POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengungkap Pemeran Muhammad Ali Jinnah dalam Film Freedom at Midnight

Mengungkap Pemeran Muhammad Ali Jinnah dalam Film Freedom at Midnight

Perusahaan penyiaran India SonyLIV telah meluncurkan aktor yang memerankan pemimpin Pakistan Muhammad Ali Jinnah dan saudara perempuannya Fatima dalam serial hitnya 'Freedom at Midnight'.

Berdasarkan buku non-fiksi tahun 1975 dengan judul yang sama karya Larry Collins dan Dominique Lapierre, drama politik ini menyelidiki gerakan kemerdekaan India, merangkai kisah-kisah yang tak terhitung dan momen-momen penting dari era ketika penguasa kolonial Inggris membagi negara tersebut ke India. Dan Pakistan pada tahun 1947.

Muhammad Ali Jinnah adalah mantan anggota Partai Kongres yang juga menjadi anggota para pemimpin gerakan kemerdekaan India, termasuk Mahatma Gandhi dan Jawaharlal Nehru, dan menjadi pemimpin Liga Muslim Seluruh India dari tahun 1913 hingga terbentuknya Pakistan. Dia kemudian menjadi Gubernur Jenderal pertama di negara baru tersebut hingga kematiannya pada tahun 1948. Teman terdekatnya adalah adik perempuannya Fatima, yang setelah berdirinya negara tersebut berpartisipasi dalam pendirian Asosiasi Wanita Pakistan, yang menangani pemukiman imigran. wanita.

Arif Zakaria diperankan oleh Muhammad Ali Jinnah, yang baru-baru ini berperan sebagai pemimpin gerakan kemerdekaan India lainnya, Acharya Kripalani, dalam film revisionis Rajkumar Santoshi tentang periode sejarah tersebut, “Gandhi Godse Ek Yudh” (2023), dan Nehru dalam serial ZEE5 “Hutatma”. (2019).

Gandhi terkenal karena penentangannya terhadap Pemisahan, sementara Muhammad Ali Jinnah adalah salah satu pendukungnya yang paling menonjol. Di India, Gandhi dikenal sebagai Mahatma, atau Semangat Agung, dan sebagai Bapak Bangsa. Jinnah dihormati di Pakistan sebagai Quaid-e-Azam atau Pemimpin Besar.

Zakaria berkata: “Saat mempersiapkan pembuatan film Muhammad Ali Jinnah, saya menyadari betapa pentingnya untuk menggambarkan dia sebagai manusia yang memiliki kelemahan dan kompleks dan bukan sebagai pahlawan yang tidak dapat disentuh. Saya bermaksud menambahkan dimensi pada karakter Jinnah dengan menggali lebih dalam ke dalam jiwanya, mengungkap kompleksitasnya, dan mengungkap motif yang menginspirasi tindakannya. Saya berharap dapat memberikan gambaran Jinnah yang lebih realistis dan komprehensif dengan mengadopsi metode ini.

READ  Google Doodle merayakan ulang tahun ke 79 penyanyi Portugis António Variaques. Semua yang perlu Anda ketahui

Ira Dubey diperankan oleh Fatima Jinnah (seri Netflix “Scoop”). “Peran saya dalam serial ini tidak seperti peran lain yang pernah saya mainkan di masa lalu, yang memberi saya peluang unik namun menantang sebagai seorang aktor. Hubungan Fatima dengan kakaknya Jinnah dan pengaruhnya terhadapnya adalah aspek yang kurang dikenal. Dia memainkan peran penting dalam hidupnya, dan dia berdiri “Di sisinya dari awal hingga akhir, serial ini akan menyoroti hubungan dinamis ini.”

Serial ini diproduksi oleh Monisha Advani dan Madhu Bhojwani untuk Emmay Entertainment bekerja sama dengan StudioNext dan Sony LIV. Nikhil Advani (“Rocket Boys,” SonyLIV) berperan sebagai showrunner dan sutradara. Serial ini ditulis oleh Abhinandan Gupta, Adwitya Karinj Das, Gundeep Kaur, Divya Nidhi Sharma, Revantha Sarabhai dan Ethan Taylor.

“Saat berperan sebagai Jinnah dan Fatima dalam serial tersebut, saya langsung tertarik pada Arif Zakaria karena penampilan fisiknya yang mencolok – ramping, menjulang tinggi, dengan mata tajam dan suara berwibawa yang memancarkan bariton dan aksen Inggrisnya yang mencerminkan esensi Jinnah. Dengan nada yang sama, saya memilih Ira Dubey karena kemampuannya dalam mewujudkan keanggunan dan kekuatan Fatima. Kedua aktor tersebut menghidupkan karakter-karakter ini dengan mudah, menangkap esensi karakter mereka dan makna sejarah mereka bukti bakat dan dedikasi mereka, yang memperkuat keyakinan saya bahwa mereka adalah pilihan sempurna untuk peran ini,” kata Advani.

Seperti yang terungkap beragamSiddhant Gupta (seri Prime Video “Jubilee”) memerankan Nehru, yang menjadi Perdana Menteri pertama India merdeka, Chirag Vohra (serial SonyLIV “Scam 1992: The Harshad Mehta Story”) Gandhi, dan Rajendra Chawla (film Netflix “Looop Lapeta ”) ) Sardar Vallabhbhai Patel, yang menjadi Wakil Perdana Menteri Pertama dan Menteri Dalam Negeri India.

READ  Kanye West mengatakan Kim Kardashian masih istrinya di tengah perceraian yang sedang berlangsung

Freedom at Midnight adalah bagian dari daftar SonyLIV tahun 2024 beragam Hal itu terungkap awal tahun ini.