POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para remaja dan Miss USA mengundurkan diri dari mahkota mereka, dengan alasan kesehatan mental dan nilai-nilai pribadi

Para remaja dan Miss USA mengundurkan diri dari mahkota mereka, dengan alasan kesehatan mental dan nilai-nilai pribadi

Pemenang Miss USA dan Miss Teen USA mengundurkan diri dari gelar mereka dalam beberapa hari satu sama lain

Pemenang Miss Teen USA Noelia Voigt dan Miss Teen USA Uma Sofia Srivastava mengundurkan diri dari gelar mereka dalam beberapa hari minggu ini karena mengejutkan organisasi Miss Universe.

Pengunduran diri ini membuat kompetisi Miss World lama tanpa pemegang gelar untuk pertama kalinya dalam 72 tahun, menyoroti praktiknya. Pengunduran diri tersebut memicu seruan untuk lebih transparan pada kontes Miss USA dan organisasi induknya, yang keduanya telah menghadapi kontroversi dan pengawasan di masa lalu.

Voigt, yang dinobatkan pada September 2023, adalah orang Amerika Venezuela pertama yang memenangkan gelarnya.

Mantan mahasiswa Miss Utah dan Universitas Alabama mengatakan dalam sebuah postingan Instagram pada hari Senin bahwa gelar tersebut adalah “impian masa kecil” dan mengundurkan diri adalah “keputusan yang sangat sulit.”

“Saya berharap dapat terus menginspirasi orang lain untuk tetap tangguh, memprioritaskan kesehatan mental, dan membela diri sendiri dan orang lain dengan menggunakan suara Anda,” tulis perempuan berusia 24 tahun itu.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Voigt menambahkan komentar yang berbunyi: “Saya menyadari ini mungkin merupakan kejutan besar bagi banyak orang. Jangan pernah berkompromi dengan kesehatan fisik dan mental Anda.” Dia kemudian berterima kasih kepada para penggemar atas “dukungan mereka yang tak tergoyahkan”.

Dalam pernyataannya sendiri, Organisasi Miss USA berterima kasih kepada Voigt atas layanannya dan mendoakan “yang terbaik untuknya di babak berikutnya.”

“Kami menghormati dan mendukung keputusan Noelia untuk mundur dari tugasnya. Kesejahteraan pemegang gelar kami adalah prioritas utama, dan kami memahami kebutuhannya untuk memprioritaskan dirinya sendiri saat ini,” bunyi pernyataan itu berencana untuk mengalihkan tanggung jawab kepada penerusnya, dan akan segera mengumumkan penobatan Miss USA yang baru.”

READ  'Jackie Chan's Ride On' Jadi Hit Akhir Pekan Kedua - Aneka

Srivastava, yang juga dinobatkan pada September lalu, mengumumkan pengunduran dirinya melalui postingan Instagram pada hari Rabu.

“Saya menemukan bahwa nilai-nilai pribadi saya tidak lagi sepenuhnya selaras dengan arah organisasi,” tulis mantan Miss New Jersey USA itu.

Remaja berusia 17 tahun itu berterima kasih kepada keluarga dan penggemarnya, mengatakan bahwa dia senang mewakili negara bagiannya sebagai generasi pertama keturunan Meksiko-Amerika, dan menyatakan bahwa dia sangat ingin mendaftar ke perguruan tinggi dan mengerjakan buku anak-anak multibahasa.

“Ini jelas bukan cara saya melihat era saya akan berakhir,” katanya dalam keterangan yang menyertai pernyataan tersebut, namun dia menggambarkan pengalaman itu sebagai suatu keistimewaan.

Juru bicara Miss Teen USA tidak dapat dihubungi untuk mengomentari pengumuman Srivastava. Organisasi Miss Universe, yang menyelenggarakan kontes Miss USA dan Miss Teen USA, tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

___

Penulis Associated Press Mark Kennedy berkontribusi pada laporan ini.

___

Alexa St. John adalah reporter solusi iklim untuk The Associated Press. Ikuti dia di X: @alexa_stjohn. Hubungi dia di [email protected].