POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Opera Rusia “Boris Godunov” dibuka di La Scala musim depan

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Teatro alla Scala yang terkenal di Milan mengumumkan pada hari Senin perayaan pemutaran perdana opera “Boris Godunov” Rusia musim depan, dalam sebuah langkah yang diharapkan oleh gedung opera akan menggarisbawahi pemisahan budaya dari politik.

Kalender La Scala untuk 2022-23, ditetapkan jauh sebelum itu Invasi Rusia ke Ukrainajuga menandai pemutaran perdana opera Rusia lainnya di Gedung Opera Milan, “Rusalka” oleh Antonin Dvorak, yang menampilkan sejumlah bintang Rusia yang telah menyanyikan peran dalam komposisi Rusia serta judul lainnya.

“Mudah-mudahan, kita akan memiliki Saint Ambrose (liburan) yang juga akan merayakan perdamaian,” kata Walikota Giuseppe Sala, ketua La Scala, menggambarkan opera Modeste Mussorgsky sebagai “sebuah mahakarya.” Dia menyebut 7 Desember sebagai pesta santo pelindung Milan ketika La Scala mengadakan pembukaan musim perdananya setiap tahun, salah satu acara yang paling dinanti dalam kalender budaya Eropa.

Manajer Umum Dominic Meyer menegaskan bahwa pemilihan dilakukan dua hingga tiga tahun lalu, sesuai dengan praktik dunia opera dalam menyusun kalender dan memesan bintang beberapa tahun lalu.

Pengumuman kalender Rusia yang luar biasa padat datang beberapa bulan setelah La Scala menjadi salah satu gedung opera pertama yang menggulingkan konduktor Rusia. Valery Gergiev Setelah dia gagal menanggapi seruan mereka untuk mencela perang.

Gedung Opera segera memisahkan Gergiev dari artis Rusia lainnya yang akan tampil di Milan, mencatat bahwa posisinya sebagai direktur umum dan direktur artistik Teater Mariinsky di Saint Petersburg membuatnya dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kami menganggapnya politis. Lainnya, tidak. Dia hampir menjadi Menteri Kebudayaan. Ini kasus lain, kata Meyer.

READ  William Shatner dari Star Trek pergi ke luar angkasa dengan roket biru asli Jeff Bezos: Laporkan

Boris Godunov, yang disebut La Scala sebagai “mural mengganggu dari kebrutalan dan isolasi kekuasaan,” membuka musim 1979-80, dipimpin oleh Claudio Abbado.

Bassis Rusia Ildar Abdurazakov, yang bernyanyi pada pemutaran perdana musim tahun lalu, akan membintangi “Boris Godunov”, sementara tenor Rusia Dmitry Kurchak akan memimpin “Rusalka”.

Kepala konduktor dan direktur musik Ricardo Chile, yang membantu pemutaran perdana “Boris Godunov” Abaddon pada 1979, mengatakan bahwa dia telah lama mendorong untuk memasukkan lebih banyak musik Rusia ke dalam kalender La Scala, yang secara historis berat dalam repertoar Italia sebagai opera. rumah Yang pertama di kampung halaman Lyrics teater. Giuseppe Verdi adalah komposer yang paling terwakili di pembuka musim 7 Desember.

“Akan berbahaya untuk menghukum pihak teknis atas tragedi yang kita semua tahu terjadi di Ukraina,” kata Chile. “Bagi saya tampaknya perlu, mengingat apa yang sayangnya kita jalani selama lebih dari 90 hari, (misalnya) bahwa musik yang hebat dapat hidup secara mandiri, sebagaimana mestinya.

“Penting untuk membedakan keduanya. Berikan jasa kepada mereka yang pantas mendapatkannya dan hidupkan mahakarya sepenuhnya terlepas dari peristiwa.”

14 opera dalam kalender juga termasuk “Lucia di Lammermoor” yang dibintangi penyanyi sopran Amerika Lizette Oropesa dalam peran judul berlawanan dengan Juan Diego Flores. Donizetti Opera Itu seharusnya membuka musim 2020-21, tetapi ditunda karena pembatasan pandemi.

La Scala juga membuat ulang “Andrea Chénier” karya Umberto Giordan, yang membuka musim 2017-18, merayakan seratus tahun kelahiran mendiang sutradara teater dan film Franco Zeffirelli dengan penampilan teatrikalnya “La Boheme” dan pertunjukan opera Neapolitan oleh Leonardo Vinci “Li Zite “Ngalera” sebagai bagian Dari proyek untuk meluncurkan kembali opera Barok Italia.

READ  Exploding Kittens diluncurkan di ponsel dari Netflix pada akhir Mei

Soprano Rusia Anna Netrebko, yang tampil luar biasa minggu lalu di La Scala, akan menyanyikan empat lagu untuk Verdi Macbeth, bergantian dengan mezzo-soprano Belarusia Ekaterina Semenchuk.

Musim balet dimulai dengan koreografi Rudolf Nureyev untuk film “The Nutcracker”, menandai peringatan 30 tahun kematian penari Rusia. Program tersebut, yang mencakup koreografi klasik dan kontemporer, berisi penghormatan lain kepada Nureyev, dengan koreografinya “Swan Lake” karya Tchaikovsky.