POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekilas tentang pemenang Oscar yang meninggal karena kanker pankreas – Jaringan Tindakan Kanker Pankreas

Glitz. Kegembiraan. Topeng bordir (mungkin). Ini adalah beberapa hal yang kami harapkan untuk dilihat di 93Penelitian dan Pengembangan Academy Awards akan disiarkan pada hari Minggu 25 April 2021 di ABC.

Sekarang dikenal sebagai Oscar – diambil dari patung emas berukuran 8,5 pon, 13,5 inci yang ikonik – acara penghargaan tersebut merayakan apa yang oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences dianggap sebagai film terbaik pada tahun sebelumnya.

Industri hiburan sudah tidak asing lagi dengan kanker pankreas. Dari sutradara yang produktif hingga produser yang berani dan aktor berbakat hingga komposer berbakat dan semua orang di antaranya, kanker pankreas tidak dibedakan, tidak peduli seberapa sukses, berbakat, atau terkenalnya Anda.

Hari ini kami menyoroti sekelompok kecil mitos pemenang Oscar yang telah meninggal karena kanker pankreas. Kami akan merenungkan seni yang mereka ciptakan dan berharap untuk hari esok yang penuh dengan hasil yang lebih baik untuk semua.

Donna Reed (1921-1986)

Foto hitam putih Donna Reed dan Frank Sinatra dengan Oscar

Donna Reed dan Frank Sinatra dengan Oscar. (Gambar melalui oscars.org)

Donna Reed memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 1954 untuk film tersebut Dari sini selamanya. Dalam film tersebut, ia memerankan Alma Burke, seorang teman dari karakter Montgomery Clift, Pfc Robert E. Lee Prewitt.

Film ini memenangkan delapan Academy Awards, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Sebagai tambahannya Dari sini selamanyaDonna Reed terkenal karena filmnya Itu adalah hidup yang indah Dia memainkan peran tituler Pertunjukan Reed Donna.

Donna Reed meninggal hanya tiga bulan setelah didiagnosis menderita kanker pankreas sebelum berusia 65 tahunKesepuluh ulang tahun.

Ikuo Ishioka (1938-2012)

Ikuo Ishioka mengenakan kostum merah dari The Cell.

Ikuo Ishioka memegang salah satu pakaiannya. (Gambar melalui oscars.org)

Ikuo Ishioka adalah perancang kostum dalam film Francis Ford Coppola tahun 1992 Dracula oleh Bram Stoker – Dia memenangkan Academy Award untuk Desain Kostum Terbaik. Dia juga dinominasikan secara anumerta dalam kategori yang sama untuk karyanya di film 2012 Cermin saya adalah cermin sayaDan jika dia tidak menang.

READ  LGBTQ+ - Milik Perusahaan Makanan dan Minuman

Karier film Ishioka hanyalah sebagian kecil dari apa yang telah dicapai oleh direktur seni, perancang busana, dan perancang grafis Jepang yang multi talenta dalam kariernya.

Meskipun Anda mungkin belum pernah melihat film yang dia garap, Anda mungkin pernah melihat karyanya selama Olimpiade Musim Dingin 2002 di mana dia berkolaborasi dalam merancang kostum dan pakaian luar untuk anggota tim Swiss, Kanada, Jepang, dan Spanyol. Dia juga direktur desain kostum untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing.

Hal Ashby (1929-1988)

Foto hitam putih Hal Ashby dengan Jane Fonda di lokasi syuting Coming Home.

Hal Ashby dengan Jane Fonda di Coming Home. (Gambar melalui oscars.org)

Sutradara dan editor legendaris Hal Ashby meninggal empat bulan setelah dia didiagnosis menderita kanker pankreas.

Sebelum menjadi sutradara, dia bekerja sebagai editor film ternama, dan menerima nominasi Academy Award untuk pekerjaan editorialnya. Rusia datang, Rusia datang Pada tahun 1967 dan Di tengah teriknya malam Pada tahun 1968, dia memenangkan yang terakhir.

