POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mendengarkan ulasan – Drama tuli memberikan teguran suram untuk Brexit | Film

TAktris Portugis Lucia Muniz mungkin masih dikenal sebagai Wanita Colin Firth terletak di sayang banget. Sekarang dia membintangi drama sosial-realis yang suram dan marah ini oleh sutradara Portugis Anna Rocha (lulusan Sekolah Film London), yang melihat Brexit melalui mata Eropa. Ada beberapa alur plot yang absurd dan tidak terkendali, tetapi ada juga yang sangat menakutkan dan menyedihkan.

Moniz dan Ruben Garcia memerankan Bela dan Jota, pasangan Portugis dengan tiga anak di a London Papan datar yang telah jatuh pada masa-masa sulit. Bella menghasilkan uang dengan membersihkan rumah, tetapi Jota marah dan tertekan karena tidak dibayar untuk bekerja di tempat pembuatan kayu. Putri mereka Lou (Maisie Sly) tuli, alat bantu dengarnya berhenti bekerja, dan tiba-tiba keluarganya jatuh miskin. Bella beralih ke pencurian toko kelontong, setelah membiarkan anak-anak bermain di belakang sampah karena dia malu untuk membawa mereka bersamanya karena pencurian. Tiba-tiba segalanya menjadi lebih cepat dengan kecepatan yang menakutkan: pengawas pusat permainan memperhatikan di mana Bella meninggalkan Lou, alat bantu dengar gadis kecil itu tidak berfungsi dan beberapa memar di punggungnya dan menelepon layanan sosial.

Bella dan Jota kagum pada gagasan bahwa anak-anak mereka dapat dipindahkan secara permanen, tetapi meminta bantuan aktivis dan mantan pekerja sosial Ann (Sofia Miles), yang menasihati mereka bagaimana melawan sistem, dan bahkan memiliki rencana rahasia untuk mereka. Siap untuk mengambil tindakan putus asa. Sistem kesejahteraan digambarkan keras dan birokratis; Para pejabat memandang upaya keluarga untuk berbicara dengan putri mereka dalam bahasa Portugis atau bahasa isyarat pada “pertemuan keluarga” pribadi sebagai hal yang patut dipertanyakan. Mungkin agak tegas, para pejabat tidak bisa atau tidak mau mendengarkannya. Film Rocha menunjukkan kepada kita bagian dari kehidupan yang kita jalani dalam ketakutan akan kemiskinan.

“Listen” dirilis pada 10 Juni di bioskop.

READ  Catherine Zeta-Jones tentang peran Anak yang Hilang - Kontestan TV - Batas Waktu