POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Model Luar Biasa’: CBeebies Menyebut Presenter Pertama Dengan Down Syndrome | televisi

Saluran TV BBC untuk anak-anak prasekolah CBeebies Dia menunjuk George Webster sebagai presenter pertamanya dengan sindrom Down. Pemain berusia 20 tahun ini akan bergabung dengan saluran tersebut sebagai presenter tamu dari CBeebies House, mengadakan slide dan tautan antar program dari MediaCityUK di Salford.

Aktor, penari, dan duta penyandang disabilitas Mencap, Webster diumumkan sebagai presenter pada hari Senin. Dalam sebuah video yang diposting di media sosial, dia berkata, “Saya merasa bangga dan sangat bersemangat untuk memulai,” menambahkan bahwa dia menantikan untuk memasak dan menari dalam peran barunya.

Webster, yang berasal dari Leeds, muncul dalam video pendidikan untuk BBC Bitesize tentang kesalahpahaman tentang kondisi genetik.

Banyak yang mengungkapkan kebahagiaan mereka secara online dengan pengumumannya, terutama orang tua dari anak-anak cacat. Aktris Sally Phillips memiliki seorang putra dengan sindrom Down. buku: “Hei CBeebies, aku sangat mencintaimu. Itu sangat berarti bagi kami dan tidak keren George!!”

Di tempat lain, Mencap menggambarkan Webster sebagai “model peran yang cerdas”.

CBeebies, yang ditujukan untuk anak-anak di bawah usia tujuh tahun, telah dipuji karena kontennya yang beragam dalam beberapa tahun terakhir. Pada Juni 2020, setelah kematian George Floyd, presenter ras campuran Ben Kaji memberi tahu pemirsa muda tentang pengalamannya sendiri dengan rasisme. Serangkaian film berdurasi dua menit berjudul My Black History Heroes, yang menyoroti karakter termasuk Barack Obama dan Marie Secoll, saat ini sedang ditayangkan di saluran tersebut.

Reaksi terhadap penunjukan Webster kontras dengan resepsi hampir 12 tahun yang lalu untuk presenter Cbeebies saat itu Siri Burnell, yang lahir dengan lengan kanan bawahnya hilang, dan yang penampilannya di Channel pada tahun 2009 menyebabkan rentetan keluhan.

READ  Paris Hilton menonton jin di supermarket. Tolong katakan itu lelucon

Burnell men-tweet berita tentang kencan Webster, dengan kata-kata “kegembiraan mutlak,” serta me-retweet pesan lain yang saya postulat mungkin telah “mengubah dunia” di tahun-tahun berikutnya.