POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seniman pemeran pengganti Jerman melatih anak-anak selama pengambilan gambar beku

Seniman pemeran pengganti Jerman melatih anak-anak selama pengambilan gambar beku

Tumpukan tikar biru yang menahan kejatuhannya mendesis keras saat dua pria kekar memberi hormat kepada anak sekolah dasar berambut pirang itu atas upaya sukses pertamanya menjadi pahlawan aksi.

Sementara pemogokan yang dilakukan oleh para aktor dan penulis Hollywood membekukan produksi film di seluruh dunia, para seniman pemeran pengganti di Jerman menghabiskan waktu mereka dengan mengadakan lokakarya yang “penuh adrenalin” untuk anak-anak.

Nathaniel, yang bercita-cita bisa membuat film James Bond suatu hari nanti, telah mendaftar kelas bersama adik perempuannya yang berusia enam tahun, Amelia, di Taman Film di Babelsberg di luar Berlin, kiblat industri film selama lebih dari satu abad.

“Saat terjatuh, kamu harus meletakkan dagumu di dada, membuat punggungmu kaku seperti papan, mengencangkan semuanya, menyilangkan tanganmu lalu melepaskannya,” kata Nathaniel, merangkum apa yang dia pelajari dalam pelajaran tersebut.

Tujuh puluh lima anak berusia antara 6 dan 16 tahun diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam setiap lokakarya, yang berlangsung di kawah gunung berapi antropomorfik.

Untungnya, sesi telah dipesan pada musim panas ini ketika industri bergulat dengan dampak pemogokan, kata Martin Lederer, direktur pelaksana Stuntcrew Babelsberg.

Boom ke “tombol jeda”

Writers Guild of America (WGA) menarik diri pada bulan Mei, dan Screen Actors Guild (SAG-AFTRA) mengikutinya pada bulan Juli karena perselisihan mengenai upah dan persyaratan lainnya.

Tak terhitung banyaknya film yang dihentikan dan wilayah Berlin, salah satu tujuan favorit Hollywood di Eropa, terkena dampak perselisihan perburuhan terburuk dalam industri ini dalam lebih dari 60 tahun.

Tim Lederer, yang telah mengerjakan film laris termasuk franchise Matrix, John Wick dan Hunger Games, dapat menggunakan karya yang dihasilkan untuk demo dan tutorial yang menarik.

READ  Moby membeli Noomi Rapace Drama 'Lamb,' Plots Rilis Sinema Inggris - The Hollywood Reporter

“Sekarang keadaannya jauh lebih tenang – setelah pandemi, orang-orang mengganti waktu yang hilang dan kami melihat lonjakan, tapi sekarang seolah-olah ada yang menekan tombol jeda,” Lederer, 40, mengatakan kepada AFP.

“Kedua belah pihak tampaknya sangat bersatu sehingga pemogokan bisa berlangsung lama.”

Di taman dekat Babelsberg Studio yang legendaris, anak-anak berbaris untuk mempelajari dasar-dasar pertarungan panggung dan body roll. Lokakarya sudah termasuk dalam harga tiket masuk anak-anak.

Katja Beckbrenner, 44, yang telah melakukan aksi tersebut selama hampir dua dekade, mengatakan bekerja dengan orang-orang muda selama liburan musim panas adalah perubahan yang menyenangkan dari pekerjaan berat yang biasa dilakukannya.

“Saya menonton untuk melihat bahwa semua orang berpartisipasi, bersenang-senang, dan tidak terlalu takut untuk ikut serta,” katanya ketika murid-muridnya berpura-pura saling memukul, merasakan rasa sakit yang mereka bayangkan, dan melatih teriakan perang mereka.

Sementara dia menyibukkan diri dengan pertunjukan pemeran pengganti dan lokakarya, Beckbrenner mengatakan banyak rekannya yang bekerja terutama di film dan serial berada dalam kesulitan karena pemogokan tersebut.

“Benar-benar tenggelam atau berenang,” ujarnya.

Bangun keberanian

Stuntcrew Babelsberg bekerja untuk beberapa perusahaan produksi Jerman dan internasional serta Studio Babelsberg, yang menyebut dirinya sebagai studio film besar tertua di dunia, yang didirikan pada tahun 1912.

Setelah membanggakan produksi berbiaya besar seperti Steven Spielberg dan Quentin Tarantino dalam beberapa tahun terakhir, Studio Babelsberg mengalami masa-masa sulit yang diperburuk oleh pemogokan Hollywood.

Kurangnya bisnis menyebabkan studio mengumumkan rencana kerja paruh waktu bersubsidi yang dikenal sebagai “Kurzarbeit” mulai tanggal 1 September untuk menghindari PHK massal. Empat puluh persen tenaga kerja terkena dampaknya, menurut Dewan Buruh.

READ  Amanda Knox mengkritik 'Stillwater' dalam artikel yang kuat

“Kami optimis masa jabatan Korzarbyte dapat dipersingkat setelah produksi dilanjutkan,” kata Andy Weltmann, co-CEO, kepada AFP.

Kembali ke Filmpark, ibu empat anak, Kathleen Richter, mengatakan lokakarya ini membantu mencegah anak-anaknya memanjat tembok rumah selama liburan panjang sekolah.

“Anak-anak saya sangat atletis dan mereka sangat menantikannya,” kata Richter, 41 tahun. “Sangat menyenangkan bagi mereka untuk belajar bagaimana bertarung dan terjatuh tanpa terluka atau menyakiti satu sama lain.”

Vivian, 10 tahun, yang tampak gembira setelah terjatuh dari atap mobil untuk ketiga kalinya, berkata bahwa dia ingin menjadi seorang aktris ketika dia besar nanti dan memainkan peran sebagai seorang pemberani adalah awal yang baik untuk membangun keberanian.

“Saya bisa melompat dari papan loncat setinggi tiga meter ke dalam kolam secara terbalik, tapi itu masih sedikit mengejutkan,” katanya.

“Setelah Anda melihat bahwa banyak anak di depan Anda telah melakukannya, dan beberapa dari mereka lebih muda dari Anda, Anda dapat bersantai dan menikmatinya.”