POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film dokumenter John Williams oleh Steven Spielberg – semua detail yang kami ketahui sejauh ini

24 Januari 2023, 13:22

Steven Spielberg mengonfirmasi rencana untuk membuat film dokumenter tentang komposer John Williams.

Foto: Getty


Sutradara terkenal berterima kasih kepada teman lama dan kolaboratornya dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh Spielberg: dengan memasukkannya ke dalam peran utama.

John Williams dan Steven Spielberg telah menghabiskan lima dekade menciptakan beberapa film dan soundtrack terbesar dan terpenting dari abad ke-20 dan ke-21 – dari Indiana Jones ke ETDan Taman jurassic ke Daftar Schindler.

Kolaborasi mereka yang akan datang mungkin menjadi salah satu kreasi solo mereka yang paling intens, karena Steven Spielberg telah mengonfirmasi rencana untuk sebuah film dokumenter tentang kehidupan John Williams.

Tahun 2022 menandai 50 tahun sejak pasangan itu pertama kali bertemu, pada kencan buta ke restoran Beverly Hills yang mewah, hari jadi yang mereka rayakan dengan “film paling pribadi” dari Spielberg. Fableman.

Baca lebih banyak: Peringkat 10 film terbaik John Williams sepanjang masa

Gabriel LaBelle berperan sebagai Sammy Fabelman dalam film semi-otobiografi Steven Spielberg, The Fabelmans.

Gabriel LaBelle berperan sebagai Sammy Fabelman dalam film semi-otobiografi Steven Spielberg, The Fabelmans.

Foto: Alami


Fableman adalah kisah semi-otobiografi tentang kehidupan Spielberg, yang disebutnya “surat cinta untuk… [his] orang tua”.

Melalui lensa keluarga fiksi Fabelman, Spielberg menggunakan penguasaan penyutradaraannya untuk membawa kita dalam perjalanannya dari pertemuan pertamanya dengan film saat masih kecil, hingga membuat filmnya sendiri, dan sampai ke studio Hollywood.

Dan kini giliran John Williams yang menjadi sorotan. Berbicara di pemutaran perdana London FablemanSpielberg menegaskan bahwa dia “sebenarnya membuat film dokumenter tentang kehidupan John Williams”.

Baca lebih banyak: ‘Terima kasih, Maestro’ – Spielberg mengatakan John Williams menulis musik untuk ‘The Fabelmans’ sebagai hadiah untuk orang tua sutradara

Kabar tersebut muncul setelah John Williams mengisyaratkan akan pensiun pada musim panas 2022, mengatakan bahwa skornya ada di angsuran keenam dalam franchise Indiana Jones, Indiana Jones dan Dial of Destinymungkin yang terakhir.

Pada Januari 2023, dia membatalkan keputusannya selama konferensi: “Stephen [Spielberg] Ada begitu banyak hal … satu-satunya hal yang tidak dia lakukan, adalah pria yang bisa Anda tolak” – perubahan besar yang tampaknya tidak diharapkan oleh sutradara.

Sejauh ini, tiga perusahaan produksi diketahui terlibat: Spielberg’s Amblin Television, serta Imagine Documentaries, dan Nedland Media.

Laurent Bouzereau diatur untuk mengarahkan, dengan Steven Spielberg sebagai produser eksekutif. Bouzereau sendiri juga memiliki hubungan yang sangat produktif dengan Spielberg, setelah menyutradarai hampir 30 film dokumenter di balik layar untuk film-filmnya.

Rekan produser eksekutif Spielberg termasuk Darrell Frank dan Justin Valve dari Amblin Entertainment, serta salah satu pendiri Imagine Entertainment, Brian Grazer dan Ron Howard.

Dapat dipahami bahwa film dokumenter tersebut masih dalam tahap awal produksi, sehingga tanggal rilisnya belum diumumkan.

Dan bagaimana dengan soundtracknya? Yah, pasti hanya ada satu …

READ  Setelah membunuh mantan istrinya Britney Spears, Jason Alexander dituduh menguntit dan vandalisme