POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Countertenor menghasilkan suara barok yang “menawan”, mengamankan tempatnya di…

20 Mei 2024, pukul 15:05

Michael mendemonstrasikan musik uniknya di piano

Penampilan Michael yang menggemparkan membuat bintang pianis Lang Lang digambarkan sebagai “Bach baru” dalam serial hit Channel 4 The Piano.

Seperti episode keempat piano Seri 2 ditayangkan di Channel 4, dan bintang pianis muda baru ditemukan. Di Stasiun Victoria London, pembawa acara Claudia Winklemann menyambut para pianis pemula di bangku piano untuk tampil, dengan harapan dapat mengesankan juri tersembunyi Lang Lang dan Mika untuk menjadikan seri ini final.

Salah satu calon tersebut adalah Michael Howell, 23 tahun, lulusan musik baru dari London barat. Pertama kali mendengar musik klasik dari iklan British Airways, Howell mulai belajar bermain piano pada usia 11 tahun, menemukan musik dan tutorial baru dari video online, dan mempraktikkan keahliannya pada aplikasi papan ketik seluler.

Tak lama kemudian, ia menciptakan komposisinya sendiri: musik piano yang terinspirasi gaya barok dengan teks yang ditulis dalam bahasa penemuannya sendiri.

“Apa yang membuat karya ini unik adalah kata-kata dan bahasanya dibuat-buat. Jadi tidak ada makna di sana. Maknanya ada pada musik dan suaranya,” kata Howell kepada Claudia Winkelmann sebelum penampilannya di Victoria Station.

“Aku dapat orang ini! Aku penasaran banget,” seru Star Judge Mika sambil memperhatikan dari ruangan yang menghadap ke lorong.

Baca selengkapnya: 'Libertango' yang meriah dari pianis membawanya ke final The Piano, setelah melarikan diri dari Ukraina dengan seorang anak kecil.

Michael yang berusia 23 tahun mengejutkan para juri

Michael yang berusia 23 tahun mengejutkan para juri “The Piano” dengan penampilan barok yang menakjubkan.

Foto: Saluran 4


Penampilan Howell terdiri dari iringan piano bergaya barok saat ia menyanyikan lagu Latinnya dengan nada countertenor murni.

“Apa yang saya lakukan, sebenarnya tidak ada kotaknya,” kata Howell. “Tidak ada apa-apa di industri musik klasik. Saya tidak bisa cocok di mana pun. Saya harus membuktikan diri. Saya harus membangun visi saya dari awal.”

Penonton berkumpul di lobi stasiun kereta untuk menonton film tersebut dengan takjub, sementara juri Mika dan Lang Lang menyaksikan dengan takjub. “Luar biasa. Ini luar biasa!” seru Mika, seperti yang dikatakan Claudia Winkelmann kepada pianis muda itu: “Suaramu tidak nyata!”

Lang Lang setuju: “Apakah Anda mengatakan kepada saya bahwa dia adalah seorang musisi amatir? Itu tidak dapat dipercaya, itu bukan amatir, maksud saya, ayolah!”

Pianis bintang Tiongkok memuji penampilan Howell, mengatakan kepada Mika setelah kejadian tersebut: “Ya Tuhan, orang ini luar biasa. Ini adalah bakat murni. Ini benar-benar hal yang sangat langka.”

“Bach baru tampaknya telah lahir di tengah stasiun kereta London.”

Baca selengkapnya: Lang Lang mengejutkan penggemar berat berusia 10 tahun di The Piano setelah kecemerlangan solo Haydn

Pertunjukan piano Countertenor Michael yang luar biasa

Howell juga berkata piano, yang berlanjut pada hari Minggu pukul 9 malam di Channel 4, karena ia sering kesulitan menyesuaikan diri dengan teman-temannya saat tumbuh dewasa. “Orang-orang sering menggoda saya karena cara saya berbicara,” katanya. “Saya selalu kesulitan untuk menyesuaikan diri dan ada alasannya. Saya autis, dan saya juga menderita ADHD.

Saat tumbuh dewasa, musik menjadi jalan keluar bagi Hall: “Piano selalu menjadi rock saya, cara saya mengekspresikan diri… Saya mulai bermain piano pada usia 11 tahun dan di waktu senggang saya akan bermain musik piano di kamar, yang menenangkan kegelisahanku.”

“Dalam hal bergaul dengan teman-teman, saya selalu merasa kesulitan. Namun musik selalu memberi saya cara untuk mengatasi tantangan ini.

“Saya pikir saya mendapat banyak teman melalui bermain piano juga, dan banyak orang menghormati saya ketika saya bermain piano,” kata Howell, ketika sekelompok rekannya bertepuk tangan untuk pianis muda tersebut ketika dia meninggalkan stasiun. Setelah penampilannya.

READ  Suhana Khan, Agastya Nanda, dan geng Archies menyajikan makanan di restoran. Lihat foto viral