POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengurangan pajak dan pemandian air panas

Pengurangan pajak dan pemandian air panas

Pembuatan film di Hongaria menawarkan segalanya mulai dari ruang produksi besar-besaran dan kredit pajak 20 tahun yang solid hingga delapan orkestra simfoni dan pemandian air panas.

Dalam diskusi panel selama Festival Film Cannes di Marche du Film, komisaris film Csaba Kyle dan produser Ildiko Kemeny, Robert Lantos dan Mike Goodridge berbicara tentang pengalaman pembuatan film di Hongaria.

Kyle mencatat bahwa produksi film komersial dimulai di negara tersebut pada awal abad kedua puluh. “Itu ada dalam DNA kami,” kata Kyle tentang pembuatan film. Ia mengatakan Inggris sendiri memiliki produksi film lebih banyak dibandingkan Hongaria. Tahun ini, Hongaria merayakan ulang tahun ke-20 program potongan pajaknya, yang menawarkan potongan harga sebesar 30 persen untuk film-film yang diproduksi di Hongaria berdasarkan pengeluaran mereka.

“Setiap kali saya memiliki proyek yang membutuhkan kota berpenampilan Eropa, rute langsung saya adalah Budapest,” kata Lantos, yang telah melakukan syuting di negara tersebut sejak tahun 1990an sebelum mendapatkan keringanan pajak. “Saya dapat mengatakan bahwa dari semua tempat di dunia di mana saya pernah membuat film yang tokoh antagonisnya dijamin paling lancar untuk bekerja dengan lancar adalah Hongaria,” tambahnya.

Menurut NFI, total pengeluaran untuk produksi mencapai rekor tertinggi pada tahun 2023 di Hongaria, mencapai $910 juta, hampir 4 kali lebih banyak dari $183 juta pada tahun 2018. Mengenai kapasitas produksi, Institut Film Nasional membuktikan perluasan kompleks studionya, menambahkan empat panggung suara baru berukuran 2.500 meter persegi, meningkatkan total kapasitas studio menjadi 12.670 meter persegi.

Kemeny bekerja sebagai produser di Yorgos Lanthimos. Hal buruk Difilmkan di Hongaria, film ini membangun segalanya mulai dari kota fiksi Lisbon hingga kapal pesiar mewah. “Kami memiliki ratusan orang Hongaria yang mengerjakan film ini. Ada banyak persaingan antar negara mengenai lokasi pengambilan gambar [Poor Things] Kami menang karena ekonomi.” “Sekarang kami punya empat atau lima produksi tahun ini, hanya perusahaan kami,” kata Kemeny tentang laju produksi di dalam negeri.

READ  Jawaban dan Petunjuk Quordle Hari Ini untuk Jumat, 9 Juni

Industri film Hongaria berupaya membangun bakat lokalnya. Produksi internasional beranggaran besar sering kali menarik bakat-bakat berbakat, namun hal itu berubah. Kini, lebih dari 80% kru produksi film internasional besar terdiri dari talenta Hongaria. Perlu dicatat bahwa desainer produksi Hongaria Zuza Mihalik menerima Academy Award untuk Desain Produksi di Academy Awards tahun ini. Hal buruk.

Nation Film Institute saat ini menyelenggarakan program pelatihan Underline sehingga jumlah talenta lokal dapat terus bertambah. Seri ini mencakup lokakarya berorientasi praktik dan kuliah terbuka gratis untuk profesional industri junior, serta peluang pelatihan. NFI juga bekerja sama dengan sekolah film untuk membantu melatih siswa mengenai teknologi dinding LED terbaru, yang telah digunakan di Hal buruk.

Produksi Lantus Bangkitnya Burung Gagak, serial epik abad pertengahan berdurasi 10 jam, difilmkan seluruhnya di negara tersebut meskipun ceritanya terjadi di mana-mana mulai dari Serbia hingga Turki. “Produksi apa pun yang membutuhkan kastil atau kastil pada abad ke-15, 16, dan 17 sekarang sudah ada,” katanya tentang set yang dibangun. “Konstruksi dan pertukangan di Hongaria tidak seperti tempat saya pernah bekerja. Jadi, kami mengambil keputusan untuk membangun, dan kami membangunnya.” Kyle juga mencatat bahwa untuk produksi apa pun yang membutuhkan kastil, ada inisiatif nasional yang lebih besar untuk melakukannya memulihkan kastil-kastil kuno di wilayah tersebut dan melestarikannya.

Lalu ada pasca produksi. Kyle menceritakan bahwa Francis Ford Coppola melakukan perjalanan ke negara tersebut untuk mencatat sebagian skornya Kota-kota besar (Negara ini memiliki delapan orkestra simfoni), sementara Lanthimos memproses seluloid 35mm secara lokal di Lab Film Hongaria/Buruh Film Magyar di Budapest.

Goodridge, yang akan segera mulai syuting di negara tersebut Anak Dari Saul Film berikutnya yang disutradarai Laszlo Nemes juga mencatat pentingnya akses mudah negara ini ke seluruh Eropa dan industri perhotelan yang lebih besar. Panelis memamerkan atraksi lokal favorit mereka, termasuk makanan, anggur, dan pemandian air panas.

READ  Cahaya dan sihir ada di sini!

Goodridge berkata: “Lihatlah bintang-bintang besar dan talenta yang pernah bekerja di Hongaria. Mereka merasa nyaman di sana dan itu adalah hal yang penting. Anda bisa mendapatkan semua insentif pajak yang Anda inginkan, tetapi Anda juga harus memiliki basis yang nyaman untuk menuntut orang asing. .”