POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perbaikan Anda: Tur ramah lingkungan Coldplay memotong jejak karbon band hampir setengahnya

Perbaikan Anda: Tur ramah lingkungan Coldplay memotong jejak karbon band hampir setengahnya

Coldplay telah membagikan angka baru yang menunjukkan bahwa band ikonik asal Inggris ini telah memangkas jejak karbon mereka hampir setengahnya dengan tur dunia hijau mereka.

Cintai mereka, benci mereka, atau takut merek pop kasar mereka yang manis yang menurun drastis setelah “Viva La Vida or Death and All His Friends” tahun 2008 yang diakui sangat bagus, Anda tidak dapat menyalahkan Chris Martin dan band riangnya karena tidak menempel dengan mereka senjata hijau.

Band ini sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka ingin membuat tur mereka lebih ramah lingkungan dengan mengurangi jejak karbon mereka melalui beberapa metode, termasuk mengoperasikan pertunjukan mereka dari sepeda penghasil listrik dan lantai dansa, membangun set bambu, dan menanam pohon untuk setiap tiket yang terjual. .

Sekarang, MIT telah merilis tampilan baru di tur dunia Music Of The Spheres band, yang saat ini setengah jalan melalui rangkaian tanggal baru di Inggris, dan dibagikan oleh band.

Angka-angka ini menunjukkan bahwa mereka memiliki emisi karbon 47 persen lebih sedikit pada tur dunia mereka sejauh ini, dibandingkan dengan tur mereka pada tahun 2016 dan 2017, setelah itu mereka mengatakan tidak akan melakukan tur lagi sampai mereka dapat melakukannya dengan lebih berkelanjutan.

Tentang karakternya, Coldplay berkata, “Ini adalah awal yang baik – dan sesuatu yang harus sangat dibanggakan oleh para pemeran kami yang luar biasa – tetapi jelas masih ada ruang untuk perbaikan.”

Band mengatakan kepada penggemar: “Data emisi dari 12 bulan pertama tur kini telah disusun, dievaluasi, dan divalidasi secara independen oleh Profesor John E. Fernandez dari Inisiatif Solusi Lingkungan MIT. Dalam perbandingan per pertunjukan, Music Tur The Spheres menghasilkan emisi CO2 sejauh ini 47% lebih rendah dari tur stadion terakhir kami (2016-2017).

READ  Avengers Prime mengungkapkan diri mereka, Doom the Living Planet bergabung dalam pertarungan, dan lebih banyak lagi saat persimpangan sejarah 'Avengers Assemble' Jason Aaron berlanjut.

Mereka menambahkan bahwa mereka mulai menyalakan seluruh pertunjukan (suara, lampu, laser, dll.) Gunakan limbah dan plastik seminimal mungkin.”

Coldplay juga berterima kasih kepada para penggemarnya, yang “membantu mengisi baterai pertunjukan di sepeda listrik dan lantai dansa kinetik; bepergian ke pertunjukan dengan berjalan kaki, bersepeda, atau angkutan umum; menggunakan tempat sampah daur ulang; berbagi tumpangan; membawa botol air isi ulang; mengembalikan gelang LED setelah The Dan begitu Anda masuk, Anda telah menanam pohon, membantu banyak organisasi lingkungan seperti The Ocean Cleanup dan ClientEarth (tim pengacara lingkungan).”

Temuan terbaru “secara ilmiah ketat,” menurut Profesor John E. Fernandez dari Massachusetts Institute of Technology, yang memantau penelitian tersebut.

Fernandez mengatakan Inisiatif Solusi Lingkungan institut “mendukung pekerjaan ini sebagai langkah penting dan substantif menuju era baru yang pada akhirnya mencapai acara musik netral-karbon untuk artis-artis besar. Band ini pantas mendapat pujian besar karena ditugaskan dan melayani sebagai garda depan musik global industri karena mulai menganggap serius realitas kehidupan dan industri.” Musik di Antroposen”.

Coldplay bukanlah band pertama yang mengincar tur net zero yang berada di atas permukaan tanah. Massive Attack bekerja sama dengan ilmuwan iklim untuk mengeksplorasi cara mengimplementasikan peristiwa “ultra-rendah karbon” dengan menyerahkan data tur selama bertahun-tahun ke Pusat Penelitian Perubahan Iklim Tyndall University of Manchester untuk menilai bagaimana industri dapat berbuat lebih baik, sementara Billie Eilish sedang merencanakan tur hijau untuk tahun 2020. Sebelum COVID memutuskan untuk menjadikan artis sepenuhnya berkelanjutan. Adapun band suka-atau-benci-itu lainnya, The 1975 juga melakukan upaya: festival musim panas yang gagal akibat pandemi di Finsbury Park London akan menjadi acara pertama di Inggris yang didukung sepenuhnya oleh biofuel yang bersumber secara berkelanjutan, minyak nabati terhidrolisis (HVO), dan panel surya. Mereka juga memperkenalkan konsep alokasi ulang barang dagangan, di mana penggemar mereka ditawari kesempatan untuk membawa kaus band lama mereka ke pertunjukan dan mencetaknya dengan layar baru tanpa biaya.

READ  Tano menuduh Abhi memperkosanya

Tur dunia selalu menjadi mimpi buruk lingkungan, karena pengangkutan kru dan peralatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mayoritas emisi penerbangan—sering kali lebih dari 90 persen—berasal dari penumpang yang terlibat, dan Coldplay telah berjanji untuk mengurangi perjalanan udara dan menggunakan “bahan bakar penerbangan berkelanjutan” di mana penerbangan tidak dapat dihindari.

Meskipun tidak sempurna, gestur dari band-band besar ini dapat membuat perbedaan, dan parameter tur Coldplay diharapkan, paling tidak, menjadi standar bagi artis lain yang melakukan tur. Penonton konser yang sadar lingkungan juga dapat meminta artis yang mereka tonton secara langsung hingga tingkat akuntabilitas tertentu.

Dengan mengingat hal ini, bagaimana dengan penghargaan baru di Grammy, misalnya? Perbaiki Anda Piala Coldplay untuk menjaga langit penuh bintang… Atau sesuatu… Judul penangkap sedang menunggu.

Tur Dunia Bola Musik dimulai pada 18 Maret 2022, dan akan berlanjut hingga 22 November 2023.