POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Pagi tidak akan sama’: Anggota Parlemen dan pendengar memuji ‘keras tapi adil’ Fran Kelly | Perusahaan Penyiaran Australia

Keputusan Fran Kelly, seorang jurnalis veteran ABC, untuk menutup headphone-nya sebagai presenter di RN Breakfast pada akhir tahun mengundang reaksi keras dari seluruh spektrum politik, rekan-rekannya, dan pendengarnya.

Tampil di acara itu tak lama setelah pengumuman emosionalnya, bendahara Josh Frydenberg memuji Kelly atas keadilannya selama masa jabatannya.

“Saya adil. Kami mungkin tidak selalu setuju dengan pertanyaan, atau premis pertanyaan, tetapi Anda telah menjadi jurnalis yang luar biasa selama 17 tahun.”

“Lagu-lagu Anda telah terdengar di begitu banyak meja dapur di seluruh negeri, dan saya selalu menyendiri, saya selalu diyakinkan.”

Pesan pendengar mengalir ke stasiun dalam beberapa menit setelah diumumkan.

Reporter RN Breakfast Matt Bevan mengatakan reaksi awal “sejalan dengan ‘OH NO’,” diikuti oleh banyak orang yang merenungkan dampak Kelly pada kehidupan mereka.

Banyak pendengar mengirim pesan berduka atas kepergiannya, tetapi setelah Kelly menghabiskan 17 tahun bangun pada pukul 3:30 pagi, simpati adalah tema umum untuk banyak tanggapan.

Penny Wong dari Partai Buruh, yang juga muncul di RN Breakfast tak lama setelah pengumuman itu, memberi penghormatan kepada Kelly.

“Saya hanya ingin mengatakan, saya mengerti pengumuman Anda pagi ini, (tetapi) berita yang sangat menyedihkan bagi negara dan pendengar,” katanya.

“Saya ingin mengakui kontribusi seumur hidup Anda terhadap demokrasi. Jurnalisme itu penting, fakta penting, saya selalu mencari fakta dan mencari kebenaran. Anda tangguh tapi adil, dan ini sangat penting dalam demokrasi kita.”

Rekan politik Wong menggemakan sentimennya di Twitter.

Beberapa jurnalis juga berbagi kesedihan mereka dan beberapa menggambarkannya sebagai inspirasi.

Kelly muncul di ABC News tak lama setelah acaranya berakhir.

“Saya mendapat tanggapan yang luar biasa dan fantastis dari publik khususnya, dan di seluruh spektrum politik,” katanya.

“Momen terkuat bukanlah ketika kita berbicara dengan politisi, pengacara, kepala bank, atau siapa pun, tetapi ketika kita berbicara dengan orang-orang di sini, dan di luar negeri, yang terpengaruh oleh peristiwa dunia,” lapor ulang atau keputusan politik yang dibuat. .

“Ini adalah reaksi dan pengaruh orang… di mana kekuatan berada, di mana emosi radio berada.”

READ  Ira Khan mencium pacarnya Nupur Shekhar saat mereka berlibur bersama di Eropa, dan berbagi sekilas tentang "Kesalahan Korupsi". lihat gambar | Bollywood