POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Malam pembukaan acara karpet merah

Malam pembukaan acara karpet merah

Terdapat kekurangan pengunjung asing pada upacara pembukaan Festival Film Internasional Shanghai ke-26 pada hari Sabtu, namun hal itu tidak terlalu mempengaruhi suasana pesta.

Konser tersebut diadakan di Shanghai Grand Theatre di pusat kota pada malam yang hangat dan musim semi dan tanpa “hujan plum” atau hujan musim panas yang terkenal di kota ini sepanjang tahun ini.

Nama-nama terbesar yang hadir adalah aktor Hong Kong dan bintang “Westworld” Daniel Wu, sutradara Hong Kong Dante Lam, aktor bintang Tiongkok, sutradara dan produser Xu Cheng, dan aktor Jepang Yakusho Koji, yang memenangkan aktor terbaik tahun lalu di Cannes. Untuk peran utamanya dalam film “Perfect Days” yang disutradarai oleh Wim Wenders. Marco Müller, direktur festival dan penasihat artistik terkenal, juga hadir di kampung halamannya.

Wu membintangi film baru “Decoded” oleh sutradara Chen Sicheng, yang filmnya “Lost in the Stars” meraup lebih dari RMB3,5 miliar di box office di daratan Tiongkok.

Wajah terkenal dunia lainnya termasuk tim di balik Black Dog, yang memenangkan penghargaan Un Sure Regard bulan lalu di Cannes. Mereka dipimpin oleh sutradara Guan Hu, produser Liang Jing, dan aktor utama Eddie Peng dan Tong Liya. Film ini sekarang telah dirilis secara komersial di bioskop Tiongkok. Guan berada di Shanghai dengan karya terbarunya, Man and Woman, yang terpilih untuk kompetisi utama festival. Dia berjalan di karpet merah dua kali pada hari Sabtu — satu kali untuk setiap film.

Seperti yang sudah menjadi kebiasaan di Shanghai, upacara pembukaan merupakan kesempatan bagi para pemain dan kru dari judul-judul rilisan musim panas mendatang untuk berjalan di karpet merah dan menghidupkan publisitas tingkat lanjut.

READ  Stranger Things dan Shawn Levy dari Deadpool 3 dilaporkan dalam pembicaraan untuk mengarahkan Star Wars

Ini termasuk tim produksi “Operation Leviathan” dengan aktor Huang Xuan, Du Jiang, Wang Yanlin, Han Dongjun, Gao Ji, Yi He, dan aktris Jiang Luxia.

Tim “Under One Person” pun menciptakan sensasi. Mereka termasuk aktor Wu Jiacai, aktris Na Ran, aktor Feng Shaofeng, sutradara Worshan, aktor Hu Xianxu, serta aktris Li Wanda dan Lan Xia.

Aktor Wang Junkai dan aktris Deng Jaijia datang untuk membintangi film “Stand By Me.” Bintang Tiongkok Dong Chengpeng (alias Da Peng) dan aktris Zhuang Dafei telah membintangi film animasi Hollywood mendatang “Despicable Me 4”.

Pidato tersebut disampaikan oleh Hu Hueping, Wakil Direktur Departemen Propaganda Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok yang bertanggung jawab atas pekerjaan sehari-hari; Gong Cheng, Wakil Sekretaris Komite Partai Kota Shanghai, Walikota, dan Ketua Kehormatan Panitia Penyelenggara Festival Film Internasional Shanghai ke-26; Wang Xiaozhen, wakil direktur Radio dan Televisi Pusat Tiongkok dan ketua panitia penyelenggara festival tahun ini.

Setelah formalitas selesai, film drama dance “Red Radio Over Shanghai” diputar sebagai pertunjukan malam pembuka.