Pospapua.com
Alex Rumbobiar, Kepala BKD Kabupaten Jayapura. (Ari Bagus Poernomo)
Nusantara

Pemkab Jayapura Sediakan 639 Formasi CPNS

Oleh: Ari Bagus Poernomo |
Tenaga Kesehatan dan guru lebih banyak dibutuhkan karena kedua bidang ini sangat dibutuhkan sebanyak 321 tenaga kesehatan dan 221 tenaga guru.
Pospapua.com, Jayapura – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura, Papua akan mengumumkan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan formasi yang diterima sebanyak 639 orang.
‘’Kalau tidak ada halangan hari Senin besok pengumuman penerimaan CPNS di Kabupaten Jayapura,’’ kata Kepala BKD Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar saat ditemui wartawan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Kamis (6/3).
Alex menuturkan, jumlah total formasi yang akan diterima adalah 639 dengan rincian 321 untuk tenaga kesehatan, 221 untuk tenaga pengajar dan sisanya untuk tenaga fungsional lainnya.
Pemerintah Kabupaten Jayapura lebih memprioritaskan tenaga kesehatan dan guru karena dua bidang itu yang sangat dibutuhkan di Kabupaten Jayapura.
‘’Sisa daripada itu ada kurang lebih 30 persen itu untuk tenaga teknis lain termasuk tenaga-tenaga penyuluh, akutansi, manajemen dan lain-lain” tukasnya.
Terkait pembukaan penerimaan CPNS tersebut, pihaknya akan mengadakan rapat secara teknis menyangkut beberapa jadwal termasuk syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para pencari kerja.
‘’Kita di Kabupaten Jayapura untuk tahun ini dengan formasi yang cukup besar, kami harapkan ya kalau bisa kita punya anak-anak Papua ini bisa ikut tes sesuai dengan format yang dikasi 80:20, dimana 80% anak Papua dan 20% dari luar,’’ ungkapnya.
Dijelaskannya, pada bulan Juni itu ada tahap akhir untuk pemberkasan, diharapkan seluruh pencari kerja untuk bisa mengkuti seluruh proses dan tahapan yang akan berlangsung dalam selesksi CPNS.
‘’Syarat teknis lain nanti akan disampaikan secara tertulis melalui media masa kepada para pencari kerja di Kabupaten Jayapura,’’ katanya.
Penerimaan kali ini akan menggunakan sistem online, agar seluruh data yang masuk bisa terkontrol langsung oleh Panselnas, Kemenpanri, dan BKN pusat. (NDS)

Baca Juga:

Dua Balita Meninggal Dunia dalam Kebakaran di Medan

Nethy Dharma Somba

Lanjutan Sidang Tindak Pidana Pemilu, 250 Aparat Lakukan Pengamanan

Nethy Dharma Somba

Komitmen DKI Jakarta Untuk Lombok

Firman

Leave a Comment