POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembuat Money Heist di Korea mengungkapkan perbedaan adaptasi dari gaya aslinya: ‘Pencipta Korea memiliki ide dan pendekatan yang cerdas’

Penulis Money Heist versi Korea, Ryu Yong-jae, mengatakan bahwa dia sangat tertarik setelah menonton serial asli Spanyol, sehingga dia yakin ingin membuat ulang. Selama konferensi pers eksklusif untuk acara Netflix terbaru, Pencurian Uang: Korea – Wilayah Ekonomi Bersama Di Seoul, para pemain dan kru telah menjadi vokal tentang mengambil tantangan untuk beradaptasi dengan drama pencurian global.

Sutradara Kim Hong-Sun mengungkapkan bahwa selain dari plotnya, berbagai karakternya membuat pertunjukan menjadi menarik. “Yang menakjubkan adalah bahwa semua karakter memiliki kepribadian mereka sendiri, dan sangat menyenangkan untuk menonton mereka semua,” katanya. Menurut Hong-sun, setiap karakter akan membawa keajaibannya sendiri tidak peduli di kanvas apa mereka ditempatkan. “Saya pikir jika kami menerjemahkan latar belakang dan karakter ke dalam bahasa Korea, kami dapat menghasilkan sesuatu yang baru. Begitulah cara kami memulai,” tambah sutradara.

Pencurian Uang: Korea – Zona Ekonomi Bersama merangkul sentimen Asia, mendasarkan ceritanya pada Korea yang akan bersatu. Para pengambil keputusan mengatakan bahwa Korea adalah satu-satunya negara terbelah yang tersisa di dunia, yang mereka yakini akan menjadi latar belakang yang menarik.

Dalam pameran, sebelum penyatuan Korea Utara dan Selatan, kita melihat pembentukan area keamanan bersama dengan Unified Korea Railways, dengan tujuan menawarkan mata uang bersama untuk ekonomi bersama yang stabil. Namun bertentangan dengan harapan, “hanya yang kaya yang semakin kaya,” yang mengarah pada ketidaksetaraan.

aktor Yu Ji Tae, yang memainkan peran sentral profesor, mengulangi tekanan yang dirasakan tim karena banyaknya penonton yang menikmati pertunjukan aslinya. Namun, ia telah menyatakan keyakinannya pada pendongeng Korea. “Konten Korea dicintai di seluruh dunia, mungkin karena pembuat konten Korea memiliki ide dan pendekatan yang cerdas. Itu juga dilakukan di acara ini. Tentu saja, dia memiliki getaran dan selera humor Korea,” kata Ji Tae di acara tersebut. .

READ  Bill Apter tentang Pemerintahan Romawi di antara orang Samoa

Versi Korea yang baru telah mempertahankan beberapa elemen khusus wilayah. Terlepas dari topik penyatuan Korea Utara dan Korea Selatan, itu menggantikan La Casa de BabelTopeng Dali yang terkenal dengan Topeng Hahoe. Aktor Park Hae-soo, yang berperan sebagai Berlin, berbagi mengapa perubahan itu begitu penting.

Sementara di Spanyol, topeng Dali melambangkan kebebasan, dan topeng Hahoe di Korea melambangkan kritik terhadap yang berkuasa. Hye-soo berkata, “Saya merasakan kekuatan yang luar biasa ketika setiap anggota pemeran mengenakan topeng.”

Topeng Dali telah digantikan oleh topeng Hahoe di Money Heist versi Korea. (Foto: Netflix)

Jun Jong Seo, yang akan terlihat sebagai Tokyo, menambahkan, “Ketika kami melihat topeng Hahoe di acara itu, saya terkejut karena itu bukan topeng biasa. Ia memiliki senyum yang menggambarkan selera humor, dan pada saat yang sama. rasa misteri juga. Jadi memiliki banyak lapisan.”

Park Hye-soo, yang mendapatkan penggemar global setelah memerankan pemain 218 dalam acara hit Squid Game (2021), dengan bercanda menyebut dirinya “karyawan tetap” Netflix Korea. Hye-soo berbicara tentang bagaimana dia menafsirkan akunnya ke Berlin, yang awalnya adalah seorang sosiopat yang sakit parah, “bagi saya, itu adalah perwujudan dari rasa sakit dan kesedihan yang dialami kedua Korea.” Dalam versi Korea, itu mungkin bukan kakak profesor, melainkan mantan pekerja “yang bertugas di kamp kerja paksa Korea Utara” yang telah melarikan diri dan sekarang bergabung dengan geng perampokan untuk mengendalikan situasi penyanderaan dari dalam mint. . “Dia orang yang berhati dingin,” tambah Hye-soo.

Hae-soo setuju bahwa dia biasanya memainkan karakter di ruang tertutup. Tapi dia melihat, “Ketika karakter berada di ruang tertutup, ketegangan secara alami meningkat. Sekarang saya secara khusus tertarik pada tipe karakter yang bersatu.” Jadi dari mengenakan setelan hijau di Squid Game, Hae-soo berubah menjadi setelan merah di Money Heist: Korea – Joint Economic Area.

READ  Skor Mentah WWE: Ringkasan Langsung, Skor, Sorotan setelah WrestleMania 37 pada Senin malam

Pabrikan merancang koin khusus untuk pameran yang menggambarkan penyatuan. Selain itu, lokasi fiksi dari Unified Korea Railway juga telah didirikan. Namun, masterplan tetap sama dari pertunjukan aslinya, sekelompok penjahat dan penjahat yang bersatu untuk merampok uang logam negara, memalsukan mata uangnya, dan melarikan diri dari gedung polisi dan agen investigasi yang menyamar, di bawah kepemimpinan agensi utama mereka. . Pria itu, Profesor.

Money Heist: Korea – Joint Economic Zone mulai streaming di Netflix pada 24 Juni.