POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Program Tahunan 2023 – Agenda E-Flow

Program Tahunan 2023
IKOB adalah museum seni kontemporer yang terletak di Eupen, komunitas berbahasa Jerman di Belgia.
24 Januari 2023

IKOB – Museum Seni Kontemporer

Rotenberg 12b

4700 yubin
Belgium

Jam:
Selasa – Minggu 1 – 6 sore

Telp.+32 87 56 01 10

[email protected]

24 Jan – 16 Apr 2023
Henrik Naumann: Dan berbaring

Pembukaan: Minggu, 22 Januari 2023
Artis instalasi Henrike Naumann (b. 1984, Zwickau, Jerman) menemukan inspirasinya dari berbagai sumber: seni, produk dan desain grafis, fashion, dan video. Mereka menggabungkan media ini untuk membentuk instalasi yang bertindak secara bersamaan sebagai ruang periode dan ruang pameran sambil menyelidiki aspek sejarah Jerman yang tersembunyi atau tertekan. Untuk memperluas ruang lingkup dan tema pameran, Naumann mengundang seniman tambahan untuk mempresentasikan instalasi di ruang lantai dasar museum: Tom Bogaert dengan VENDELZWAAIER – FLAGGENWERFERdan Merle Forwald dalam proyeknya doergloss. Pameran bekerja sama dengan CAC – la Synagogue de Delme.

2 Mei – 27 Agustus 2023
Lily Dugury, Sophie Ness, Angvir Padilla: semua hari-hari terakhir kita

Pembukaan: Minggu, 30 April 2023
Pameran kelompok yang menyatukan karya tiga seniman perempuan yang bekerja di Belgia: Lily Dugury (lahir 1941, Rossellari, Belgia), Sophie Nys (lahir 1974, Antwerpen, Belgia) dan Ingver Padilla (lahir 1987, Caracas, Venezuela) . Pameran ini membayangkan garis keturunan antara para seniman dari generasi dan asal yang berbeda ini dan memberikan catatan puitis tentang berlalunya waktu, ingatan, kehilangan, dan efek fisik dari tubuh manusia.

2 September 2023
kinerja lanskap

Festival pertunjukan yang sangat kontemporer. Jaringan ultra-kontemporer internasional, yang terdiri dari dua belas museum, institusi seni, dan ruang seni interdisipliner di Meuse-Rhine Euregion, mengadakan Festival Pertunjukan keduanya, yang akan diadakan di IKOB pada tahun 2023. Acara satu hari ini akan menampilkan pertunjukan oleh berbagai seniman internasional di seluruh ruang museum dalam menanggapi tema tahun ini “Performing Landscape”.

READ  Disneyland Paris telah membuka hotel bertema Marvel: hotel terbaru di taman Disney World

12 Sep – 26 November 2023
Marcin Dudek
Pembukaan: Minggu, 10 September 2023
Marcin Dudek (b. 1979, Kraków, Polandia) menggunakan kembali bahan-bahan yang ditemukan dalam instalasi, pertunjukan, pahatan, dan lukisannya, menyatukan kenangan otobiografi dan kritiknya terhadap ketergantungan masyarakat pada tontonan, kekuasaan, dan agresi. Untuk pertunjukan solo pertamanya di dunia berbahasa Jerman, sang seniman menciptakan karya baru dengan latar belakang salon tata rambut saudara perempuannya di ruang bawah tanah Kraków.

12 Des 2023 – 10 Mar 2024
Veronica Eberhart: Taman Musim Semi

Pembukaan: Minggu, 10 Desember 2023
Veronica Eberhart (b. 1982, Bad Radkersburg, Austria) menyajikan film terbarunya Taman Musim Semi (semprot [the] Garden, 2022) bersama dengan karya pahatan dan figuratif baru berdasarkan biografi komposer Hans Eisler. Pencarian Eberhardt untuk lapisan makna yang terkubur masuk ke dalam penyelidikannya tentang sejarah sosial, saat dia merefleksikan dampak musik dan film pada masyarakat massa. Didukung oleh Proyek Phileas.

12 Des 2023 – 10 Mar 2024
Tanja Mospelich dan Andrea Radermacher Mencken: hyperbuild
Pembukaan: Minggu, 10 Desember 2023
Tanja Mosblech (lahir 1970, Cologne, Jerman) dan Andrea Radermacher-Mennicken (lahir 1964, Eupen, Belgia) mempresentasikan hasil kolaborasi tiga tahun mereka sebagai seniman dari Belgia timur (“Künstlerinnen Ostbelgiens”) 2020-23. Proyek mereka “Hyperbild” (gambar berlebihan) tumbuh dari jaringan asosiasi yang tak terbatas, mempertanyakan cara gambar berhubungan satu sama lain di era digital kita.

IKOB – Museum Seni Kontemporer Terletak di Eupen, di wilayah Belgia yang berbahasa Jerman. Program pameran dikuratori oleh Frank-Thorsten Moll dan Brenda Gesnett.