POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Podcaster lateks dapat mendaftar untuk menceritakan kisah mereka di podcast AS terbaru – Spotify

Agar zaman keemasan suara ini benar-benar bersinar, itu harus mencakup kita semua. Itulah sebabnya, beberapa tahun yang lalu, Spotify menciptakan Sound Up, sebuah program global yang menyediakan alat bagi podcaster yang kurang terwakili untuk mempromosikan platform mereka dan membangun program mereka sendiri. Sejak 2018, kami telah memperluas program dari AS ke seluruh benua, ke Amerika Selatan dan Eropa, dan berfokus pada pelibatan calon podcaster yang tidak memiliki kesempatan menggunakan mikrofon.

awal tahun ini, Bagikan dengan kami bahwa kami meluncurkan Sound Up LatinX Untuk secara langsung mengatasi perbedaan dalam komunitas podcast. Hari ini, kami mengundang calon podcaster Amerika Latin untuk Terapkan untuk program.

Sound Up LatinX dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama adalah program pelatihan virtual pada tahun 2021, yang akan berlangsung selama delapan minggu. 10 peserta yang terpilih oleh Spotify akan menghadiri lokakarya untuk mendapatkan pengenalan yang komprehensif tentang seni podcasting. Terakhir, peserta akan membuat dan mengirimkan trailer podcast dan proposal presentasi untuk berkesempatan terpilih sebagai finalis untuk menghadiri Bagian Kedua: Sesi Pribadi yang Sound Up pada tahun 2022.

Peserta akan berada di perusahaan yang baik: Alumni Global Sound Up sebelumnya telah menerima kesepakatan pengembangan podcast, koneksi dengan para pemimpin industri, dan hibah produksi untuk membawa konsep mereka ke tingkat berikutnya.

kami berbicara dengan Fernando SporiDan Direktur Sound Up berbicara tentang mengapa penting untuk membawa lebih banyak pencipta LatinX ke ruang podcast dan harapannya bahwa podcast Sound Up US LatinX akan mendunia.

Mengapa Spotify membuat plugin Sound Up US ini?

Ekosistem podcast berkembang pesat di Amerika Serikat dan sudah menjadi salah satu yang paling kohesif di dunia. Namun, ketika kami melihat tangga lagu podcast, ada banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam hal keragaman pembuat konten. Dan dengan lebih dari 60 juta orang LatinX yang tinggal di Amerika Serikat, jelas bahwa komunitas LatinX adalah yang berikutnya yang mengikuti program ini.

Konsumsi podcast oleh komunitas LatinX Amerika berkembang pesat, dan komunitas tersebut meningkatkan indeks konsumsi podcast dibandingkan dengan audiens umum AS – 56% orang Amerika Latin telah mendengarkan podcast, dibandingkan dengan 55% dari total populasi AS. Tetapi masih ada kekurangan perwakilan di industri ini, bahkan di antara pembuat LatinX. Kami percaya membawa suara baru ke meja akan membuka peluang yang lebih besar untuk pertumbuhan, menambahkan beberapa perspektif baru kepada audiens umum, dan bahkan memotivasi pembuat konten potensial lainnya untuk mulai memproduksi sendiri.

Bagaimana program ini menjadi unik dari program Sound Up US yang ada – atau program Sound Up yang ada, dalam hal ini?

Kami memiliki kerangka kerja global untuk Sound Up yang kami gunakan sebagai titik awal, tetapi lebih dari itu, setiap Sound Up adalah unik, Bahkan edisi berbeda di negara yang sama. Setiap Sound Up memiliki pilihan, dengan kebutuhan dan latar belakang tertentu, dan solusinya tidak dapat diulang.

Untuk program LatinX AS, misalnya, kami akan memiliki moderator, tamu, dan konten spesifik yang membahas masalah seperti menentukan bahasa acara, bagaimana dan apakah pembuat konten ingin menangani masalah imigrasi, dan bahkan mendiskusikan apa artinya menjadi orang Latin. di AS Semua diskusi khusus ini penting bagi kelompok ini tetapi tidak selalu untuk kelompok yang lebih luas. Ini menegaskan keunikan tidak hanya Sound Up US LatinX, tetapi semua versi Sound Up.

Bagaimana menurut Anda aspek bilingualisme dan imigrasi – dua topik yang memiliki elemen unik dalam populasi ini – akan dimasukkan ke dalam podcast yang berasal dari program ini?

Tentu saja, bilingualisme – atau multibahasa yang umum di antara orang Amerika Latin – dan imigrasi adalah masalah umum di antara masyarakat dan kemungkinan akan menjadi bagian dari sebagian besar pertunjukan. Tetapi penting untuk dicatat bahwa Sound Up tidak selalu mencari proyek yang secara langsung menangani masalah ini.

Kami mencari pembuat konten dengan ide-ide kuat yang ingin menceritakan kisah apa pun tentang topik apa pun yang paling menarik. Tentu saja, topik-topik ini merupakan bagian intrinsik dari hampir semua LatinX, tetapi bagaimana dan seberapa parah mereka ingin menanganinya terserah mereka.

Mengapa Anda tertarik untuk bekerja dengan komunitas ini secara khusus?

Pertama, mengingat betapa beragamnya peserta, istilah LatinX sangat inklusif dan fleksibel. LatinX adalah komunitas multidimensi yang berjuang tidak hanya untuk didengar, tetapi juga untuk mendefinisikan dirinya saat berkembang. Ini adalah peluang bagus untuk menghadirkan suara baru dan beragam dan tentu saja dapat membantu memperbaiki lanskap podcast dalam hal keragaman.

Setiap orang yang mengidentifikasi diri sebagai bagian dari komunitas LatinX yang tinggal di Amerika Serikat diundang untuk melamar, terlepas dari asal atau status mereka. Ini juga akan membawa inovator potensial yang tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan visi mereka dalam program pendidikan tradisional lainnya.

Kedua, kami sangat senang dengan kemungkinan ide yang akan kami terima. Misalnya, acara berbahasa Spanyol tentang K-pop yang dibuat di Los Angeles dari podcaster Salvador generasi kedua dapat menemukan pemirsa di kalangan Dominika generasi pertama di New York, tetapi juga di Santiago, Madrid, dan Oaxaca. Dan kami tidak mengatakan ini untuk menyederhanakan masyarakat, tetapi untuk menunjukkan contoh persimpangan kuat yang mungkin kami temukan antara pendengar di Amerika Serikat dan luar negeri – dan itu benar-benar global dan menarik!

Semua penduduk LatinX AS berusia 20 tahun atau lebih – terlepas dari status imigrasi – dipersilakan untuk Daftar ke Sound Up US LatinX sekarang. Entri akan ditutup pada 1 Oktober 2021. Silakan mendaftar sebagai individu dan bukan sebagai program atau grup. Kami tidak sabar untuk mendengar apa yang Anda katakan.