POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pradasphere kedua akan diadakan di Shanghai – WWD

Pradasphere kedua akan diadakan di Shanghai – WWD

Milan — Sudah lebih dari satu abad sejak Mario Prada, kakek Miuccia Prada, membuka toko pertamanya di Galleria Vittorio Emanuele II Milan pada tahun 1913, dan perusahaan tersebut berupaya menelusuri kekayaan sejarah merek tersebut dengan menyelenggarakan acara Pradasphere yang kedua.

Pameran ini akan berlangsung di Shanghai mulai 7 Desember hingga 21 Januari dengan pilihan cerita yang dikurasi oleh direktur kreatif Miuccia Prada dan Raf Simons.

Lebih dari 500 artefak, baik fisik maupun digital, akan dipamerkan, diambil dari arsip fesyen serta aktivitas Prada, menyoroti pengaruhnya terhadap industri barang mewah dan bidang seni, arsitektur, budaya, dan olahraga.

Detail lokasinya belum diungkapkan, sehingga tidak diketahui apakah Pradasphere 2, yang akan gratis dan terbuka untuk umum, dapat bertempat di Istana Rongzhai Shanghai, yang dipugar dan diresmikan oleh Prada pada tahun 2017 sebagai istana serbaguna untuk Istana Rongzhai. merek, dan ruang budaya.

Tidak ada acara lain yang menandai peringatan 110 tahun Prada tahun ini.

Pradasphere pertama diadakan pada tahun 2014 di Harrods, di mana Prada membuat versi Marchesi, toko kue Milan abad ke-19 yang dibelinya awal tahun itu, di balkon lantai empat toko tersebut. Pada saat itu, mereka menyoroti barang-barang warisan dari arsip Prada, dan “Wall of History” yang menggarisbawahi keterlibatan merek tersebut dengan Prada Foundation dan America’s Cup.

Ada juga ruang pemutaran yang menampilkan film pendek karya sutradara seperti Wes Anderson, Roman Polanski dan Ridley Scott serta tampilan proyek arsitektur merek yang disutradarai oleh Rem Koolhaas/OMA, Herzog & de Meuron.

Proyek ini bertujuan untuk mengkaji inspirasi, proses pemikiran, dan tema yang berulang dalam karya Miuccia Prada, yang merupakan satu-satunya direktur kreatif merek Prada hingga kedatangan Raf Simons pada tahun 2020.

READ  Hayley Williams Berikan Update Kesehatan Usai Penundaan Pertunjukan Paramore - Billboard

Setelah Harrods, pameran tersebut berangkat ke Hong Kong pada bulan November tahun itu.

Sebuah bangunan khusus telah dibangun di atap Dermaga Feri Pusat 4 kota, menampilkan lebih dari 60 pakaian dari koleksi Prada, bersama dengan aksesori khusus, benda arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan banyak koleksi foto, video, dan buku. Selain proyek arsitektur yang dikembangkan bersama OMA dan film pendek merek yang disutradarai oleh Polanski, Anderson, Scott dan Yang Fudong.

Pradasphere II juga akan menjadi penjelajah.

Sebagai bagian dari reorganisasi administratif Grup Prada yang dimulai awal tahun ini, Gianfranco Datis ditunjuk sebagai CEO merek Prada pada bulan Januari. Dia sebelumnya adalah Presiden Christian Dior Couture Americas. Andrea Guerra mengambil alih sebagai CEO Grup, dan Patrizio Bertelli menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi.