POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebelum memenangkan CFDA, Willy Chavarria menerima penghargaan tertinggi di Amerika Latin – WWD

Sebelum memenangkan CFDA, Willy Chavarria menerima penghargaan tertinggi di Amerika Latin – WWD

“Mendapatkan pengakuan dari rekan-rekan Anda adalah hal terbaik, namun mendapatkan pengakuan dari seluruh komunitas Anda bahkan lebih ekstrim,” kata Willy Chavarria kepada WWD setelah memenangkan Designer of the Year di Latin American Fashion Awards.

Chavarria, desainer jenis hurufnya sendiri dan juga wakil presiden senior desain di Calvin Kleinmemenangkan penghargaan pada edisi pertama Latin American Fashion Awards, ungkap juri pada 4 November di landasan pacu Altos de Chavon di Casa de Campo, Republik Dominika.

Chavarria jelas sedang berkembang: Penghargaan Amerika Latin datang hanya beberapa hari sebelum ia dinobatkan sebagai Desainer Pakaian Pria CFDA Tahun Ini di acara yang diadakan Senin malam di Manhattan.

Selain penghargaan yang merayakan talenta terbaik di Amerika Latin, Proyek Mode dan Budaya dua tahunan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem pengembangan bagi para pemenang. Hal ini termasuk berpartisipasi dalam White Show di Milan pada bulan Juni 2024, memamerkan karya mereka di Fashion Hub Market Camera Nazionale della Moda Italiana di Milan pada bulan September mendatang, dan menjual pilihan koleksi mereka melalui Farfetch.

Haider Ackermann adalah presiden juri yang juga merangkumi Anna Dello Russo, Nina Garcia, Carla Martinez de Salas, Carlos Nazario, Indya Moore, Ken Etro, Bruno Avillan, Sara Sozzani Maino, Carmen Busquets dan Vivian Sotocorno.

Lahir di Fresno, California, dari ibu keturunan Irlandia-Amerika dan ayah keturunan Meksiko-Amerika, Chavarria menekuni desain grafis ketika dia pindah ke San Francisco pada usia dua puluh tahun. “Berasal dari kota kecil, saya tidak menyadari betapa banyaknya dimensi yang ada dalam industri fashion,” ujarnya.

Baru setelah Chavarria bergabung dengan Joe Boxer, dia mulai mempelajari semua aspek bisnis, bahkan mendesain tekstil untuk perusahaan yang berbasis di San Francisco. Belakangan, dia terlibat dengan perusahaan pakaian bersepeda yang melakukan pekerjaan kontrak untuk Ralph Lauren. “Ralph Lauren memiliki lini produk yang mereka luncurkan yang semuanya sporty [RLX]Jadi mereka mempekerjakannya untuk bekerja di perusahaan pakaian bersepeda, dan saya akhirnya merancang semua produk Ralph Lauren. Mereka mempekerjakan saya dan membawa saya ke New York, jadi itu sungguh luar biasa.

READ  Ringkasan The Masked Singer Musim 11 Episode 2: Afghan Hound terungkap

Setelah menghabiskan lima tahun di Ralph Lauren, Chavarria dan suaminya meluncurkan bisnis warisan. “Ini pertama kalinya kami, para pengusaha, memulai proyek baru seperti ini, dan hasilnya sangat baik. Tapi setelah beberapa tahun, bagi saya belum sepenuhnya memuaskan karena saya tidak mendesain dengan hati, lebih komersial. Pada tahun 2015, “Sebuah toko di Jepang bertanya kepada saya apakah saya akan mendesain koleksi untuk mereka, dan semuanya adalah Willy Chavarria. Itu membuat saya berpikir: ‘Haruskah saya mempertimbangkan untuk melakukan ini?'” Jadi kami mengubah nama toko dan menciptakan merek pada tahun 2015.

Mengenai estetikanya, Chavarria mengatakan: “Koleksinya lebih dari sekedar pakaian. Saya menyukai ide bermain-main dengan ruang, ruang di sekitar pakaian, ruang di sekitar kita, dengan mempertimbangkan ruang yang kita gunakan di dalam ruangan.

Selama beberapa musim terakhir, pertunjukan Chavarria telah menjadi salah satu sorotan di New York Fashion Week — dibuktikan dengan memenangkan penghargaan CFDA Menswear Designer of the Year pada hari Senin. “Meskipun saya masih memiliki ketertarikan yang lebih dalam terhadap pengaruh gaya yang dimulai dari jalanan dan sangat menghormati elemen olahraga, saya rasa saya telah memperluas lebih jauh ke dalam fesyen kelas atas dan pesanan khusus; beberapa di antaranya adalah fesyen kelas atas. -hal-hal tingkat yang tidak dapat saya lakukan ketika saya masih menjadi label.” Bisnis yang lebih muda. Saya memulainya sendiri, jadi saya tidak memiliki pendanaan dari luar, “katanya tentang evolusi mereknya.

Sejak awal, perusahaan telah terhubung langsung dengan keadilan sosial. Dia menambahkan: “Imigrasi adalah masalah besar bagi saya.” Merek ini bekerja sama dengan Fresno Barrios Unidos, sebuah organisasi yang memberikan pendampingan kepada anak-anak, remaja, dan keluarga mereka dalam komunitas.

READ  Bioluminescence: Dunia hutan hujan Celtic yang tak kasat mata terungkap oleh sinar ultraviolet

Setelah dinominasikan untuk Penghargaan Desainer Pakaian Pria Amerika CFDA 2022, menerima Penghargaan Desain Nasional Cooper Hewitt dan memenangkan CFDA, Penghargaan Mode Amerika Latin, dalam beberapa hal, terasa seperti sebuah pengakuan yang terkait dengan akarnya. “Ini sangat kuat. Kita bekerja sangat keras dan kita lupa betapa pentingnya pekerjaan kita. Ketika kita memiliki komunitas dan beberapa orang yang sangat saya hormati – Haider Ackermann, Nina Garcia, Carlos Nazario, Indya Moore – dalam sebuah komite yang memutuskan hal itu Saya merasakan dampak luar biasa ini, membuat saya merasa sangat bahagia.” Hal ini juga meningkatkan tanggung jawab saya.”

Chavarria bertujuan untuk membangun infrastruktur yang lebih besar untuk mereknya, karena permintaan melebihi kapasitas saat ini. “Pada titik ini, saya sedang mencari cara untuk membangun infrastruktur yang lebih kuat sehingga saya dapat menahan apa yang akan terjadi,” katanya.

Adapun musim depan? “Saya belum memulainya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Sekarang adalah saat yang sangat menyedihkan di dunia. Saat-saat ini biasanya memakan waktu cukup lama.”