POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembuat mahkota menolak kritik sebagai ‘tidak baik’ kepada Raja Charles di tengah perselisihan tentang fakta | mahkota

Pencipta dan aktor The Crown telah menepis kritik bahwa serial itu “eksploitatif” terhadap keluarga kerajaan Inggris setelah kematian keluarga kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II.

Musim kelima yang akan datang akan mencakup beberapa tahun terburuk monarki Inggris, termasuk perceraian pahit antara Pangeran Charles, sekarang Raja, dan istri pertamanya, Putri Diana.

Sebuah reaksi dalam fermentasi dimulai bulan lalu ketika British Daily Telegraph dimulai Saya menerbitkan artikel Di bawah judul, “Keputusan Mahkota untuk menunjukkan perang ‘habis-habisan’ antara Charles dan Diana menimbulkan kekhawatiran di istana, mengutip seorang teman Raja yang tidak disebutkan namanya yang menggambarkan serial Netflix sebagai ‘eksploitatif’.”

Minggu ini, mantan Perdana Menteri Inggris John Major menelepon The Crown ‘Beban banyak omong kosong‘, setelah terungkap bahwa episode pertama musim baru berisi adegan fiktif di mana Pangeran Wales bertemu dengan Mayor pada tahun 1991 untuk mengeluh tentang pemerintahan panjang ibunya dan rencana untuk memaksanya turun tahta.

Penyiar Jonathan Dimbleby berkata: mahkota Itu “penuh omong kosong, tapi itu omong kosong panggung,” sementara penulis biografi kerajaan Sally Biddle Smith mengklaim pertunjukan itu “merusak persepsi orang tentang sejarah dan persepsi mereka tentang keluarga kerajaan.”

Berbicara kepada Variety pada hari SelasaPencipta Mahkota Peter Morgan, dan aktor Elizabeth Debicki dan Dominic West, yang memerankan Diana dan Charles, menolak klaim bahwa pertunjukan itu sulit bagi keluarga.

“Saya pikir kita semua harus menerima bahwa tahun 1990-an adalah periode yang sulit bagi keluarga kerajaan, dan Raja Charles hampir pasti memiliki kenangan menyakitkan tentang periode itu,” kata Morgan.

Tapi itu tidak berarti bahwa dengan melihat ke belakang, kencannya akan sulit baginya atau propertinya. Pertunjukannya pasti tidak. Saya memiliki simpati yang besar untuk seorang pria di posisinya – pada kenyataannya, sebuah keluarga di pusat mereka. Orang-orang lebih pengertian dan berbelas kasih daripada yang kadang-kadang kita harapkan.”

Para pemain sedang bersiap untuk memulai syuting musim keenam pertunjukan, yang akan menggambarkan kematian Diana, ketika kematian Ratu Elizabeth II diumumkan.

“Peter dan kru acara ini melakukan yang terbaik untuk menangani semuanya dengan kepekaan, kebenaran, dan kerumitan, seperti yang dilakukan para aktor,” kata Debicki kepada Variety, tentang menggambarkan kematian Diana. “Jumlah penelitian, perhatian, percakapan, dan dialog yang terjadi, dari sudut pandang pemirsa, sesuatu yang mungkin tidak akan pernah Anda perhatikan, sungguh fenomenal. Dari pertemuan pertama itu. [with] Peter, saya tahu saya memasuki tempat ini karena ini dianggap sangat serius [in] Dalam minat yang mendalam. “

West mengatakan bahwa menggambarkan kematian Diana adalah “tanggung jawab yang berat dan berat untuk melakukannya dengan benar dan saya pikir kita semua menganggapnya sangat serius”.

Aktris Leslie Manville, yang memerankan Putri Margaret di musim kelima, mengatakan tidak ada naskah yang diubah setelah kematian Ratu Elizabeth.

“Tidak ada yang berubah, itu belum ditulis ulang,” katanya. “Mengapa mereka? Kita sedang berhadapan dengan tahun 90-an. Perasaan seseorang tentang apa yang telah dialami seluruh bangsa adalah sesuatu yang istimewa. Kami jelas banyak berbicara satu sama lain. [about it]. Tapi sebenarnya proses pembuatan programnya sama.”

Setelah kritik terhadap The Crown, Netflix Serial dokumenter yang menampilkan Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, telah ditunda hingga tahun depan.

“Mereka kesal di Netflix, mem-flash dulu dan memutuskan untuk menunda film dokumenter itu,” Sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan tenggat waktu.

Namun, sumber kedua yang tidak disebutkan namanya membantah laporan tersebut. Dia memberi tahu New York PostSetahu saya, serial dokumenter ini masih berlangsung hingga akhir tahun ini.

Tidak ada tanggal siaran resmi yang ditetapkan untuk serial dokumenter tanpa judul, yang diproduksi oleh Netflix dan Harry dan Meghan Archewell Productions. Tetapi perwakilan Netflix sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka ingin keduanya tayang tahun ini, dengan The Crown tayang perdana pada 9 November dan film dokumenter akan menyusul beberapa minggu kemudian.

Pada hari Selasa, Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tidak ada film dokumenter dari Duke dan Duchess of Sussex yang telah dikonfirmasi.”

Seri keempat The Crown sebelumnya telah dikritik di Inggris karena fakta yang tidak akurat, dengan Menteri Kebudayaan Inggris saat itu, Oliver Dowden, menyerukan ‘peringatan kesehatan’ Itu dimainkan sebelum pertunjukan untuk menunjukkan bahwa itu fiksi. Netflix menolak.

READ  Taylor Swift baru saja mendapatkan kaki seribu dengan cakar bengkok yang dinamai menurut namanya