POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Namewee dan Kimberley Chen telah dilarang di Weibo setelah rilis duo satir, Entertainment News & Top Stories

TAIPEI – Platform media sosial China Weibo telah melarang akun rapper kontroversial Malaysia Namoy dan penyanyi Australia Kimberly Chen setelah mereka merilis duet satir, menurut sebuah laporan di situs web Taiwan News pada Sabtu (16 Oktober).

Dua penyanyi asal Taiwan yang merilis lagu Mandarin Crisp Jumat lalu itu tampil dalam video musik berwarna pink yang viral.

Lagu tersebut, yang ditulis oleh Namwe, 38, menampilkan tikaman terhadap pemimpin China Xi Jinping dan menyentuh topik sensitif seperti sensor, virus COVID-19, dan Uighur.

Video musik, yang menarik lebih dari satu juta tampilan di YouTube dalam satu hari, dimulai dengan peringatan: “Harap berhati-hati jika Anda merah muda rapuh.”

Disutradarai oleh Namewee, yang telah memicu kontroversi di masa lalu dengan lagu-lagunya, video terbaru menunjukkan karakter panda menari dan berlari di latar belakang, sementara dua penyanyi merujuk pandemi Covid-19 dengan menyanyikan tentang cinta untuk “anjing,” kucing, kelelawar dan kucing luwak.

Satu baris dari lagu itu berbunyi: “Ini ilegal untuk meretas firewall, Anda akan melewatkannya jika Pooh mendeteksinya.”

Dia menggali Xi, yang telah dibandingkan dengan karakter Winnie the Pooh dalam meme di media sosial.

Istilah “kemakmuran bersama”, tema kampanye politik Xi baru-baru ini, juga ditemukan dalam liriknya.

Setelah akun Weibo Chen diblokir, wanita berusia 27 tahun itu memposting klip nyanyiannya di Instagram dan Facebook: “Maaf telah menyakitimu. Tidak masalah jika saya tidak memiliki Weibo. Saya masih memiliki Instagram. Saya masih punya Facebook.”

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Taiwan’s Apple Daily pada hari Sabtu, Namwe mengatakan, “Tentu saja itu adalah hal yang baik bahwa lagu tersebut sedang dibahas. Artinya telah beresonansi dengan orang-orang. Saya berharap rilis lagu ini akan disambut dengan baik. humor.”

READ  Semua 43 Film Video Amazon Prime untuk Halloween