POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pilar Bardem, ibu dari Javier Bardem, meninggal pada usia 82 tahun

Pilar Bardem adalah putri dari dua aktor dan saudara perempuan dari sutradara terkenal Juan Antonio Bardem

Aktris Spanyol Pilar Bardem, ibu dari pemenang Academy Award Javier Bardem, telah meninggal pada usia 82 tahun, kata anak-anaknya dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Anak-anaknya Carlos, Monica dan Javier menulis dalam sebuah surat yang dia posting: “Kami ingin berbagi berita bahwa Pilar Bardem, ibu kami, teladan kami, telah meninggal. Dia pergi dengan damai, tanpa penderitaan dan dikelilingi oleh cinta keluarganya. .” Sabtu malam di akun Twitter Carlos.

Lahir di Seville pada tahun 1939, Pilar Bardem adalah putri dari dua aktor dan saudara perempuan dari sutradara terkenal Juan Antonio Bardem.

Ketiga anaknya juga mengabdikan diri pada karir akting, dengan Javier Bardem memenangkan ketenaran internasional dengan perannya yang memenangkan Academy Award sebagai pembunuh psikopat di Coen bersaudara. Tidak ada negara untuk orang tua.

Berakting dalam lusinan film, serial televisi, dan drama, Pilar memiliki karir yang solid di Spanyol, memenangkan Goya – Penghargaan Akademi yang setara dengan bahasa Spanyol – untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film 1995. tidak ada siapa-siapa Dia akan berbicara tentang Amerika Serikat ketika kita mati.

“Saya belajar dari (ibu saya) bahwa jika Anda akan melakukan sesuatu, Anda harus melakukannya dengan baik,” kata Javier dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol El Pais satu dekade lalu.

“Aku ingat dia menghabiskan malam demi malam untuk meninjau naskah.”

Pilar juga dikenal karena aktivisme politik dan sosialnya, termasuk berkampanye untuk memperbaiki kondisi para aktor dan melawan perang tahun 2003 di Irak.

“Dia meninggalkan kita dengan warisan yang luar biasa di bioskop, teater dan televisi. Tapi Pilar Bardem yang hebat di atas segalanya adalah pembela kesetaraan, kebebasan dan hak semua orang,” kata Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di akun Twitter-nya.

READ  BTS: RM, Jimin, dan J-Hope tidak bisa berhenti melecehkan Lee Hyun karena dia mengambil alih sebagai manajer selama sehari

Pilar Bardem juga ibu mertua dari pemenang Academy Award Penelope Cruz, yang menikah dengan Javier.