POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratu Inggris Kate Middleton muncul di depan umum untuk pertama kalinya sejak ia mengungkapkan bahwa ia mengidap kanker  Berita Kesehatan

Ratu Inggris Kate Middleton muncul di depan umum untuk pertama kalinya sejak ia mengungkapkan bahwa ia mengidap kanker Berita Kesehatan

Princess of Wales mengatakan dia membuat kemajuan saat menjalani kemoterapi pencegahan.

Kate Middleton, Ratu Inggris, tampil di depan publik untuk pertama kalinya sejak Maret lalu mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker.

Putri Wales, begitu ia disapa secara resmi, muncul di Trooping the Color pada hari Sabtu, sebuah parade militer tahunan yang diadakan di pusat kota London untuk merayakan ulang tahun Raja Charles.

Sang putri, yang suaminya Pangeran William adalah pewaris takhta, mengenakan pakaian serba putih dan berdiri di balkon Istana Buckingham selama proses berlangsung.

Dia juga bergabung dengan anak-anaknya – Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte – di dalam kereta selama bagian parade acara tersebut.

Dalam surat yang dikeluarkan pada hari Jumat, sang putri mengatakan bahwa dia membuat “kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang telah menjalani kemoterapi tahu bahwa ada hari baik dan hari buruk.”

Catherine tiba untuk menghadiri parade “Trooping the Colour” untuk menghormati Raja Charles [Chris J Ratcliffe/Reuters]

“Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah dan lelah dan Anda harus menyerah pada tubuh Anda. Namun di hari-hari baik, ketika Anda merasa kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan baik itu sebaik-baiknya.

Dia menambahkan bahwa dia “belum keluar dari masalah.”

Diagnosis kanker

Putri berusia 42 tahun itu terakhir kali muncul di depan umum pada bulan Desember ketika dia bergabung dengan bangsawan senior di misa gereja tahunan pada Hari Natal.

Tiga bulan kemudian, ketika spekulasi meningkat tentang ketidakhadirannya dari publik, Kate mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker setelah menjalani operasi perut dan telah memulai kemoterapi preventif.

Istana Kensington menolak memberikan rincian lebih lanjut mengenai jenis kanker atau pengobatannya.

Berbicara kepada Al Jazeera, komentator kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan penampilan publik “sangat penting” karena Kate dan anak-anaknya mewakili “masa depan monarki.”

READ  Dolly Parton menyanyikan Selamat Ulang Tahun Loretta Lynn ketika dia berusia 90
Middleton
Anne, Putri Kerajaan Inggris, William, Pangeran Wales, dan Pangeran Edward, Adipati Edinburgh, memberi hormat dalam parade Trooping the Color. [Chris J Ratcliffe/Reuters]

Dia mencatat bahwa Raja Charles, 75, yang juga menghadiri acara hari Sabtu, juga sedang berjuang melawan diagnosis kanker.

“Charles sendiri sedang berjuang melawan kanker,” kata Fitzwilliams. “Dia telah melakukannya dengan sangat baik akhir-akhir ini dan telah tampil di banyak acara.”

Peristiwa yang terjadi pada hari Sabtu ini merupakan titik terang bagi keluarga kerajaan, yang telah mengalami kekacauan dalam beberapa tahun terakhir.

Ini termasuk kematian Ratu Elizabeth II pada tahun 2022 dan keretakan keluarga yang mendalam seputar keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2020 untuk mundur dari tugas kerajaan mereka.