Pekerjaan Ashby sebagai sutradara membuatnya mendapatkan satu nominasi untuk film 1978 PulangDibintangi oleh Jane Fonda dan John Voight. Fonda dan Voight memenangkan Aktris Terbaik dan Aktor Terbaik berturut-turut untuk film tersebut.

Faktanya, Ashby adalah satu dari hanya empat sutradara yang mengarahkan acara peraih Oscar di keempat kategori akting dan mengarahkan 10 aktor berbeda dalam acara nominasi.

Film dokumenter berjudul BendaDirilis pada tahun 2018, ini mempelajari kehidupan dan karier Ashby. Dokumenter tersebut, tersedia di Amazon Prime, memberikan wawasan tentang beberapa film Ashby yang paling populer termasuk Berada di sanaDan Harold dan Mood Dan sampo.

Henry Mancini (1924-1994)

Henry Mancini (kanan) dan Johnny Mercer dengan Best Oscar for Song

Henry Mancini (kanan) dan Johnny Mercer dengan Oscar untuk Moon River. (Gambar melalui oscars.org)

Bisa dibilang salah satu komposer film terbesar dalam sejarah, Henry Mancini telah dinominasikan untuk 18 Oscar sepanjang karirnya karena membawa pulang patung emas itu sebanyak empat kali. Dua dari empat Oscar yang dia terima adalah untuk karyanya di film klasik, Sarapan di Tiffany’s Lagu Asli Terbaik untuk “Moon River” dan Rekaman Drama Terbaik untuk Gambar Komedi.

READ  Mengapa acara TV Italia dengan mayoritas kru berkulit hitam membuat gelombang

Fakta menyenangkan: bel pintu di rumahnya memainkan tiga nada pertama dari “Moon River”.

Mancini memenangkan Academy Award ketiganya – Lagu Asli Terbaik – pada tahun 1962 untuk “Days of Wine and Roses” dari film dengan judul yang sama. Ia membutuhkan waktu 20 tahun untuk memenangkan hadiah keempatnya, kali ini untuk skor orisinal terbaik untuk film 1982, Victor / Victoria, Disutradarai oleh Blake Edwards, yang bekerja dengan Mancini Sarapan di Tiffany’sDan Hari anggur dan mawar Dan banyak lagi.

Henri Mancini meninggal karena komplikasi kanker pankreas pada tahun 1994, kurang dari empat bulan setelah didiagnosis.

Joan Crawford (190? -1977)

Foto hitam putih Joan Crawford mencium Oscar di tempat tidur.

Joan Crawford menerima Penghargaan Aktris Terbaik dari tempat tidur. (Gambar melalui oscars.org)

American Film Institute menempatkan Joan Crawford di urutan ke-10Kesepuluh Legenda layar terbesar dalam sejarah film Amerika. Dia meninggal di apartemennya di New York City saat berjuang melawan kanker pankreas.

Crawford dinominasikan untuk Aktris Terbaik tiga kali. Dia menang sekali untuk karyanya di film 1945 Mildred Pierce. Mengatakan bahwa dia terlalu gugup untuk meninggalkan rumahnya, Crawford menerima penghargaan dari tempat tidurnya dengan riasan lengkap dengan anggota pers yang hadir.

Setelah kematiannya, patung Oscar kecilnya dilelang dan dijual seharga $ 68.000.

Suami keempat Crawford, Alfred Steele, adalah CEO PepsiCo. Setelah kematiannya, saya duduk di dewan direksi. Selama waktu ini, dia memberi tahu Walt Disney bahwa dia harus membuat perjalanan untuk merayakan anak-anak dunia, berdasarkan perjalanan yang dia perlihatkan ke Pameran Dunia 1964. Ketika pameran berakhir, dia menyumbangkan apa yang sekarang dikenal sebagai “Ini Kecil Dunia “ke Disneyland.