POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah federal mengikuti kebijakan pembukaan kembali Jakarta Mall

TEMPO.CO, Jakarta – Andrei Yanzia, Ketua Eksekutif, Departemen Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, mengumumkan pembukaan kembali Mal Ibukota berjalan dengan baik. Tapi kelanjutan prosesnya tergantung keputusan pemerintah pusat.

“Kami akan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat mengenai kelanjutan prosesnya [of the malls], “Dia berkata Waktu Sabtu, 14 Agustus.

Andrey mengatakan pihaknya belum mengidentifikasi masalah terkait pelanggaran aturan tersebut.

Semua pusat perbelanjaan mengikuti aturan waktu operasional 10:00 hingga 20:00 dan 25% kapasitas pengunjung. Gimnasium, bioskop, dan taman bermain anak-anak di dalam mal belum beroperasi karena Gubernur Jakarta Anees Basvedan belum melarang pembukaan toko-toko itu.

Pengunjung mall wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi melalui sistem digital.

Sebelumnya, pemerintah federal melonggarkan pembatasan gerakan sosial. Salah satunya adalah pembukaan kembali mal dan pusat perbelanjaan selama pembatasan Pemerintah-19 PPKM Tingkat 4 Pada 10-16 Agustus.

Menyusul pengumuman tersebut, Anees Busweden mengeluarkan Surat Perintah Kubernasi No. 974/2021 dalam PPKM Tingkat 4 Pemerintah 19.

Melangkah: DePok sementara memblokir mal agar tidak dibuka kembali karena perpanjangan PPKM Level 4

Lani Diana Vijaya

READ  Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan kenaikan global dalam kasus COVID, kematian saat dunia mendekati 'epidemi tertinggi'