POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Single BTS “Butter” memecahkan tiga rekor dunia di YouTube dan Spotify

Single baru BTS “Butter” memecahkan rekor single Sebagian besar penonton pemutaran perdana sebuah video di YouTube Dengan 3,9 juta penonton simultan, film ini tayang perdana pada 21 Mei 2021.

Pada gilirannya, ia juga memecahkan rekor Sebagian besar penonton pemutaran perdana video musik YouTube. Rekor tersebut sebelumnya telah dikonfirmasi Youtube Pada 24 Mei.

Video musik, berjudul MV Resmi BTS (방탄 소년단) “Butter”, kini telah ditonton lebih dari 187 juta kali.

BTS sebelumnya memegang rekor ini dengan single mereka “Dynamite”, yang mencapai puncaknya 3 juta penayangan bersamaan.

24 jam setelah dirilis, “Butter” memecahkan rekor Video musik paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam Dengan 108.200.000 tampilan, itu juga memecahkan rekor Video musik paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam oleh grup K-pop.

Namun, ini bukan satu-satunya rekor yang dicapai Butter dalam waktu sesingkat itu.

YT

Setelah single tersebut dijatuhkan di Spotify, single itu menangkap 11.042.335 siaran global hanya dalam satu hari, memecahkan rekor Sebagian besar lagu dialirkan di Spotify dalam 24 jam pertama.

Lagu tersebut mengalahkan lagu Ed Sheeran (Inggris) dan Justin Bieber (AS) “I Don’t Care” dengan 64.946 siaran.

Kesuksesan BTS di Spotify dikonfirmasi oleh rekor lain, menunjukkan jumlah streaming yang tak tertandingi di platform.

Pada 27 April 2021, musik BTS telah dialirkan sebanyak 16,3 miliar kali di Spotify, memecahkan rekor Acara Paling Banyak Di-streaming Di Spotify (Grup).

Single mereka “Dynamite” (829.7m) dan “Boy with Luv” (642.6m) adalah hits mereka yang paling banyak diputar.

YT

Band Inggris Coldplay sebelumnya memegang rekor itu dengan 16,1 miliar streaming pada 27 April 2021 tetapi sekarang menjadi grup dengan streaming terbanyak kedua setelah BTS. Imagine Dragons adalah grup streaming ketiga dengan 15,7 miliar aliran. Sementara itu, 37,9 miliar aliran Drake memimpin secara keseluruhan.

READ  Madhuri Dixit, Shriram Nene, Putra Arin dan Ryan Siap untuk Rodeo dalam kemunduran bertema Wild West | Bollywood

Penghargaan baru-baru ini membawa rekor BTS ke 23 yang luar biasa – menjadikannya salah satu grup musik paling sukses dalam sejarah Guinness World Records, bersama dengan Ariana Grande, Mariah Carey, Madonna dan The Beatles.

Lima rekor ini bukanlah yang pertama dicapai grup pada tahun 2021.

Setelah Nickelodeon Kids ‘Choice Awards pada bulan Maret, BTS kini mencapai rekor Sebuah grup musik telah memenangkan paling banyak Penghargaan Nickelodeon Kids ‘Choice Dengan Fifth Harmony, masing-masing dengan lima kemenangan.

Efektif 10 April 2021, “Dynamite” juga memecahkan rekor Sebagian besar minggu ini berada di # 1 di chart Billboard Digital Song Sales, Setelah menghabiskan minggu ke-18 non-berturut-turut di nomor satu.

Minggu berikutnya, dia kehilangan peran utama dalam single BTS “Film Out”.

Tapi siapa tahu, mungkin “Butter” bisa mengalahkan promosi “Dynamite” selama 18 minggu di puncak chart penjualan digital!