POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kendrick Lamar merilis video musik untuk 'Not Like Us' dan menyerang Drake

Kendrick Lamar merilis video musik untuk 'Not Like Us' dan menyerang Drake

Putaran kemenangan Kendrick Lamar berlanjut.

Rapper Compton itu akhirnya merilis video musik “Not Like Us”, lagu legendaris yang ia parodikan Drake, pada hari Kamis. Video tersebut, yang muncul setelah Lamar membawakan lagu tersebut enam kali berturut-turut di konser euforia “The Pop Out” bulan lalu, dapat digambarkan sebagai mahkota terakhir Lamar atas Drake dalam perseteruan antara dua rapper yang telah mendominasi budaya pop selama ini. tahun ini.

Video tersebut memuat banyak referensi tentang Drake dan merek OVO-nya, menunjukkan Lamar berpesta dengan bintang hip-hop Pantai Barat, serta berisi banyak referensi halus dan tidak terlalu halus tentang permusuhan.

Video ini disutradarai oleh saudara Lamar dan Dave Free, dan menampilkan beberapa tokoh terkenal dari Pantai Barat, termasuk produser “Not Like Us” Mustard, yang juga memakai topi Toronto Blue Jays dalam salah satu pukulan paling jelas ke arah Drake. Video tersebut juga menampilkan Tommy the Clown, bintang bola basket kelahiran Compton (dan mantan pemain Toronto Raptors) DeMar DeRozan, serta Anthony “Top Dawg” Tiffith, CEO Top Dog Entertainment.

Video diawali dengan sang rapper melakukan push-up di atas balok beton di ruangan yang sering dikunjungi Tommy si Badut. Adegan tersebut merujuk pada lagu Drake “Push Ups”, di mana Drake merujuk pada foto penyanyi yang sedang melakukan push-up.

Stiker YouTube

Rekan Lamar, Whitney Alford, dan kedua anaknya juga muncul dalam video tersebut. Lagu Drake “Family Matters” mengklaim bahwa Free adalah ayah dari salah satu anak Lamar dengan Alvord. Dalam gambar Drake yang sangat jelas, Alvord, Lamar dan anak-anak terlihat menari bersama dalam video tersebut.

READ  Our God's Love, Michael Kors Tuan Rumah Penghargaan Golden Heart Tahunan ke-16 - WWD

Video tersebut memuat beberapa referensi visual tentang burung hantu, burung yang diasosiasikan dengan merek OVO Drake. Ada gambar burung hantu yang sedang bersandar di lengan Lamar, gambar burung hantu di dalam sangkar, serta adegan Lamar menghancurkan piñata burung hantu, sementara penafian muncul di layar yang berbunyi “Tidak ada OVHoes yang dirugikan selama pembuatan film video ini .” Ada juga beberapa referensi lokasi dalam video tersebut, antara lain Tam's Burgers dan Compton Court.

Perseteruan antara Drake dan Kendrick Lamar membuat heboh dunia pada bulan Mei, dengan masing-masing musisi merilis beberapa lagu yang menyinggung satu sama lain. Setiap lagu, seperti Wartawan HollywoodShaheem Reid menulis, “Ada lebih banyak keunggulan, lebih banyak kesembronoan, serta beberapa strategi pertarungan yang cerdas” dari lagu terakhir. Banyak yang merasa Lamar memenangkan perseteruan tersebut — “Not Like Us” secara statistik adalah lagunya yang paling populer, mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 — dengan video musik yang pasti akan menjadi viral.