POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saat Taylor Swift berangkat ke Jerman, ada satu kota yang menggunakan namanya — setidaknya untuk beberapa minggu

Saat Taylor Swift berangkat ke Jerman, ada satu kota yang menggunakan namanya — setidaknya untuk beberapa minggu

The Swifties akan mengambil alih kota Jerman yang sebelumnya dikenal sebagai Gelsenkirchen, dengan Taylor Swift akan melakukan tiga pertunjukan di Eras Tour-nya akhir bulan ini.

BERLIN – The Swifties akan mengambil alih kota Jerman yang dulu bernama Gelsenkirchen, tempat bintang Amerika Taylor Swift dijadwalkan menggelar tiga konser sebagai bagian dari tur Eras-nya akhir bulan ini.

Untuk menghormati penyanyi tersebut, kota ini mengganti namanya menjadi “Swiftkirchen” – setidaknya untuk sementara – untuk menyambut puluhan ribu penggemar yang diperkirakan akan menghadiri pertunjukannya pada 17, 18, dan 19 Juli, kantor berita Jerman DPA melaporkan.

Tanda kuning untuk kota yang memuat nama baru tersebut – yang secara kasar berarti “Gereja Swift” – diresmikan pada hari Selasa oleh penggemar Swift Alishani Westhoff, yang menyarankan nama tersebut kepada walikota kota tersebut dan memulai petisi beberapa minggu yang lalu. Walikota Karen Willig mengucapkan terima kasih kepada remaja tersebut atas “ide briliannya” dalam sebuah surat yang menerima proposal tersebut.

Tanda Swifty dihiasi dengan gambar ikon pop berwarna merah muda dan terletak di pusat kota. Juru bicara kota Markus Schwartmann mengatakan kepada kantor berita Jerman DPA bahwa banyak tanda lainnya akan dipasang “di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang di Gelsenkirchen” dalam beberapa hari mendatang.

Gelsenkirchen merupakan salah satu kota termiskin di Jerman, bekas kota pertambangan batu bara yang tak pernah pulih dari keterpurukan industri utamanya. Ruhr terkenal dengan tim sepak bolanya dan stadion besar yang terkadang menarik perhatian artis internasional seperti Swift.

Masih banyak lagi yang menanti Anda di kota Swifty, Jerman.

READ  "Runway 34" mewakili pertemuan di layar antara Amitabh Bachchan dan Ajay Devgn 9 tahun kemudian; Big B mengingat hubungannya dengan Veeru Devgan

Penyanyi Amerika ini akan memiliki batunya sendiri di Walk of Fame di Gelsenkirchen, bersama dengan tokoh-tokoh lokal terkemuka seperti pelatih sepak bola Rudi Swaer dan penulis Ilse Kipges, dan selama konsernya, kota tersebut akan mengadakan pesta terbuka dengan pertunjukan karaoke. Kantor Berita Jerman melaporkan bahwa “Jalur Trem Taylor Swift” sudah mulai dibangun.

Hiburan lebih lanjut untuk para penggemar sedang direncanakan, namun masih dirahasiakan untuk saat ini. “Akan ada banyak kejutan besar dan kecil sehingga Swifties bisa menemukan banyak hal di Gelsenkirchen,” kata Schwartmann.

Konser Swift di Gelsenkirchen telah terjual habis dan akan berlangsung di Veltins Arena Schalke yang berkapasitas 70.000 penonton. Konser tur Era lainnya dijadwalkan di Hamburg dan Munich.