangi Anda,” katanya kepada mereka, menurut sebuah sumber. “Kami datang untukmu sepanjang waktu.”

Pertemuan yang relatif singkat ini terjadi sehari setelah Aliansi Produser Film dan Televisi menguraikan syarat-syarat tawaran “selubung” mereka untuk membentuk serikat pekerja.

Para pemimpin SAG-AFTRA mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka memerlukan lebih banyak waktu untuk menganalisis dan menanggapi tawaran tersebut. Pimpinan guild diperkirakan akan bertemu satu sama lain pada Sabtu malam, dan kemudian akan memberi saran kepada studio mengenai langkah selanjutnya.

READ  Rilis Global Mobile Black Clover Dikonfirmasi: Wizard King Ditunda Hingga Paruh Pertama 2023

Di pihak studio, masih ada pesimisme dan frustrasi terhadap kepemimpinan SAG-AFTRA, yang mereka anggap tidak perlu menunda perundingan. Studio-studio tersebut berusaha menyampaikan pesan yang jelas dengan menunjukkan kekuasaan eksekutif dan keputusan yang mereka sebut “terakhir, terbaik dan final”: para pengusaha menyetujui persyaratan ini, dan sudah waktunya untuk mengakhiri negosiasi.

AMPTP belum menetapkan batas waktu resmi bagi SAG-AFTRA untuk menyampaikan tanggapan. Sebuah sumber yang mengetahui masalah ini mengindikasikan ada kemungkinan besar bahwa perunding SAG-AFTRA akan bertemu lagi pada hari Minggu dengan Carole Lombardini dari AMPTP dan lainnya jika perunding serikat pekerja mencari kejelasan lebih lanjut mengenai poin-poin penting.

Dalam komunikasinya dengan para anggota, serikat pekerja menekankan bahwa banyak isu yang dibahas bersifat “eksistensial” bagi para aktor.

Dalam email kepada para anggota pada pukul 15.00 pada hari Sabtu sore, serikat pekerja menginformasikan bahwa studio tersebut telah mengajukan penawaran “terakhir, terbaik dan terakhir” mereka.

Serikat pekerja mengatakan: “Kami sedang meninjaunya dan mempertimbangkan tanggapan kami dalam konteks isu-isu penting yang ditangani oleh proposal kami.” “Seperti biasa, kecuali itu dari guildmu, mohon jangan percaya sumber atau rumor luar apa pun.”

Dengan menggunakan kata-kata “terakhir, terbaik, dan final”, studio berupaya menyampaikan bahwa mereka tidak akan melakukan tindakan lebih lanjut. Dalam negosiasi pada umumnya, istilah ini menunjukkan bahwa satu-satunya alternatif yang dimiliki serikat pekerja adalah mogok kerja. Namun dalam kasus ini, SAG-AFTRA sudah melakukan mogok kerja sejak 14 Juli.

Kedua belah pihak telah terlibat dalam negosiasi yang sedang berlangsung selama 12 hari terakhir untuk mencoba mengakhiri krisis ini.

Studio telah menegaskan bahwa mereka ingin mengakhiri pemogokan secepat mungkin. Mengingat tekanan waktu dari jadwal produksi, mereka telah memperingatkan bahwa tanpa kesepakatan dalam waktu dekat, mereka mungkin harus membatalkan acara TV dan menunda rilis teater lebih lanjut.

READ  CEO mengatakan materi baru Nike dapat 'mengubah industri pakaian jadi'

Kecerdasan buatan masih menjadi salah satu permasalahan yang paling sulit dipecahkan. Serikat pekerja telah diberitahu bahwa mereka harus memiliki perlindungan terhadap penciptaan “digital double”, dan tampaknya tawaran terbaru dari studio tersebut masih belum cukup sampai di sana.

Masih belum jelas apakah kesepakatan dapat dicapai akhir pekan ini.

Para negosiator telah menghabiskan sebagian besar minggu lalu untuk menyelesaikan banyak poin penting mengenai masalah AI, termasuk cakupan persetujuan yang diperlukan untuk menggunakan AI. Masalah ini sangat penting bagi para pelaku yang ada di latar belakang, karena banyak di antara mereka yang khawatir bahwa mereka akan menjadi orang pertama yang digantikan oleh versi digital dari diri mereka sendiri.

Di seluruh industri, terdapat optimisme yang tersebar luas bahwa pemogokan telah mencapai hari-hari terakhirnya – meskipun hal tersebut melampaui ekspektasi sebagian besar orang.

SAG-AFTRA mengingatkan para anggota melalui email pada hari Sabtu mengenai jadwal piket untuk minggu depan, dan mencatat bahwa tidak akan ada piket pada hari Jumat karena Hari Veteran. Serikat juga menyarankan anggota bahwa mereka dapat mengambil tombol hit yang dapat dikoleksi di setiap bagian studio.

Cerita ini telah diperbarui dengan rincian pertemuan.

Cynthia Littleton berkontribusi pada laporan ini.