POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mercury Prize: Little Sims Menang Terkadang saya bisa menjadi seorang introvert | Hadiah Merkuri 2022

Little Sims memenangkan Mercury Award 2022 untuk album keempat mereka, Terkadang saya bisa menjadi seorang introvert. Rapper dan aktor London Utara berusia 28 tahun itu adalah satu-satunya nominasi artis dua kali yang melakukan debutnya di Mercury. Sebelumnya dinominasikan untuk album ketiganya Grey Area pada 2019.

Menerima penghargaan di Eventim Apollo di London pada Selasa malam, Simz, kelahiran Simbiatu Ajikawo, awalnya berdiri diam. “Luar biasa. Saya sangat lelah, saya sangat bersyukur,” katanya. “Maha Suci Tuhan – saya sangat berterima kasih kepada Tuhan; Keluarga saya ada di sini, dan orang-orang yang saya cintai ada di sini. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Mercury atas penghargaan yang luar biasa dan luar biasa ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara saya dan pasangan terbaik saya [producer] masuk [has] Dia mengenal saya sejak saya masih sangat muda, Anda tetap bersama saya, kami membuat album ini bersama. Ada saat-saat di studio ketika saya tidak tahu apakah saya akan menyelesaikan rekaman itu, saya melalui semua emosi … Dia menempel di sisi saya.”

Dia juga merayakan rekan-rekan kandidatnya. “Kalian semua luar biasa, kami semua telah membuat album yang hebat, kami semua mengubah kehidupan orang-orang dengan musik kami dan itu yang paling penting, jadi ini benar-benar untuk kami, Anda tahu apa yang saya katakan?”

Penghargaan, yang diberikan untuk British atau Irish Album of the Year, datang dengan hadiah uang tunai sebesar £25.000. Upacara tahun ini telah ditunda dari 8 September setelah bertepatan dengan kematian Ratu Elizabeth II. Sims membawakan lagunya How I Came Here at Night.

Album yang kami pilih berkaitan dengan tema pribadi dan politik. Musiknya canggih dan bervariasi. “Ini adalah album yang sangat luar biasa,” kata DJ Games Supernova, yang memberikan penghargaan kepada Sims.

READ  The Power of the Doctor: Jodie Whittaker Doctor Who Final - LANGSUNG | Dokter dari

Simz adalah seniman DIY yang solid, merilis setiap albumnya di labelnya sendiri, Age 101, dan terus memantapkan dirinya sebagai mayor di Inggris selama dekade terakhir. Penghargaan itu mungkin datang sebagai bukti: Pada rilis sesekali …, dia tweeted kepada siapa saja yang terus menggambarkan dia sebagai underdog: “Daripada mengatakan ‘simz diremehkan’ mengapa Anda tidak berhenti menjadi domba dan mengubah narasi?”

dijelaskan oleh Hadiah Merkuri Dibawakan oleh Lauren Laverne sebagai “rekaman paling intim hingga saat ini”, Kadang-kadang I May Be an Introvert ada di banyak tangga album 2021, memuncaki Jajak Pendapat Musik BBC6 dan berada di urutan ketiga di tangga lagu Guardian. “Simbiatu Ajikawo menunjukkan bahwa dia tidak kekurangan visi sinematik yang berani,” tulis kritikus Jensa Williams. “Sebuah perjalanan naratif dalam arti sebenarnya, saya mungkin kadang-kadang benar-benar tertutup tentang rasa keraguan diri yang akut yang sering menghantui euforia kesuksesan yang membahagiakan.”

Keberhasilan itu berlanjut hingga 2022. Mercury membawa pulang Sims Grand Prix keduanya tahun ini setelah memenangkan Best New Artist di BRIT Awards pada bulan Februari, meskipun beberapa penggemar bingung. Simz merilis mixtape pertamanya pada tahun 2010, tapi terkadang… itu adalah rilisan pertamanya yang ditempatkan di UK Albums Chart – mencapai nomor 4 – dan dengan demikian pertama kalinya dia memenuhi syarat untuk BRIT Awards.

Namun, kesuksesan kritis sebagai seniman DIY hanya bisa sejauh ini: Pada bulan April, Simz telah membatalkan tur AS yang akan datang karena ketidakstabilan keuangan. “Menjadi seniman lepas, saya membayar semuanya termasuk pertunjukan langsung dari kantong saya sendiri dan tur ke AS selama sebulan akan menjadi defisit besar,” katanya saat itu. “Meskipun menyakitkan untuk tidak melihat Anda saat ini, saya hanya tidak dapat menempatkan diri saya melalui tekanan psikologis ini.”

Little Sims: Introvert – video

Kemenangan Simz juga menandai kemenangan bagi produser – dan teman masa kecilnya – Inflo, yang ikut memproduseri album pemenang Mercury 2020 Kiwanuka oleh Michael Kiwanuka, bersama dengan Danger Mouse. Dia dinobatkan sebagai Produser Tahun Ini di BRIT Awards tahun ini, setelah juga mengerjakan album Adele tahun 2021, 30.

Selain Simz, nominasi Mercury tahun ini termasuk mantan bintang One Direction Harry StilesDuo independen Isle of Wight menduduki puncak tangga lagu kaki basahJordi penyanyi-penulis lagu Sam FenderAktor Nominasi Oscar Jesse Buckley Untuk album kolaborasinya dengan Suede’s Bernard Butler (yang memenangkan penghargaan pada tahun 1993 sebagai bagian dari Suede), dan bintang konyolnya Koji Radikal. Empat dari album yang dinominasikan – album dari Wet League, Koji Radical, penyanyi R&B Joey Crooks dan band Postpunk hukum pekarangan – Catatan adalah debut.

Selain Styles dan, pada tingkat lebih rendah, Fender, ada beberapa pendengar A-pop dalam daftar pendek tahun ini. Sebaliknya, daftar tersebut menyoroti artis yang kurang terkenal, seperti pianis jazz Skotlandia Fergus McCready, artis pop synth berbahasa Cornish Gino, dan duo punk Nova Twins dan penyanyi pop alternatif. Hargai diriku sendiriDinamakan untuk album nominasinya Prioritize Pleasure the Guardian Terbaik tahun 2021.

Panel juri Mercury tahun ini termasuk artis Anna Calvey, Jimmy Cullum, dan Lowell Karner, serta penyiar, DJ, penulis, dan tokoh industri. “Mencapai 12 album tahun ini tidak mudah, hanya karena ada begitu banyak album bagus untuk dipilih,” kata panitia tentang daftar pendek. “Ini adalah bukti bahwa musik Inggris dan Irlandia berkembang pesat selama periode pergolakan dalam sejarah… Kami merasa 12 album fantastis ini memiliki sesuatu untuk dikatakan secara artistik dan sosial, semuanya dengan cara yang unik dan memperkaya.”

Itu adalah Mercury Prize tahun lalu memenangkannya Taman Arlo, yang dipuji oleh juri sebagai “artis dengan suara unik yang menggunakan kata-kata indah untuk menghadapi topik kompleks terkait kesehatan mental dan seksualitas”. Parks memenangkan album debutnya Collapsed in Sunbeams, yang mencapai nomor tiga di tangga lagu Inggris dan dinominasikan untuk Grammy untuk Album Musik Alternatif Terbaik.