POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Netflix memecat aktivis melalui karyawan karena diduga membocorkan dokumen internal | Netflix

Netflix telah memecat regulator karyawan karena diduga membocorkan dokumen internal karena dampak dari komentar ofensif di baru Dave Chappelle Pendirian Anda berlanjut.

Platform streaming mengkonfirmasi kepada Guardian pada hari Jumat bahwa mereka telah memecat karyawan, yang namanya belum dirilis, karena berbagi informasi “rahasia” dan “sensitif secara komersial” di luar perusahaan.

Perusahaan mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah a Cerita Bloomberg Data dilaporkan dari sumber internal anonim yang menunjukkan “nilai dampak” yang dihitung untuk pertunjukan Chappelle kurang dari biaya $ 24,1 juta untuk mewujudkannya. Data biaya dan dampak untuk acara lain termasuk Squid Game dan .juga telah bocor Serial terpopuleryang menelan biaya 21,4 juta dolar.

“Kami memahami bahwa karyawan ini mungkin dimotivasi oleh kekecewaan dan sakit hati Netflix, tetapi mempertahankan budaya kepercayaan dan transparansi adalah inti dari perusahaan kami, ”kata juru bicara itu.

Kisah Bloomberg mengatakan frustrasi dengan rilis perusahaan Chapelle khusus – di mana komedian membuat serangkaian lelucon anti-trans tentang kata ganti netral gender dan alat kelamin orang transgender – mendorong kebocoran “belum pernah terjadi sebelumnya” dari karyawan yang marah.

Chappelle memiliki Sebelumnya Dia dikritik karena komentarnya menyerang komunitas transgender sebelumnya Spesial komedi.

Sebuah laporan dari The Verge mengatakan karyawan yang dipecat pada hari Jumat saat ini sedang hamil dan merupakan tokoh kunci dalam mendorong karyawan transgender dan sekutunya untuk meninggalkan pekerjaan sebagai protes.

Dalam menghadapi serangan balasan yang meningkat, Netflix telah berulang kali menggandakan dukungannya untuk acara spesial. Dalam beberapa memo internal, co-CEO Ted Sarandos menolak kritik terhadap spesial tersebut dan membela keputusan Netflix untuk merilisnya.

Perusahaan juga menangguhkan seorang pekerja trans yang telah men-tweet kritiknya sendiri, sebelum mencabut penangguhan tersebut. Setidaknya 1000 karyawan Itu berkata Dia berencana untuk mengadakan pemogokan hipotetis pada 20 Oktober sebagai tanggapan.

Publik menanggapi secara bergantian, dengan lusinan pelanggan Netflix mengatakan mereka berencana atau sudah membatalkan langganan ke platform karena urusan pribadinya dengan Chapelle.

Seorang pengguna “merayakan hari keluar dengan membatalkan langganan Netflix saya” kicauan. “Bukan karena mereka menayangkan acara transfobia Dave Chappelle; semua orang gagal. Karena ketika ditunjukkan, mereka menggandakannya dan menghentikan karyawan trans yang dia bicarakan.”

Keluar massal dari Netflix akan menjadi rintangan tambahan bagi perusahaan, yang telah berjuang dengan peningkatan platform streaming dalam beberapa tahun terakhir. Dalam laporan pendapatan terbarunya, itu adalah saya tunjukkan Penurunan pengguna dikaitkan dengan pandemi virus corona.

Itu terakhir melaporkan 209 juta keanggotaan berbayar setelah menambahkan hanya 1,5 juta pada kuartal terbaru karena analis memperingatkan bahwa kemajuan Netflix di ruang angkasa terancam oleh pesaing termasuk Amazon Prime Video, HBO Max dan Disney+ Walt Disney Co.

READ  Album baru NCT Dream Talk "Hot Sauce" dan Mark's Triumphant Return